Categories
Suzuki

Cara Setting Karburator Suzuki Spin dengan Mudah

Komponen karburator motor merupakan salah satu komponen terpenting untuk setiap kendaraan bermotor. Agar karburator bekerja seperti konvensional anda dapat menjaga sebuah idle RPM dan mengkonsumsi bensin secara stabil serta ideal. Oleh karena itu fungsi dari karburator sebagai pencampuran dan pengabut dari bahan bakar kedalam udara serta menuju ke mesin kendaraan bermotor.

Berbicara soal karburator kini kami akan membahas mengenai cara setting karburator pada Suzuki spin. Cara melakukan ini cukup mudah untuk dilakukan oleh kita semua sehingga bisa membantu bagi anda yang sedang bingung untuk setting karburator Suzuki spin. Pada dasarnya bagi anda yang masih pemula dan belum mengerti tentang karburator, mungkin susah untuk dilakukan. Tunggu apalagi langsung saja menyimak ulasan dibawa ini yang sudah disusun oleh kami.

1. Pada Kondisi Dingin

Pada saat komponen mesin motor dingin, seperti karburator yang dingin atau mungkin pada saat motor Suzuki spin anda akan dipanaskan di waktu pagi hari. Bahkan ini sering dijumpai motor yang tidak akan brebet di pagi hari. Namun penyebab motor brebet di RPM rendah anda harus pelajari, sehingga ketika ada gangguan dari mesin motor brebet anda bisa memperbaikinya. Masalah tersebut biasanya terjadi dikarenakan salah setting pada karburator motor. Nah untuk cara setting karburator Suzuki spin pada kondisi dingin bisa dilakukan dengan cara yang ada dibawah ini.

  • Nyalakan motor dengan cara menstarter sepeda motor serta putar penyetelan stasioner hingga keputaran mesin pada saat terasa brebet.
  • Sesudah itu anda bisa melakukan penyetelan angin karburator motor ke kanan hingga mesin seperti terasa ingin mati.
  • Kemudian anda lakukan pemutaran ke kiri hingga suara pada mesin motor Suzuki spin menjadi lebih tinggi.
  • Turunkan suatu putaran pada stasioner menuju ke suatu putaran mesin seperti yang anda butuhkan.

Kelebihan dari setting karburator dengan kondisi yang dingin apalagi pada waktu pagi hari akan membuat motor Suzuki spin tidak akan menjadi brebet. Walaupun motor ini memiliki kelebihan ada juga kekurangan yang bisa didapati oleh anda dimana mesin motor akan lebih cepat tinggi pada putaran, sehingga ini akan menjadi salah satu penyebab dari motor ngempos di RPM tinggi, bahkan cara untuk mengatasi cukup dilakukan.

2. Pada Kondisi Panas

Selain pada kondisi dingin anda juga harus melakukan cara setting karburator motor Suzuki Spin. Sebelumnya ada berbagai jenis sepeda motor matic terbaik di Indonesia, namun tetap saja anda harus berhati-hati ketika ingin memanaskan mesin motor. Kemungkinan besar ini akan membuat motor ngempos di RPM tinggi, karena memanaskan mesin motor tidak berhati-hati. Dengan demikian ini juga penting bagi anda yang ingin memanaskan sebuah mesin pada salah satu komponen karburator tersebut harus berhati-hati. Dengan kondisi mesin yang panas akan mendapatkan sebuah hasil signifikan dari mekanik bengkel atau dealer. Solusi dari masalah ini dengan cara putaran tertinggi.

  • Nyalakan mesin motor dengan cara melakukan starter pada sepeda, kemudian setelan pada stasioner harus sampai ke putaran dan mencapai ketinggian.
  • Sesudah itu anda bisa melakukan penyetelan angin karburator motor ke kanan hingga mesin seperti terasa ingin mati.
  • Kemudian putar kembali setelannya ke kiri hingga mesin terasa tak brebet serta putar mesin pada los tidak ada hambatan
  • Putar setelan pada saat kondisi mesin motor sudah bekerja atau panas dan panas akan membuat motor Suzuki spin dalam keadaan prima saat kondisi atau keadaan apapun.

Kelebihan dari setting karburator dengan kondisi panas atau motor sudah berjalan, maka ini akan membuat mesin motor dalam keadaan prima, dengan begitu untuk membuat mesin berjalan menjadi mudah dibandingkan dengan kondisi dingin. Selain itu, dalam kekurangan ketika setting karburator motor Suzuki spin dalam keadaan panas akan membuat stasioner lebih sulit daripada kondisi yang dingin.

3. Jangan Lupa Untuk Membersihkan Karburator

Setelah anda melakukan cara-cara yang diatas anda juga jangan lupa untuk merawat motor Suzuki spin anda. Maka dari itu cara merawat motor matic Suzuki spin harus dilakukan, misalnya membersihkan motor pada karburator. Nah ada beberapa cara untuk membersihkan karburator motor Suzuki spin, cara-cara tersebut sudah disusun oleh kami seperti dibawah ini.

  • Hal yang pertama anda harus melepaskan karburator tersebut dari manifold atau dudukan karburator tersebut, disarankan untuk melepaskan harus dengan cara yang berhati-hati. Ketika karburator motor sudah dilepas dengan demikian ini akan membuat lebih mudah saat membersihkan bagian karburator motor Suzuki spin.
  • Pembersihan pada filter merupakan salah satu cara membersihkan komponen karburator. Untuk pembersihan pada filter akan menjadi lebih mudah ketika dilepaskan terlebih dahulu. Proses membersihkan filter udara ini, alangkah baiknya anda menggunakan cairan pembersih yang khusus. Setelah selesai, anda diamkan dalam beberapa saat hingga cairan pembersih tersebut mengering.
  • Cara membersihkan karburator yang berikutnya adalah anda harus membuka mangkuk karburator. Cara ini anda harus melepaskan semua baut pengaitnya dan kemudian cek kalau terdapat kotoran yang sudah menempel, bahkan anda juga harus pastikan kalau bagian ini terkontaminasi oleh air. Apabila bagian ini terakhir kotoran, langsung saja membersihkannya dengan cara menggunakan kuas yang lembut. Jika proses ini sudah selesai, anda harus membilasnya dengan bensin (ingat dengan bensin, bukan air). Bagi anda yang menggunakan cara semprotan udara yang bertekanan tinggi, ini salah satu cara yang efektif untuk mengangkat kerat atau kotoran membandel hingga bersih.
  • Cara kemudian anda dapat membersihkan main jet, pilot jet dan needle dengan memakai kompresor sehingga lebih efektif untuk membersihkan kotoran dan kerat yang mengendap.
  • Membersihkan spuyer juga sangat penting untuk dilakukan, kalau tidak ini akan mempengaruhi kinerja mesin motor Suzuki spin anda. Yang harus diperhatikan ketika membersihkan pada bagian spuyer, anda harus usahakan diameter spuyer kompresor tak tergantikan atau terubah. Nah ketika anda melakukan dengan cara yang salah dan pada kompresor mengalami kendala atau terubah, ini akan terjadi motor susah untuk dinyalakan. Bahkan ini salah satu penyebab dari motor matic tiba-tiba mati dan tidak bisa distarter.
  • Untuk langkah yang terakhir anda bisa memasang kembali komponen-komponen karburator motor tersebut. Tentu saja langkah ini setelah melakukan pembersihan dengan cara yang ada diatas. Perlu diingatkan kalau anda harus mencampur bahan bakar dan setting pelampung bensin di tingkat yang tinggi. Anda bisa menggunakan suatu jangka sorong untuk setting pelampung bensin yang tinggi. Kemudian anda dapat memasang kembali bagian-bagian tadi yang dilepas tadi, setelah itu anda baru bisa memasang kedudukan karburator motor Suzuki spin di tempat yang semula. Cara proses pembersihan sudah selesai.

Nah itulah beberapa cara setting karburator Suzuki spin, semoga dengan cara ini anda bisa melakukan dengan mudah.

Categories
Suzuki

Ini Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Bravo yang Eksis Pada Zamannya

motor suzuki bravo

Memang pada umumnya ada berbagai motor klasik di Indonesia yang sudah tidak diproduksi lagi, namun pada motor bravo ini sebagian orang mengatakan bahwa motor Suzuki bravo ini masih diproduksi dan sebagian orang lainnya juga mengatakan kalau motor bravo ini sudah tidak diproduksi lagi. Tapi masalah ini tidak usah dipikirin, karena kami akan membahas kelebihan dan kekurangan dari motor suzuki bravo.

Motor suzuki bravo merupakan salah satu motor yang bertipe bebek dengan dukungan dari mesin yang berkapasitas 100 cc. Motor yang satu ini sangat terkenal dengan mesin yang kuat serta tenaga cukup kuat, karena memiliki mesin yangg berkapasitas 10 cc. Motor ini sangat irit terhadap bahan bakarnya dengan tipe 2 tak yang dimiliki oleh Suzuki Bravo. Tak salah lagi kalau motor yang satu ini merupakan komponen motor bebek terbaik pada zamannya.

Pada tahun motor Suzuki bravo ini dikeluarkan, bahkan pada zamannya banyak sekali peminatnya. Karena motor Suzuki bravo memiliki tampilan yang sangat keren dan menarik pada jamannya. Setelah anda mengetahui tentang motor bravo, mungkin ada yang bertanya dengan kelebihan dan kekurangan dari motor bravo. Nah pada kali ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan motor Suzuki bravo. Berikut ulasannya.

Kelebihan

Berbagai jenis sepeda motor di seluruh dunia pasti memiliki pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya. Bahkan motor ini memiliki kelebihan yang bisa membuat anda ingin kembali pada masa produksinya dan ingin membelinya pada masa itu. Ini dikarenakan pada motor ini terdapat kelebihan yang sangat menarik untuk pecinta motor. Berikut dibawah ini merupakan kelebihan dari motor Suzuki bravo.

1. Memiliki Kecepatan Rata-rata 100 km/jam

Apakah anda pernah mendengar motor bebek terbaik dan tercepat di Indonesia? Nah pada motor ini memiliki kecepatan rata-rata, yakni 100 km/jam. Mungkin motor Suzuki bravo ini merupakan motor yang tercepat pada masanya, sangat tangguh buat ukuran motor klasik yang seperti ini

2. Motor dengan Desain yang Menarik

Untuk motor klasik yang satu ini terdapat desain yang sangat menarik perhatian bagi kita semua, dengan memiliki lampu depan dalam bentuk yang kotak dan juga pada lampu belakang berbentuk kotak. Dengan demikian ini akan membuat motor Suzuki bravo terlihat lebih berbeda dengan motor yang masa kini.

Selain itu, motor ini sangat nyaman dan mudah dibawah pada kondisi jalanan yang macet. Karena motor bravo ini memiliki desain bodi yang ramping. Dengan demikian pada saat anda ingin mencoba untuk melewati jalanan yang macet atau mungkin jalan yang sempit, anda dapat menerobosnya dengan menggunakan motor bravo yang satu ini.

3. Lebih Mudah Dirawat dengan Harga yang Murah

Memang pada umumnya perawatan pada motor harus diperhatikan, cara mengecek mesin motor juga anda harus tahu sehingga tak ada lagi kerusakan dari motor kita. Nah pada motor bravo ini sangat mudah untuk dirawat oleh kita, bahkan walaupun anda harus memperbaiki kerusakan motor bravo tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, mulai dari menggantikan komponen busi motor, aki dan lainnya. Mungkin ada kerusakan yang cukup parah anda tidak susah untuk membawanya ke bengkel. Anda juga dapat memeriksanya sendiri, sehingga masalah tersebut atau kerusakan bisa teratasi oleh anda.

4. Motor yang Berbodi Ringan

Seperti yang sudah dibahas tadi, kalau motor ini memiliki ukuran yang ramping dan anda bisa membawanya di jalan yang sempit. Selain itu, motor dengan ukuran yang kecil pada motor bravo akan membuat motor yang satu ini lebih ringan dibandingkan dengan motor yang sekarang. Pada tak heran kalau motor yang satu ini menjadi primadona di masanya, karena memiliki kecepatan dengan dukungan bodi yang sangat ringan dibawah.

5. Komponen yang Tidak Gampang Rusak

Berbagai komponen mesin motor pada masa kini, sekarang akan lebih mudah rusak. Ini dikarenakan motor pada masa kini menggunakan fitur-fitur yang canggih bahkan memiliki teknologi yang tinggi. Pada motor bravo ini memiliki komponen yang biasa-biasa saja, berbeda dengan motor masa kini.

Namun anda jangan salah menilai dengan motor bravo ini, memang tidak memiliki fitur yang canggih atau teknologi yang tinggi. Akan tetapi motor dengan bawaan yang sangat tahan lama akan membuat motor menjadi lebih berkurang untuk rusak atau tidak gampang rusak. Perlu diingatkan, bagi anda ingin motor tahan lama serta terawat, anda hanya perlu memeriksanya saja secara rutin.

Kekurangan

Setelah anda mengetahui kelebihan dari motor bravo, mungkin anda juga pasti ingin mencari tahu dengan kekurangan dari motor tersebut. Memang pada motor Suzuki bravo terdapat kelebihan yang sangat menarik bagi kita. Mungkin pada saat ini anda merasa penasaran dengan kekurangan dari motor bravo yang satu ini. Bagi anda yang ingin mencari tahu tentang kekurangan dari motor bravo ini, anda bisa membacanya di ulasan yang ada dibawah ini.

1. Boros Bensin

Walaupun sudah memiliki berbagai keunggulan yang sangat menarik, namun pada motor bravo ini terdapat mesin yang tidak sesuai dengan kecepatannya, apalagi motor ini memiliki kecepatan 100 km/jam. Sehingga ini akan membuat motor bravo lebih cepat bahan bakar atau bensin. Nah bagi anda yang ingin melakukan perjalanan sangat jauh atau mungkin anda sedang melakukan kegiatan touring, lebih baik anda melakukan motor lain, dari pada motor suzuki bravo ini. Dikarenakan motor lebih mudah boros bahan bakar dari pada motor lainnya.

2. Sering Mogok

Memang motor Suzuki bravo ini sangat terlihat jelas akan sering terjadi mogok. Kenapa kok bisa? Iya, ini karena motor Suzuki bravo memiliki mesin yang sudah lama dan ini akan membuat motor Suzuki bravo ini akan lebih sering terjadi mogok. Bahkan pada komponen lainnya seperti busi memang sangat susah diandalkan, apalagi anda yang sedang mengalami perjalanan serta kehujanan, sehingga motor bravo akan mogok. Ini dikarenakan motor bravo terdapat busi yang sangat lemah pada saat terkena air.

3. Susah Ditemukan

Pada poin memang jelas kalau motor Suzuki bravo sudah jarang untuk ditemukan lagi di perjalanan. Motor yang di produksi oleh Suzuki pada berpuluhan tahun yang lalu, mungkin sudah tidak ada lagi dalam dunia perjalanan. Kemungkinan juga motor Suzuki bravo ini ada atau digunakan oleh orang-orang, namun mereka hanya menyimpan di garasi saja. Sehingga motor Suzuki bravo ini jarang untuk ditemukan di jalanan-jalanan.

Itulah pembahasan kita mengenai kelebihan beserta keluargaan dari motor Suzuki bravo. Memiliki kelebihan yang menarik dengan kekurangan yang biasa-biasa saja, namun tak kalah dengan motor klasik lainnya. Semoga dalam artikel anda bisa mendapatkan sesuatu yang berguna bagi anda.

Categories
Suzuki

Harga Suzuki Shooter Terbaru

Suzuki shooter terkini hadir dengan tampilan dan fitur terbaru yang akan memuaskan para riders dengan teknologi entry level pertama pada motor bebek. Suzuki shooter memiliki 3 jenis varian yang berbeda style akan tetapi dengan fitur dan teknologi yang sama dan memiliki warna yang berbeda.

Harga suzuki shooter saat ini berkisar dari harga 11 juta-an hingga 13 juta-an, harga suzuki shooter ini merupakan harga otr jakarta dan jabodetabek. Namun untuk harga distribusi luar kota tidak akan berbeda jauh hanya saja penambahan untuk kirim barang dari jakarta menuju ke berbagai tempat. Harga suzuki shooter ini terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan harga motor bebek lainnya, dengan harga yang terjangkau untuk beberapa kalangan ini dirasa akan sangat memuaskan para riders dengan fitur dan teknologi yang mendukung motor bebek ini untuk semakin powerfull.

Spesifikasi Suzuki Shooter

[tabby title=”Spesifikasi Mesin
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Mesin, :, 4 Langkah\, 2 Valve SOHC\, Berpendingin Udara
Kelas, :, 113 cc
Diameter x Langkah, :, 51.0 mm × 55.4 mm
Perbandingan Kompresi, :, 9.3 : 1
Daya Maksimum, :, 6.9 kW (9.3 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimum, :, 9.1 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter, :, Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Bahan Bakar, :, Fuel injection
Kapasitas Oli Mesin, :, Total : 0.85 Liter / Penggantian Berkala : 0.74 Liter
Transmisi, :, 4 Percepatan Konstan
Pola Pengoperasian Transmisi, :, Kebawah dan Rotasi N-1-2-3-4-N
[/easytable]

[tabby title=”Spesifikasi Rangka
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Rangka, :, Underbone
Suspensi Depan, :, Teleskopik\, Pegas Ulir\, Bantalan Oli
Suspensi Belakang, :, Lengan Ayun\, Pegas Ulir\, Bantalan Oli
Ukuran Ban depan, :, 70/90-17M/C 38P
Ukuran Ban belakang, :, 80/90-17M/C 44P
Rem depan, :, STD: Tromol\, R & SR: Cakram
Rem belakang, :, Tromol
Velg, :, SW (Spoke Wheel)
[/easytable]

[tabby title=”Dimensi & Berat
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
P xLxT, :, 1.910 mm x 690 mm x 1.085 mm
Jarak Sumbu Roda, :, 1.220 mm
Jarak Terendah dengan tanah, :, 145 mm
Berat isi, :, Spoke Wheel 93 kg
Kapsitas Tangki, :, 3.7 Liter
Kapasitas Bagasi Jok, :, 7.9 Liter
[/easytable]

[tabby title=”Kelistrikan
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Battery, :, MF Battery
[/easytable]

[tabbyending]

Feature & Tech Suzuki Shooter

  • Big Head Lamp

Desain terbaru untuk lampu depan utama kini lebih besar dengan reflektor utama yang lebih besar akan memberikan pencahayaan yang lebih baik dan lebih terang. Kemudian pada sisi kiri dan kanan terdapat lampu sein yang didesain lebih sporty dan agresif, menjadikan suzuki shooter tampil lebih menawan untuk para riders. Dengan fitur ini pengendara akan lebih nyaman berkendara dengan lampu utama yang cukup terang baik saat berkendara di siang hari maupun berkendara di malam hari.

  • Mesin Fuel Injection

Suzuki shooter terbaru dengan penerapan mesin fuel injection yang dapat membuat mesin lebih bertenaga. Dengan teknologi terbaru ini suzuki shooter merupakan plopor pertama untuk motor bebek entry level yang menggunakan mesin injeksi. Penerapan teknologi terbaru ini diimbangi dengan kualitas ruang pembakaran yang sempurna sehingga mesin akan menggunakan bahan bakar dengan seperlunya yang kemudian akan menghemat pemakaian bahan bakar.

  • New Speedometer

Speedometer dengan desain terbaru bergaya futuristik yang semakin membuat suzuki shooter semakin sporty dan bergaya. Diirancang dengan gaya speedometer sporty yang dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan panel idikator yang terang. New speedometer terbaru lebih lengkap dengan indikasi lampu jauh dan lampu senja, indikator lampu sein, indikator pengisian bahan bakar, hingga perpindahan transmisi.

  • Safety Shutter Key

Fitur safety shutter key merupakan kunci keamanan ganda untuk motor saat motor sedang terparkir, dilengkapi dengan penutup magnet guna mengcover kunci kontak dengan aman agar tidak mudah terbuka. Hal ini akan mengurangi resiko pencurian kendaraan bermotor saat sedang terparkir.

  • Bagasi Lebih Luas

Fitur terbaru lainnya untuk suzuki shooter ini adalah kapasitas bagasi yang cukup lebar. Dengan isi bagasi jok motor memuat barang bawaan sebanyak 8 liter ini akan sangat memberikan kenyamanan untuk pengendara saat bepergian dengan melengkapi keperluan berkendara. Seperti jas hujan, sepatu boot, jaket, sarung tangan atau mungkin keperluan lainnya untuk para riders.

Kelebihan dari Suzuki Shooter

  1. Rangka mesin underbone dapat membuat mesin menjadi lebih tangguh.
  2. Suzuki shooter memiliki bobot motor yang ringan.
  3. Suzuki shooter termasuk motor bebek yang irit dan tahan lama. karena menerapkan teknologi mesin fuel injection.
  4. Memiliki akselerasi yang baik pada saat motor dikendarakan.
  5. Bahan suku cadang dan pergantian serta service termasuk murah dan tidak sulit untuk mendapatkannya.
  6. Bobot motor yang ringan ini akan mempermudah pengendara saat berkendara di kemacetan padat.

Kekurangan dari Suzuki Shooter

  1. Tidak ada perbedaan yang berarti dengan motor sekawannya, seperti axelo dan titan.
  2. Getaran mesin suzuki shooter saat dikendarakan sangat terasa, menimbulkan sedikit tidak nyaman saat berkendara.
Categories
Suzuki

Harga Suzuki Titan Resmi Showroom

Suzuki titan telah hadir sejak tahun 2011 silam dengan kemampuan yang tak kalah hebatnya. Suzuki titan dibekali mesin berkapasitas 115 cc terbaru dengan dilengkapi fitur-fitur yang cukup canggih bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Motor suzuki smash titan memiliki varian warna yang lebih menarik dengan sembilan kombinasi warna menjadikan motor bebek ini semakin lebih elegan. Suzuki smash titan juga telah menjadi icon sebagai motor yang tiada tanding dengan keunggulan yang dimilikinya.

Harga suzuki titan ini berkisar dengan harga 10 juta-an hingga 12 juta-an saja, harga ini terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan harga motor bebek lainnya. Dengan kemampuan yang tiada tanding ini menjadikan suzuki titan semakin dipercaya para riders dalam berkendara. Harga suzuki smash titan ini adalah harga otr jakarta, akan tetapi untuk harga suzuki titan yang ada di luar kota tidak akan berbeda jauh denga harga jabodetabek. Meski harga berbeda namun masih terbilang cukup standar untuk motor bebek dengan kualitas terbaik.

Spesifikasi Motor Suzuki Titan

[tabby title=”Spesifikasi Mesin
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Mesin, :, 4 Langkah\, SOHC
Volume Silinder, :, 113 cc
Diameter x Langkah, :, 51.0 mm x 55.2 mm
Perbandingan Kompresi, :, 9.5 : 1
Daya Maksimum, :, 8.4 PS / 8.000 rpm
Torsi Maksimum, :, 8.9 N.m / 5.000 rpm
Sistem Starter, :, Electric Starter dan Kick Starter
Kapasitas Oli Mesin, :, 0.80 Liter / Penggantian: 800 / Pembongkaran: 1.000
Transmisi, :, Return\, 4 Kecepatan (N-1-2-3-4)
Sistem Pendinginan, :, Pendingin Udara
Sistem Bahan Bakar, :, Karburator (MIKUNI VM 18 SH)
Sistem Pelumasan, :, SALCS (Suzuki Advanced)
Tipe Kopling, :, Otomatis
Kapasitas Tangki, :, 4.3 Liter
[/easytable]

[tabby title=”Spesifikasi Rangka
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Ukuran Ban depan, :, 70/90-17M/C 38P
Ukuran Ban belakang, :, 80/90-17M/C 44P
Rem depan, :, Tromol
Rem belakang, :, Tromol
[/easytable]

[tabby title=”Dimensi & Berat
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
P xLxT, :, 1.930 mm x 655 mm x 1.050 mm
Jarak Sumbu Roda, :, 1.240 mm
Jarak Terendah dengan tanah, :, 140 mm
Tinggi Tempat Duduk, :, 755 mm
Berat isi, :, 100 Kg
Kapsitas Tangki, :, 3.7 Liter
Kapasitas Bagasi Jok, :, 7.9 Liter
[/easytable]

[tabby title=”Kelistrikan
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Jenis Pengapian, :, Suzuki DC-CDI
Tipe Busi, :, NGK C6 HSA/ ND U 20 FS-U
Accu, :, 12 Volt / 5 Ah
[/easytable]

[tabbyending]

Feature & Tech Suzuki Titan

  • Mesin 115cc

Suzuki smash titan berkapasitas mesin 115cc lebih powerful dengan penerapan teknologi terbaru yang dapat membuat mesin menjadi lebih lincah dan gesit. Performa mesin lebih tangguh dari versi sebelumnya, juga dengan high speed yang lebih tinggi hingga mencapai 8.000 rpm dirasa motor bebek ini akan sangat mampu menyaingi motor bebek lainnya.

Posisi mesin pada suzuki titan ini sedikit berbeda dari yang lainnya, mesin lebih tegak dan pada katup lebih panjang. Tipe pada suzuki titan adalah tipe long stroke yang membuat langkah lebih panjang dengan diameter langkah mencapai 55.2 mm.

  • Teknologi TPS (Throttle Position Switch)

Teknologi ini merupakan teknologi dimana membuat mesin menjadi lebih bertenaga dengan adanya penerapan teknologi ini untuk mengatur pergesekan pada mesin saat berkendara yang akan membuat mesin berakselerasi lebih baik. Penerapan teknologi ini juga diiringi dengan pengaturan bahan bakar yang seimbang, sehingga mesin tidak akan membuang bahan bakar secara percuma di ruang pembakaran. Hal ini akan membuat mesin menjadi lebih irit bahan bakar dan membuat pembakaran yang sempurna saat mesin sedang dinyalakan.

  • Secure Key Shutter

Fitur ini merupakan kunci keamanan ganda yang dilengkapi dengan magnet penutup yang kuat. Fitur ini juga akan membuat motor menjadi lebih aman saat terparkir dimanapun, sehingga pengendara tidak akan merasa khawatir saat meninggalkan kendaraan mereka. Meski fitur ini sering dijadikan hal yang sepele namun fitur ini akan sangat membantu bagi pengendara dengan sistem kunci keamanan ganda.

  • New Speedometer

Desain speedometer yang lebih modern dengan lampu indikasi yang lebih jelas akan memudahkan para pengendara saat mengendarai. Indikator yang disinari dengan lampu yang lebih terang akan sangat membantu pengendara saat berkendara baik di siang hari maupun malam hari.

Indikasi yang ada pada new speedometer juga lebih jelas dan lebih lengkap. Terdapat indikasi lampu jauh dan lampu dekat, kecepatan saat berkendara, pengisian bahan bakar hingga lampu sen dan transmisi.

Kelebihan dari Suzuki Titan

1. Head lamp yang lebih tajam dengan pencahayaan yang sempurna, baik dari sisi kiri dan kanan, dan di sebrang akan sangat membantu pengendara saat berkendara dimalam hari dan meningkatkan keselamatan untuk pengendara.
2. Tampilan lebih sporty dengan sisi sayap yang dilengkapi dengan stripping yang tajam.
3. Kapasitas bagasi lebih luas dengan muatan isi hingga mencapai 8 liter.
4. Warna masing-masing motor lebih cerah sehingga saat terkena sinar matahari akan semakin bersinar.
5. Velg casting whell desain baru yang semakin membuat suzuki smash titan semakin elegan.

Kelemahan dari Suzuki Titan

1. Pada sisi sayap kanan dan kiri mudah bergetar, hal ini tentunya sedikit kurang nyaman saat dikendarai.
2. Transmisi pada gigi 1 dan 2 terlalu dekat namun dengan kecepatan yang tinggi

Categories
Suzuki

Harga Suzuki Axelo Terbaru (#Showroom)

Suzuki merupakan brand sepeda motor yang berasal dari Jepang yang cukup memiliki reputasi dimata para riders, suzuki juga terkenal dengan keawetan mesinnya yang tahan lama meski telah bertahun-tahun lamanya. Suzuki axelo adalah salah satu motor bebek andalan suzuki yang memiliki mesin berkapasitas 125cc dengan sistem pembakaran karburator. Saat ini suzuki shogun axelo hadir dengan tampilan terbaru dengan fitur dan teknologi yang lebih canggih dan unggul dari motor bebek lainnya.

Suzuki axelo kini di bandrol dengan harga 13 juta-an hingga 16 juta-an yang sekarang ini dilengkapi fitur yang lebih baik dan tentunya akan membuat berkendara para riders menjadi lebih baik. Harga suzuki axelo ini merupakan harga otr Jakarta dan jabodetabek, akan tetapi harga yang di tentukan untuk luar kota tidak akan jauh berbeda hanya saja penambahan pengiriman untuk ke beberapa wilayah di Indonesia.

Spesifikasi Suzuki Axelo

[tabby title=”Spesifikasi Mesin
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Mesin, :, 4-Stroke\, SOHC
Kelas, :, 125 cc
Volume Langkah, :, 109.17 cc
Jumlah Silinder, :, Silinder Tunggal
Diameter x Langkah, :, 53.5 mm x 55.2 mm
Perbandingan Kompresi, :, 9.3 : 1
Daya Maksimum, :, 9.86/8.500 rpm
Torsi Maksimum, :, 9.9/6.000 rpm
Sistem Pembakaran, :, Karburator
Jenis Pembakaran, :, Regular Gasoline Transmision
Sistem Starter, :, Engkol & Listrik
Transmisi, :, 4-Speed Manual\, 1-N-2-3-4 Percepatan
[/easytable]

[tabby title=”Spesifikasi Rangka
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Rangka, :, Under bone
Suspensi Depan, :, Teleskopik\, per spiral\, peredam oli
Suspensi Belakang, :, Lengan ayun\, per spiral\, peredam oli
Ban depan, :, 70 / 90 – 17 M/C 38P
Ban belakang, :, 80 / 90 – 17 M/C 44P
Rem depan, :, Cakram Hidrolik
Rem belakang, :, Cakram Hidrolik
Velg, :, Depan : R17\, Belakang : R17
Jenis Velg, :, Aluminium Alloy
[/easytable]

[tabby title=”Dimensi & Berat
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
P xLxT, :, 1.895 mm x 715 mm x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda, :, 1.220 mm
Jarak Terendah dengan tanah, :, 135 mm
Berat isi, :, 108 kg
Kapsitas Tangki, :, 4.1 Liter
[/easytable]

[tabbyending]

Feature and Tech Suzuki Shougun Axelo

Fitur dan teknologi terbaru dari suzuki shogun axelo saat ini lebih canggih dan juga semakin menandingi motor bebek lainnya. Suzuki yang terbilang memiliki ketangguhan mesin yang tahan lama semakin memperbaharui teknologi dan fitur dari motor-motor bebek produksi suzuki.

