Sponsors Link

Cara Bikin Bening Headlamp dengan 100 Ribu Rupiah, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif yang jarang merawat motor kesayangan sobat, pastinya akan membuat penampilan motor sobat menjadi kusam dan tidak menarik. Salah satu komponen atau bagian motor yang penting untuk sobat rawat adalah bagian headlamp atau lampu utama motor.

Banyak sekali kasus headlamp kusam yang di alami sebagian besar bikers. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara bikin bening headlamp dengan 100 ribu rupiah. jenis lampu utama sepeda motor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Seiring berjalannya waktu, mika lampu mobil dan motor biasanya akan cenderung berwarna kuning dan buram. Hal ini tentunya akan mempengaruhi tingkat keterangan dari lampu saat sobat gunakan dan akhirnya pun akan membuat jangkauan penglihatan sobat menjadi berkurang.

Selain itu, kondisi ini juga akan membuat motor atau mobil sobat menjadi kurang menarik. Perlu sobat ketahui bahwa lampu buram, berjamur, dan menguning biasanya terjadi setelah sobat menggunakan motor atau mobil dalam waktu yang cukup lama.

Namun sobat tak perlu khawatir, karena headlamp yang buram bisa sobat kembalikan seperti baru lagi bahkan sobat hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 100 ribu rupiah. Penasaran? Berikut adalah sedikit ulasan mengenai cara bikin bening headlamp dengan 100 ribu rupiah, antara lain yaitu:

  • Buatlah alat pembening headlamp yang terbuat dari pemanas teh atau kopi

Cara bikin bening headlamp yang dengan 100 ribu rupiah, yaitu dengan membuat sebuah alat pembening headlamp menggunakan pemanas teh atau kopi alias mug heaternya. Sobat bisa membelinya dengan harga kurang dari 100 ribu rupiah jika buatan china.

Setelah membeli mug heater, sobat bisa sedikit memodifikasi mug tersebut dengan melubangi bagian mug dan di buat seperti corong. Setelah itu, sobat bisa memodifikasi atau mengubah arus yang ada di mug heater tersebut.

Karena tujuannya untuk menghangatkan saja, maka sobat bisa mengubah arus menjadi 12 volt dan jika ingin menghasilkan uap yang lebih banyak sobat bisa menggunakan charger laptop yang memiliki arus 19 volt untuk mengganti sumber listriknya. kelebihan lampu led pada motor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Setelah mug selesai, sobat bisa membeli cairan khusus headlamp

Cara bikin bening headlamp dengan 100 ribu rupiah yang kedua, yaitu setelah selesai membuat mugnya, sobat bisa membeli cairan khusus untuk membeningkan headlamp.

Sobat bisa menggunakan cairan yang di produksi oleh china, yang berlabel AES. Cairan ini biasanya di jual dengan harga 175 ribu dan bisa di gunakan untuk ratusan headlamp.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai cara bikin bening headlamp dengan 100 ribu rupiah  yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang berhasil saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi sobat.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di kesempatan lain, tentunya pada artikel-artikel saya berikutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply