Sponsors Link

Ini Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Bravo yang Eksis Pada Zamannya

Sponsors Link
motor suzuki bravo

Memang pada umumnya ada berbagai motor klasik di Indonesia yang sudah tidak diproduksi lagi, namun pada motor bravo ini sebagian orang mengatakan bahwa motor Suzuki bravo ini masih diproduksi dan sebagian orang lainnya juga mengatakan kalau motor bravo ini sudah tidak diproduksi lagi. Tapi masalah ini tidak usah dipikirin, karena kami akan membahas kelebihan dan kekurangan dari motor suzuki bravo.

Motor suzuki bravo merupakan salah satu motor yang bertipe bebek dengan dukungan dari mesin yang berkapasitas 100 cc. Motor yang satu ini sangat terkenal dengan mesin yang kuat serta tenaga cukup kuat, karena memiliki mesin yangg berkapasitas 10 cc. Motor ini sangat irit terhadap bahan bakarnya dengan tipe 2 tak yang dimiliki oleh Suzuki Bravo. Tak salah lagi kalau motor yang satu ini merupakan komponen motor bebek terbaik pada zamannya.

Pada tahun motor Suzuki bravo ini dikeluarkan, bahkan pada zamannya banyak sekali peminatnya. Karena motor Suzuki bravo memiliki tampilan yang sangat keren dan menarik pada jamannya. Setelah anda mengetahui tentang motor bravo, mungkin ada yang bertanya dengan kelebihan dan kekurangan dari motor bravo. Nah pada kali ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan motor Suzuki bravo. Berikut ulasannya.

Kelebihan

Berbagai jenis sepeda motor di seluruh dunia pasti memiliki pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya. Bahkan motor ini memiliki kelebihan yang bisa membuat anda ingin kembali pada masa produksinya dan ingin membelinya pada masa itu. Ini dikarenakan pada motor ini terdapat kelebihan yang sangat menarik untuk pecinta motor. Berikut dibawah ini merupakan kelebihan dari motor Suzuki bravo.

1. Memiliki Kecepatan Rata-rata 100 km/jam

Apakah anda pernah mendengar motor bebek terbaik dan tercepat di Indonesia? Nah pada motor ini memiliki kecepatan rata-rata, yakni 100 km/jam. Mungkin motor Suzuki bravo ini merupakan motor yang tercepat pada masanya, sangat tangguh buat ukuran motor klasik yang seperti ini

2. Motor dengan Desain yang Menarik

Untuk motor klasik yang satu ini terdapat desain yang sangat menarik perhatian bagi kita semua, dengan memiliki lampu depan dalam bentuk yang kotak dan juga pada lampu belakang berbentuk kotak. Dengan demikian ini akan membuat motor Suzuki bravo terlihat lebih berbeda dengan motor yang masa kini.

Selain itu, motor ini sangat nyaman dan mudah dibawah pada kondisi jalanan yang macet. Karena motor bravo ini memiliki desain bodi yang ramping. Dengan demikian pada saat anda ingin mencoba untuk melewati jalanan yang macet atau mungkin jalan yang sempit, anda dapat menerobosnya dengan menggunakan motor bravo yang satu ini.

3. Lebih Mudah Dirawat dengan Harga yang Murah

Memang pada umumnya perawatan pada motor harus diperhatikan, cara mengecek mesin motor juga anda harus tahu sehingga tak ada lagi kerusakan dari motor kita. Nah pada motor bravo ini sangat mudah untuk dirawat oleh kita, bahkan walaupun anda harus memperbaiki kerusakan motor bravo tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, mulai dari menggantikan komponen busi motor, aki dan lainnya. Mungkin ada kerusakan yang cukup parah anda tidak susah untuk membawanya ke bengkel. Anda juga dapat memeriksanya sendiri, sehingga masalah tersebut atau kerusakan bisa teratasi oleh anda.