  • Fitur PECS

PECS merupakan sistem pada kopling manual dengan arah rotasi 4 percepatan transmisi yang membuat akselerasi pada motor akan semakin halus saat perpindahan gigi dilakukan. Dengan fitur ini suzuki axelo akan semakin unggul dengan getaran mesin yang rendah dan transmisi yang halus.

  • Panel Setting Lock

Fitur ini merupakan fitur terbaru dari suzuki axelo untuk membuka kunci bagasi yang sekaligus dengan kunci kontak, dengan kata lain untuk membuka bagasi pengendara hanya perlu membuka satu kunci tanpa harus mencabut kunci motor yang ada pada kunci kontak. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para pengendara pada saat pengisian bahan bakar.

  • Teknologi TPS

Teknologi ini adalah throtle power swich teknologi dimana membuat mesin menjadi lebih irit terhadap pemakaian bahan bakar dan lebih efisien dengan menggunakan bahan bakar sesuai dengan pemakaian.

  • Secure Key

Fitur secure key adalah fitur kunci keamanan ganda, fitur ini dilengkapi dengan kunci magnet sebagai pelindung luar dari kunci kontak. Pengendara tidak perlu lagi khawatir jika ingin memarkirkan kendaraan mereka di berbagai tempat karena magnet pelindung cukup kuat.

  • Desain Aerodinamis

Suzuki shogun axelo terbaru memiliki desain body yang lebih modern dan ramping, semakin aerodinamis dan lincah saat di kendarakan. Meski saat dalam kemacetan padat, suzuki axelo sangat ringan dan ramping untuk di kendarakan para riders. Desain yang aerodinamis ini memudahkan dalam menyalip mobil maupun motor lainnya.

  • Speedometer Modern

spedometer-axeloTampilan terbaru speedometer pada motor suzuki axelo kini lebih tampak modern yang sempurna. Lampu indikator yang lebih terlihat jelas akan sangat memudahkan para riders dalam mengendarai sepeda motor.

Selain itu juga lampu indikator lebih lengkap dengan dua lampu sein, indikasi lampu utama, jumlah tangki bahan bakar, hingga speed perkilometer dan perpindahan transmisi pada motor saat di kendarakan.

Kelebihan Suzuki Axelo:

1. Kapasitas bagasi lebih besar hingga 7 liter.
2. Suzuki axelo memiliki filter tangki bahan bakar yang baik sehingga ruang pembakaran mejadi lebih semapurna.
3. Terdapat cover pelingdung mesin (engine guard) pada bagian bawah, sehingga mesin tidak akan mudah terkena goresan meski berjalan di bebatuan ataupun saat melewati polisi tidur.
4. Fitur balancer akan dapat mengurangi getaran pada mesin ketika dikendarai.
5. Memiliki nilai jual yang cukup standar.
5. Kapasitas tangki bahan bakar berukuran besar, sehingga pengendara tidak perlu berhenti terlalu sering terutama ketika dalam perjalanan jauh para riders tiak akan berhenti terus menerus. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan para riders.

Kekurangan Suzuki Axelo:

1. Desian cakram di bagian depan kurang pas dan tidak sesuai dengan desain motor bebek.
2. Shockbreaker tidak lebih baik dari versi sebelumnya.
3. Desain 3D pada body sedikit kurang sempurna.
4. Desain lampu belakang kurang cocok.

Categories
Suzuki

Harga Suzuki Smash Terbaru (#Showroom)

Suzuki smash merupakan motor bebek yang cukup melegenda sejak lama, motor yang terbilang awet dan tahan lama ini merupakan motor bebek buatan Jepang. Bukan rahasia lagi bahwa Jepang telah memproduksi motor-motor yang menjadi andalan beberapa para riders, mesin yang cukup bandel meski telah di gunakan bertahun-tahun performa motor tetap sama tangguhnya.

Harga suzuki smash saat ini di bandrol dengan kisaran 10 juta-an hingga 13 juta-an, harga ini merupakan harga otr jakarta akan tetapi untuk harga di luar Jabodetabek tidak akan berbeda jauh dari harga aslinya. Harga suzuki smash terbilang cukup standar bahkan harga murah bila di bandingkan dengan motor bebek lainnya, akan tetapi kualitas tak kalah bagusnya dengan brand motor bebek lainnya.

Spesifikasi Suzuki Smash

[tabby title=”Spesifikasi Mesin
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Mesin, :, 4 tak\, Pendingin udara\, SOHC
Kelas, :, 115 cc
Volume Langkah, :, 109.17 cc
Jumlah Silinder, :, Silinder Tunggal
Diameter x Langkah, :, 50 mm x 55.6 mm
Perbandingan Kompresi, :, 9.3 : 1
Daya Maksimum, :, 6.9kW (9.3 PS) 8.000 rpm
Torsi Maksimum, :, 9.1 Nm / 6.000 rpm
Sistem Katub, :, 2 Katup Berpendingin udara
Sistem Bahan Bakar, :, Fuel Injection
Sistem Starter, :, Engkol & Listrik
Transmisi, :, 4 Percepatan Konstan
[/easytable]

[tabby title=”Spesifikasi Rangka
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Rangka, :, Tulang punggung
Suspensi Depan, :, Teleskopik\, Pegas Ulir\, Bantalan Oli
Suspensi Belakang, :, Lengan Ayun\, Pegas Ulir\, Bantalan Oli
Ban depan, :, 70/90 – 17 M / C 38P
Ban belakang, :, 80/90 – 17 M / C 44P
Rem depan, :, Cakram
Rem belakang, :, Tromol
[/easytable]

[tabby title=”Dimensi & Berat
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
P xLxT, :, 1.910 mm x 690 mm x 1.101 mm
Jarak Sumbu Roda, :, 1.220 mm
Jarak Terendah dengan tanah, :, 145 mm
Berat isi, :, 93 kg
Kapsitas Tangki, :, 3.7 Liter
[/easytable]

[tabbyending]

Feature & Tech Suzuki Smash

Suzuki smash kini hadir dengan teknologi mesin terbaru yang menambah motor bebek ini semakin tangguh, dengan predikat motor yang cukup awet dari tahun ke tahun kualitas dari motor suzuki smash tetap tak tertandingi.

  • Mesin Injeksi

Penerapan mesin terbaru yang  menggunakan mesin fuel injection pada motor suzuki smash merupakan langkah awal inovasi pada motor bebek ini. Mesin injeksi yang cukup ramah lingkungan akan memberikan tenaga mesin yang maksimal ketika di kendarakan, mesin juga akan memompa pembakaran yang lebih baik dengan menghemat bahan bakar yang sesuai dengan pemakaian. Dengan begitu, motor akan irit pengisian bahan bakar yang terlalu sering den mengurangi gas emisi buangan pada motor.

