Sponsors Link

3 Cara Aman Mengatasi Ban Selip Agar Motor Tidak Terjatuh

Sponsors Link

Hello sobat pecinta otomotif semua, semoga sobat dalam keadaan baik –  baik saja dan semoga dalam keadaaan berbahagia ya sobat, sama seperti penulis yang selalu senantiasa berbahagia saat menulis artikel ini buat sobat semua. Pada kesempatan kali ini, kita masih akan membahas mengenai otomotif ya sobat, tidak jauh dari artikel yang sebelumnya yakni spakbor belakang motor atau sepakbor depan motor sudah kita bahas namun topik atau materi kali ini adalah mengenai cara aman mengatasi ban selip agar motor tidak terjatuh.

ads

Apakah sobat semua pernah mengalami hal seperti ini, jika pernah ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini agar informasi anda bertambah. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kondisi ban yang selip sering kita alami pada saat kondisi hujan. Namun jika anda menggunakan ban berisi nitrogen, pasti akan merasakan kelebihan ban diisi nitrogen yang cenderung lebih stabil dan tidak mudah selip.

Karena pada saat konsisi hujan tentunya jalanan akan bertambah licin dari yang sebelumnya. Padahal walaupun hujan sekalipun kita harus tetap melakukan aktivitas kita ya sobat meskipun terkadang membuat ban kendaraan kita selip dan nyaris terjatuh. Berikut ini adalah cara aman mengatasi ban selip agar motor tidak terjatuh. Check It Out !

1. Periksalah Ban Kendaraan Anda Sebelum Digunakan

Cara aman mengatasi ban selip yang pertama adalah dengan memeriksa kondisi ban anda pada saat akan digunakan. Apabila ban kendaraan anda mengalami masalah, sebut saja ban yang sudah tipis dan sudah tidak pakem lain pada saat dilakukan pengereman, maka hal ini akna berpengaruh dan berpotensi membuat ban anda selip pada saat berkendara, untuk itu pastikan kondisi ban anda sesuai dengan standarnya agar anda bisa mengatasi ban selip tersebut.

2. Jangan Melakukan Pengereman Secara Mendadak Atau Tiba –  Tiba

Cara aman mengatasi ban selip yang kedua adalah jangan melakukan pengereman secara mendadak atau tiba –  tiba. Karena kondisi jalalan yang licin, maka pada saat anda melakukan pengereman secara tiba –  tiba akan ada kemungkinan daya cengkram ban anda terhadap jalanan tidak se pakem biasanya. Pada konsisi seperti ini akan sangat banyak peluang untuk anda mengalami terjatuh atau kecelakaan. Untuk itu perhatikan cara anda pada saat berkendara.

3. Kurangi Kecepatan Anda

Cara aman mengatasi ban selip yang ketiga adalah dengan mengurangi kecepatan berkendara anda. Seperti yang sudah penulis jelaskan, bahwasannya pada saat hujan kondisi jalanan pasti akan lebih licin. Nah pada saat anda berkendara  dengan kecepatan tinggi, tentunya hal ini akan berpotensi membuat ban anda menjadi selip dan berpotensi untuk terjatuh.

Karena pada saat melakukan pengereman secara mendadak apda kondisi jalanan yang licin akan membuat daya cengkram ban anda berkurang, selain itu pada saat setelah hujan pasti banyak genangan air di jalan yang smeua hal tersebut akan memberikan potensi membuat ban anda mengalami selip. Untuk itu cara berkendara anda juga harus diperhatikan ya sobat.

Sponsors Link

Sekian informasi mengenai cara aman mengatasi ban selip agar motor tidak terjatuh. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda ya sobat. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Salam hangat selalu dari penulis, salam otomotif selalu.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply