Sponsors Link

4 Cara Aman Berkendara Dengan Motor Saat Melewati Jalanan Berpasir

Sponsors Link

Hello sobat lovers otomotif semua, pada saat berkendara dan anda nyaris terjatuh karena anda melewati jalannya berpasir yang tak jarang menyulitkan kita untuk menyeimbangkan diri karena jalan yang licin. Kondisi jalanan yang berpasir tersebut akan berpotensi membuat ban motor anda menjadi selip dan jga bisa jatuh dari motor karena tidak bisa mengatur keseimbangan diri.

ads

Nah sobat semua lover otomotif, sekarang anda tidak usah kwatir atau panik lagi pada saat akan melali ata melewati jalan yang berpasir yang bisa membuat anda terjatuh, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan atau pembahasan yang menarik buat anda semua yaitu mengenai cara aman berkendara dengan motor saat melewati jalanan berpasir. Nah sobat semua yang memang pernah mengalami hal seperti di atas, ada baiknya sobat menyimak ulsan berikut ini. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Check It Out !

1. Pilih Jenis Ban yang Tepat

Cara aman berkendara dengan motor yang pertama adalah dengan memilih jenis ban yang tepat. Untuk melintasi jalanan yang berpasir, tentunya harus menggunakan jenis ban yang tepat agar komponen rem hidrolik atau pun rem cakram motor bisa pakem pada saat akan melakukan pengereman. Gunakanlah jenis ban pacul agar anda aman pada saat melewati jalanan yang berpasir.

2. Belajar Keseimbangan

Cara aman berkendara dengan motor yang kedua adalah dengan belajar keseimbangan. Keseimbangan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dakam melintasi jalanan yang berpasir. Pada kondisi seperti ini anda perlu mengontrol komponen stang motor dengan baik karena kerap kali pasir yang gembur membuat keseimbangan menjadi goyang. Untuk itu perlu bagi anda untuk belajar keseimbangan agar bisa aman melintas jalanan yang berpasir ini ya sobat.

3. Lakukan Pengontrolan Gas Dengan Baik

Cara aman berkendara dengan motor yang ketiga adalah dengan melakukan pengontrolan gas secara baik. Pada saat melewati jalanan yang berpasir, anda tidak perlu membuka gas terlalu dalam karena kecepatan yang tinggi bisa menimbulkan crash yang parah.

Namun jangan terlalu pelan juga ya sobat, karena akan berpotensi membuat motor anda berhenti dan terjebak dalam jalanan yang berpasir tersebut. Untuk itu sebaiknya gunakanlah gas yang secukupnya sesuai dengan kebutuhan anda sembari anda mengontrol keseimbangan motor anda agr tidak sampai terjatuh.

4. Belajar Cara Melewati Jalan Berpasir Agar Motor Tidak Stuck

Cara aman berkendara dengan motor yang keempat adalah dengan belajar melewati jalan berpasir aga motor anda tidak stuk. Pasir yang banyak atau sering disebut dengan gembur, sering kali  membuat motor stuk dan tidak bisa bergerak. Ketika melakukan gas, ban motor anda malah menggali lubang lebih dalam di pasir tersebut sehingga semakin menyulitkan anda kelaur dari gundukan pasir tersebut.

Jika anda dalam keadaan seperti ini, segera tutup gas kemudian buka secara perlahan sembari mendorong –  dorong motor anda ke depan agar keluar dari gundukan pasir tersebut. Lakukan latihan ini secara berulang – ulang agar anda lebih terbiasa untuk melakukannya.

Sponsors Link

Oke sobat semua, sekian informasi mengenai cara aman berkendara dengan motor saat melewati jalanan berpasir. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih sudah berkunjung dan juga meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips

Leave a Reply