  • Desain Modern

Desain motor suzuki smash tampil lebih modern dengan gaya stripping pada body terbaru, varian warna yang lebih terlihat menampakkan kegagahan pada motor bebek ini. Body lebih ramping dengan bobot yang ringan sangat membantu para riders wanita yang mengendarai motor ini.

  • Teknologi SEPIS (Suzuki Economy and Power Intake System)

Teknologi pada suzuki smash menerapkan sepis yang berarti akan menghemat bahan bakar dengan penggunaan yang lebih sedikit dan lebih optimal namun tidak mengurangi powerfull pada motor. Tentunya hal ini telah di buktikan dengan pengujian test drive dari jakarta menuju surabaya nonstop, dan hasilnya mesin tidak mudah panas dan pemakaian bahan bakarpun lebih irit dan lebih bertenaga.

Kelebihan Suzuki Smash

  1. Mesin sangat bendel, hingga saat ini masih banyak pengguna setia kendaraan yang ramah lingkungan ini. Mesin yang awet hingga saat ini masih banyak di elu-elukan orang sehingga para pecinta motor bebek ini masih eksis sampai saat ini.
  2. Lari pada motor ini lebih cepat dari versi sebelumnya, dengan penerapan mesin injeksi ini semakin membuat suzuki smash lebih gesit.

Kekurangan Suzuki Smash

  1. Perpindahan transmisi gigi yang tak sempurna pada penginjakan giri akan mengakibatkan gigi pindah pada posisi awal atau bahkan terlampau jauh pada posisi yang di inginkan.
  2. Ground clearance yang rendah akan membuat sambungan knalpot mudah rusak bahkan membuat baut pada bagian bawah hilang dan terputus.
  3. Pilihan warna yang kurang bervariasi menjadi kurang menarik.
Categories
Suzuki

Harga Suzuki Satria Terbaru Resmi Showroom

Suzuki Satria diproduksi di Indonesia pada tahun 1997 yang berawal dengan Suzuki S dan Suzuki R yang kini mengalami banyak perubahan dari segi desian hingga kapasitas mesin beserta fitur-fiturnya.  Sejak kemunculan sepeda motor ini, para riders khususnya sangat meminati tunggangan ini yang umumnya merasa puas dengan jenis motor ini yang berbeda dari motor bebek kebanyakan lainnya. Suzuki Satria sepeda motor berjenis bebek sport kali pertama di Indonesia yang berhasil menyedot banyak perhatian para pengendara yang memang memiliki jiwa riders yang tinggi.

Harga Suzuki Satria terbaru saat ini berkisar dengan harga yang terbilang cukup standar, yaitu seharga 18 juta-an hingga 19 juta-an saja. Harga Suzuki Satria ini tentunya sangat sebanding dengan kualitas dari Suzuki Satria yang tak tertandingi, pasalnya motor setengah sport ini memiliki kapasitas mesin yang cukup tangguh yaitu 150 cc dengan mesin 4 tak dan 6 percepatan yang akan membuat high speed yang tinggi.

Pilihan Warna Suzuki Satria
  • Brillian White
  • Celebration Red
  • Titan Black
  • Black Fire II Red
  • Black Fire II Gold
  • Satria Fu 150 Moto GP Series

Spesifikasi Suzuki Satria

[tabby title=”Spesifikasi Mesin
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Mesin, :,”4-Tak\, DOHC, Berpendingan Oli\, SACS\, 4-Katup\, 1 Silinder”
Kelas, :, 147.3 cc
Diameter x Langkah, :, 62 mm x 48.8 mm
Perbandingan Kompresi, :, 10.2 : 1
Daya Maksimum, :, 16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum, :, 1.27 Kg.m/8.500 rpm
Saringan Udara, :, Jenis Kertas
Sistem Starter, :, Elektrik Starter & Kick Starter
Sistem Pelumas, :, Oli
Kapasitas oli mesin, :, 1000 ml / penggantian saringan oli : 1.100 ml
Tipe kopling, :, Manual plat majemuk tipe basah
Tipe transmisi, :, 6 Percepatan
Pola pengoperasian transmisi, :, 1 Ke bawah\, 5 Ke atas
Rantai Penggerak, :, DID 428 DS\, 122 mata
Karburator, :, MIKUNI BS 26 – 187
[/easytable]

[tabby title=”Spesifikasi Rangka
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Tipe Rangka, :, Delta Box
Suspensi Depan, :, “Teleskopik, pegas spiral\, bantalan oli”
Suspensi Belakang, :, “Lengan ayun\, pegas spiral\, bantalan oli”
Ban depan, :, 70/90-17 38S
Ban belakang, :, 80/90-17 44S
Rem depan, :, Cakram
Rem belakang, :, Cakram
Sudut Kemudi,  :, 45° (Kanan dan Kiri)
Radius Putar,  :, 2m
Velg, :, Racing
[/easytable]

[tabby title=”Dimensi & Berat
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
P xLxT, :, 1.940 mm x 652 mm x 941 mm
Jarak Sumbu Roda, :, 1.280 mm
Jarak Terendah dengan tanah, :, 95 mm
Tinggi Tempat Duduk, :, 764 mm
Berat isi, :, 95 kg
Kapsitas Tangki, :, 4.9 Liter
[/easytable]

[tabby title=”Kelistrikan
[easytable tablesorter=”0
Fitur,””,Keterangan
Sistem pengapian, :, CDI
Baterai, :, 12 V (2.5 Ah)/10 HR
Tipe Busi, :, NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
[/easytable]

[tabbyending]

Feature & Tech Suzuki Satria

Suzuki Satria merupakan sepeda motor yang memang di rancang untuk menghasilkan high speed yang luar biasa layaknya motor balap meski motor ini aslinya adalah motor moped. Dengan riding position yang cukup tinggi dari motor bebek lainnya akan semakin menambah performa yang powerfull untuk Suzuki Satria saat dikendarakan, dan kemampuan dari mesin 150 cc dengan liquid cooled DOHC membuat kecepatan semakin sempurna.

  • Fitur Alarm Anti Maling

Saat ini fitur terbaru dari Suzuki Satria adalah kunci ganda yang dilengkapi dengan alarm anti maling yang memiliki 4 fungsi sistem penguncian.

1. Engine Killer

Fitur ini akan berfungsi saat alarm berada dalam kondisi aktif atau sedang dinyalakan, yang berhubungan dengan kunci kontak langsung. Dengan fitur engine killer ini kunci kontak tidak dapat dibuka secara paksa pada posisi ‘on’, sistem ini mengatur mematikan mesin sebelum sistem alarm dimatikan dan dalam keadaan off.

2. Sensor Getar

Fitur sensor getar akan bekerja saat motor terkena getaran atau senggolan baik sengaja maupun tidak, jika hal ini terjadi maka lampu sen pada motor otomatis akan berkedip dengan bunyi alarm yang kencang.

3. Remote Engine Stop

Fungsi dari remote ini akan mematikan mesin motor dengan menggunakan remote engine stop dari jarak jauh, yang maksimal mencapar kejauhan 80 meter dari motor.

4. Anti Hijack

Fitur ini merupakan tingkatan lebih lanjut dari fitur remote engine stop yang dapat mematikan mesin secara total keseluruhan dari mesin menyala dalam jarak yang jauh.

  • Head Light

4Suzuki Satria kini memiliki tampilan head lamp yang lebih memukau berbentuk seperti kembang yang akan memancarkan cahaya penerangan yang sempurna. Dengan mengutamakan kenyamanan saat berkendara di malam hari untuk para riders, Suzuki Satria kini memiliki fitur yang memang lebih baik dari versi-versi sebelumnya.