4. Motor yang Berbodi Ringan

Seperti yang sudah dibahas tadi, kalau motor ini memiliki ukuran yang ramping dan anda bisa membawanya di jalan yang sempit. Selain itu, motor dengan ukuran yang kecil pada motor bravo akan membuat motor yang satu ini lebih ringan dibandingkan dengan motor yang sekarang. Pada tak heran kalau motor yang satu ini menjadi primadona di masanya, karena memiliki kecepatan dengan dukungan bodi yang sangat ringan dibawah.

5. Komponen yang Tidak Gampang Rusak

Berbagai komponen mesin motor pada masa kini, sekarang akan lebih mudah rusak. Ini dikarenakan motor pada masa kini menggunakan fitur-fitur yang canggih bahkan memiliki teknologi yang tinggi. Pada motor bravo ini memiliki komponen yang biasa-biasa saja, berbeda dengan motor masa kini.

Namun anda jangan salah menilai dengan motor bravo ini, memang tidak memiliki fitur yang canggih atau teknologi yang tinggi. Akan tetapi motor dengan bawaan yang sangat tahan lama akan membuat motor menjadi lebih berkurang untuk rusak atau tidak gampang rusak. Perlu diingatkan, bagi anda ingin motor tahan lama serta terawat, anda hanya perlu memeriksanya saja secara rutin.

Kekurangan

Setelah anda mengetahui kelebihan dari motor bravo, mungkin anda juga pasti ingin mencari tahu dengan kekurangan dari motor tersebut. Memang pada motor Suzuki bravo terdapat kelebihan yang sangat menarik bagi kita. Mungkin pada saat ini anda merasa penasaran dengan kekurangan dari motor bravo yang satu ini. Bagi anda yang ingin mencari tahu tentang kekurangan dari motor bravo ini, anda bisa membacanya di ulasan yang ada dibawah ini.

1. Boros Bensin

Walaupun sudah memiliki berbagai keunggulan yang sangat menarik, namun pada motor bravo ini terdapat mesin yang tidak sesuai dengan kecepatannya, apalagi motor ini memiliki kecepatan 100 km/jam. Sehingga ini akan membuat motor bravo lebih cepat bahan bakar atau bensin. Nah bagi anda yang ingin melakukan perjalanan sangat jauh atau mungkin anda sedang melakukan kegiatan touring, lebih baik anda melakukan motor lain, dari pada motor suzuki bravo ini. Dikarenakan motor lebih mudah boros bahan bakar dari pada motor lainnya.

2. Sering Mogok

Memang motor Suzuki bravo ini sangat terlihat jelas akan sering terjadi mogok. Kenapa kok bisa? Iya, ini karena motor Suzuki bravo memiliki mesin yang sudah lama dan ini akan membuat motor Suzuki bravo ini akan lebih sering terjadi mogok. Bahkan pada komponen lainnya seperti busi memang sangat susah diandalkan, apalagi anda yang sedang mengalami perjalanan serta kehujanan, sehingga motor bravo akan mogok. Ini dikarenakan motor bravo terdapat busi yang sangat lemah pada saat terkena air.

3. Susah Ditemukan

Pada poin memang jelas kalau motor Suzuki bravo sudah jarang untuk ditemukan lagi di perjalanan. Motor yang di produksi oleh Suzuki pada berpuluhan tahun yang lalu, mungkin sudah tidak ada lagi dalam dunia perjalanan. Kemungkinan juga motor Suzuki bravo ini ada atau digunakan oleh orang-orang, namun mereka hanya menyimpan di garasi saja. Sehingga motor Suzuki bravo ini jarang untuk ditemukan di jalanan-jalanan.

Itulah pembahasan kita mengenai kelebihan beserta keluargaan dari motor Suzuki bravo. Memiliki kelebihan yang menarik dengan kekurangan yang biasa-biasa saja, namun tak kalah dengan motor klasik lainnya. Semoga dalam artikel anda bisa mendapatkan sesuatu yang berguna bagi anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Suzuki

Leave a Reply