Pengendara akan sangat nyaman mengendarai saat dimalam hari dengan pencahayaan yang perfect, dan head lamp akan tetap memberikan cahaya yang terang meski di siang hari.

  • Stripping Agresif

3

Body yang slim merupakan ciri khas dari Suzuki Satria, hal ini terbukti dari bobot motor yang tak lebih dari 100 kg ini. Dengan body yang kecil ini, pengendara akan sangat nyaman mengendarai saat kemacetan yang padat karena akan sangat mudah dalam menyalip kendaraan lain dan melewati jalan yang kecil sekalipun.

Tampilan garis lekung dan warna semakin membuat Suzuki Satria tampak gagah saat dikendarai.

  • Teknologi Mesin Terbaru

2

Suzuki Satria kini dilengkapi dengan teknologi mesin terbaru dari versi terdahulu, dengan menerapkan mesin berkapasitas tinggi 150 cc yang dilengkapi dengan 4 tak berteknologi DOHC 4 valve Suzuki Satria semakin menunjukan keunggulannya sebagai motor bebek andalan dengan high speed yang luar biasa.

Kemampuan inii tentunya tidak akan disia-siakan oleh para riders yang memang menyukai berkendara dengan high speed yang maksimal dalam kelas moped.

  • Knalpot Model Baru

1

Tidak hanya teknologi mesin saja yang telah diperbaharui, bagian-bagian dari sperpart kini telah di perbaharui juga. Dilihat dari kenalpotnya, Suzuki Satria kini memiliki tampilan yang lain dari biasanya dan tentunya berbeda, hal ini terlihat dari desain keseluruhan motor ini dan juga knalpot dan juga racingnya.

Dengan tampilan baru ini, Suzuki Satria semakin membuat mempesona para riders yang takjub akan body yang dan desain yang perfect ini.

Kelebihan Suzuki Satria

  • Performa mesin tangguh dan luar biasa yang dilengkapi dengan mesin DOHC yang powerfull yang juga akan menghasilkan tarikan yang sangat kencang saat dikendarai, adn akselerasi yang sangat cepat.
  • Body ramping yang akan sangat nyaman dikendarai saat kemacetan padat.
  • Desain yang lebih menarik akan sangat cocok untuk para riders kaula muda yang menyukai high speed dan moped sporty.
  • Mudah dimodifikasi dengan berbagai gaya sesuai keinginan riders.

Kekurangan Suzuki Satria

  • Menggunakan bahan bakar khusus yang mengandung 98 okta atau jenis pertamax untuk meningkatkan performa dari motor agar tetap powerfull.
  • Posisi mengendarai yang kurang nyaman dengan menunduk yang akan membuat tubuh mudah pegal saat berkendara dalam jarak yang jauh.
  • Bagasi kecil tidak dapat memuat barang bawaan keperluan berkendara yang lengkap.
Categories
Suzuki

22 Daftar Harga Motor Bebek Suzuki Terbaru

Suzuki merupakan brand sepeda motor yang berasal dari Jepang, kemunculan sepeda motor ini di Indonesia sudah ada sejak 1973. Dengan kehadiran yang telah berpuluh-puluh tahun ini Suzuki terus mengembangkan teknologi nya ke berbagai bidang lainnya seperti mobil dan mesin pendukung lainnya. Suzuki telah memproduksi motor bebek sejak lama dengan terus menginovasikan fitur-fitur yang dapat memperpuas pengendara saat berkendara kemanapun.

Harga motor Suzuki saat ini telah mengalami kemajuan dari segi varian hingga masing-masing fitur dari setiap motor. Dimulai dari range harga 10 juta-an hingga 19 juta-an untuk motor bebek Suzuki, harga ini merupakan harga yang cukup terbilang murah. Dengan kualitas yang tak diragukan lagi, Suzuki membuktikan ke-eksisannya, dengan terus memproduksi motor-motor yang tangguh.

Suzuki Smash

Suzuki Smash 115 FI R
Suzuki Smash 115 FI R : Rp.13.150.000.-

Suzuki Smash 115 FI SR
Suzuki Smash 115 FI SR : Rp.13.850.000.-

Suzuki Smash 110
Suzuki Smash 110 : Rp.10.695.000.-

Suzuki Smash 110 R
Suzuki Smash 110 R : Rp.11.750.000.-

Suzuki Smash 110 NR II
Suzuki Smash 110 NR II : Rp.13.850.000.-

Suzuki Smash 110 SR
Suzuki Smash 110 SR : Rp.11.850.000.-

Suzuki Shogun Axelo

Suzuki Shogun Axelo 125 S
Suzuki Shogun Axelo 125 S : Rp.14.700.000.-

Suzuki Shogun Axelo 125 R
Suzuki Shogun Axelo 125 R : Rp.15.000.000.-

Suzuki Shogun Axelo 125 NR
Suzuki Shogun Axelo 125 NR : Rp.14.900.000.-

Suzuki Shogun Axelo 125 NR SR
Suzuki Shogun Axelo 125 NR SR : Rp.16.175.000.-

Suzuki Shogun Axelo FL 125 RCMD 1
Suzuki Shogun Axelo 125 RCD 1 : Rp.14.815.000.-

Suzuki Shogun Axelo 125 RR
Suzuki Shogun Axelo 125 RR : Rp.14.500.000.-

Suzuki Shogun Axelo 125 SP
Suzuki Shogun Axelo 125 SP : Rp.14.700.000.-

Suzuki Shogun Axelo FL 125 RCMD 1
Suzuki Shogun Axelo FL 125 RCMD 1 : Rp.13.800.000.-

Suzuki Shogun Axelo FL 125 SCD 1
Suzuki Shogun Axelo FL 125 SCD 1 : Rp.13.935.000.-

Suzuki Shooter

Suzuki Shooter FI
Suzuki Shooter FI : Rp.11.600.000.-

Suzuki Shooter 115FI R
Suzuki Shooter 115FI R : Rp.12.450.000.-

Suzuki Shooter 115FI SR
Suzuki Shooter 115FI SR : Rp.13.250.000.-

Suzuki Smash Titan

Suzuki Smash Titan FW 115 D
Suzuki Smash Titan FW 115 D : Rp.10.825.000.-

Suzuki Smash Titan FW 115 FD DB
Suzuki Smash Titan FW 115 FD DB : Rp.13.850.000.-

Suzuki Smash Titan FW 115 FCD CW
Suzuki Smash Titan FW 115 FCD CW : Rp.12.975.000.-

Suzuki Satria

Suzuki Satria F150 New
Suzuki Satria F150 New : Rp.18.450.000.-

Suzuki-Satria-F150-BlackFire-II
Suzuki Satria Black Fire : Rp.19.300.000.-

Suzuki Satria FU
Suzuki Satria FU : Rp.18.800.000.-

Suzuki Satria Black Predator
Suzuki Satria Black Predator : Rp.19.300.000.-

Suzuki Satria Black Fire
Suzuki Satria Black Fire II : Rp.19.850.000.-

Suzuki Satria F150 Fighter 1
Suzuki Satria F150 Fighter 1 : Rp.19.700.000.-

Suzuki Satria Night Rider
Suzuki Satria Night Rider : Rp.19.700.000.-

Teknologi pada Motor Bebek Suzuki

  • Teknologi SALCS

SALCSTeknologi ini dikenal dengan nama Suzuki Advanced Lubrication and Cooling System yaitu dimana sistem pelumasan akan berfungsi sebagai pengurangan panas yang terjadi akibat gesekan pada mesin yang akan membuat mesin lebih tahan lama. Karena sering terjadinya gesekan pada mesin, jika terus menerus terjadi akan mengakibatkan kerusakan pada mesin. Dengan teknologi ini, mesin akan bertahan dari gesekan panas meskipun saat sedang di kendarai dengan kecepatan yang maksimum, dilengkapi dengan perangkat pendukung lainnya seperti piston, ring piston dan juga dinding silinder akan membuat mesin lebih stabil dan awet.

SALCS juga dapat dilihat dari tempat oli berada melalui kepala silinder yang terdapat di sebelakan kanan yang telah di lengkapi dengan sirip-sirip pendingin udara.

  • Teknologi SAPECS

SAPECS adalah Suzuki Advanced Power Engagement Clutch System yaitu pengendara dapat merasakan kehalusan perpindahan perseneling gigi pada motor. Dengan teknologi ini, perpindahan gigi akan terasa halus tanpa hentakan sedikitpun saat dikendarakan, bila dibandingkan dengan motor bebek lainnya Suzuki akan unggul dengan adanya penerapan teknologi SAPECS pada motor. Teknologi SAPECS terus di kembangkan ke beberapa motor Suzuki underbone lainnya agar dapat memaksimalkan kinerja mesin saat terjadi perpindahan gigi, dengan begitu berkendara akan lebih nyaman dan halus meski dengan kecepatan yang tinggi.

  • Teknologi TPS

Throttle Position Switch adalah kepanjangan dari fitur ini. Teknologi TPS ini bekerja untuk mengakselerasikan mesin dan mengurangi penggunaan bahan bakar secara benar dan pas. Teknologi ini bekerja pada sensor yang terdapat pada mesin untuk melakukan akselerasi ketika sensor tersentuh oleh throttle maka sensor akan bekerja mengirimkan sinyal pada CDI untuk mendapatakan suhu pengapian yang sempurna dengan putaran mesin. Kemudian sinyal tersebut akan menjalar pada ignition coil agar pembakaran pada ruang bakar yang terjadi lebih sempurna yang mengakibatkan penghematan pada bahan bakar yang digunakan, sehingga bahan bakar tidak akan terbuang percuma serta pengurangan gas buangan emisi pada knalpot.

  • Teknologi TSCC

TSCC merupakan Twin Swirl Combustion Chamber yaitu teknologi pusaran ganda yang terjadi dalam ruang bakar. Dengan adanya fitur ini pada motor Suzuki, menjadikan campuran bahan bakar dan udara lebih terasa homogen sehingga saat api busi melejit akan terasa tenaga yang lebih powerfull yang menyebabkan penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien.

Kelebihan Motor Bebek Suzuki

1. High Speed

Suzuki di kenal oleh banyak orang dengan jenis motor bebek yang cukup bervariasi. Kapasitas dari mesin motor tinggi dari beberapa varian motor bebek, khususnya motor bebek sporty Satria merupakan pilihan yang paling pas untuk berkendara dengan high speed. Umumnya para kaula muda menyukai berkendara dengan kecepatan yang tinggi, motor bebek Suzuki sporty ini akan sangat cocok du gunakan untuk anak muda.

2. Performa Mesin Tangguh

Untuk urusan performa mesin, Suzuki tidak kalah tangguhnya dengan motor bebek lainnya. Dengan menerapkan kapasitas mesin tinggi pada motor Suzuki Satria membuat para rider seperti mengendarai motor kelas atas dengan kecepatan yang tinggi, hal ini telah di buktikan bahwa Suzuki Satria memiliki performa mesin layaknya motor balap. Disertai dengan teknologi yang ada pada mesin membuat Suzuki unggul dalam mesin yang bandel dan gesit.

3. Desain Body yang Kuat

Motor Suzuki kini didesain dengan body yang kuat dan lebih sporty, sehingga untuk para riders tidak perlu mengkhawatirkan bobot motor ketika sedang mengendarai karena saat ini telah di lengkapi dengan baut yang kencang dan di letakkan di beberapa bagian penting. Pengendara tidak akan mengeluhkan motor yang mudah renggang akibat beban yang berat meskipun mecapai 100kpj, body motor yang kuat baik untuk pengendara maupun penumpang telah di perbaharui dengan kualitas yang baik.

4. Vibrator Minim

Kebanyakan motor gigi terjadi getaran saat pengoperan perpindahan gigi, namun pada motor bebek Suzuki getaran yang terjadi justru sebaliknya. Motor bebek Suzuki terkenal dengan vibrator yang minim saat perpindahan gigi, hal ini sudah banyak dirasakan oleh para riders dengan membandingkannya dengan motor-motor bebek lainnya. Dengan adaya teknologi SAPECS fitur ini akan semakin terasa saat pengendara mengendarakan motor bebek Suzuki  yang berdampak memaksimalkan kinerja mesin saat di kendarai.

Categories
Suzuki

Daftar Harga Motor Suzuki Terbaru (Showroom Suzuki)

Daftar harga motor Suzuki di berbagai wilayah di Indonesia sudah pasti berbeda, namun harga yang launching dari showroom sudah pasti resmi. Sesuai dengan jenis motor harga sudah pasti berbeda dari satu tipe ke tipe lainnya. Dari jenis yang bervariasi inilah harga-harga tersebut dapar berkisar antara 10 juta hingga mencapai puluhan juta atau bahkan ratusan juta.

Harga Motor Suzuki Underbone (Bebek)

Motor Bebek sejak dulu telah menjadi kendaraan yang sangat bersahabat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan harganya yang relatif terjangkau, motor bebek sudah pasti dimiliki hampir seluruh masyarakat Indonesia. Dengan konsistensinya sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, Suzuki hingga kini telah banyak memiliki produk-produk unggulan sepeda motor bebek yang terkenal dengan mesin yang bandel. Berikut merupakan list dari beberapa motor bebek produksi dari Suzuki.

Suzuki Shogun Axelo 125

suzuki-axelo-line

TipeHarga (Rp)

Suzuki Shogun Axelo 125 S 14.700.000.-
Suzuki Shogun Axelo 125 R 15.000.000.-
Suzuki Shogun Axelo 125 NR 14.900.000.-
Suzuki Shogun Axelo 125 NR SR 16.175.000.-
Suzuki Shogun Axelo 125 RCD 1 14.815.000.-
Suzuki Shogun Axelo 125 RR 14.500.000.-
Suzuki Shogun Axelo 125 SP 14.700.000.-
Suzuki Shogun Axelo FL 125 RCMD 1 13.800.000.-
Suzuki Shogun Axelo FL 125 SCD 1 13.935.000.-

Suzuki Smash

Suzuki-Smash-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Smash 115 FI R13.150.000.-
Suzuki Smash 115 FI SR13.850.000.-
Suzuki Smash 110 10.695.000.-
Suzuki Smash 110 R  11.750.000.-
Suzuki Smash 110 NR II 13.850.000.-
Suzuki Smash 110 SR 11.850.000.-

Suzuki Shooter

suzuki-shooter-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Shooter FI 11.600.000.-
Suzuki Shooter 115FI R 12.450.000.-
Suzuki Shooter 115FI SR13.250.000.-

Suzuki Titan

titan-hitam-line

TipeHarga (Rp)

Suzuki Smash Titan FW 115 D10.825.000.-
Suzuki Smash Titan FW 115 FD DB13.850.000.-
Suzuki Smash Titan FW 115 FCD CW12.975.000.-

Suzuki Satria

satria-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Satria F150 New 18.450.000.-
Suzuki Satria Black Fire 19.300.000.-
Suzuki Satria FU 18.800.000.-
Suzuki Satria Black Predator 19.300.000.-
Suzuki Satria Black Fire II19.850.000.-
Suzuki Satria F150 Fighter 119.700.000.-
Suzuki Satria Night Rider 19.700.000.-

Harga Motor Suzuki Sekuter (Matic)

Sekuter matic saat ini cukup memiliki banyak penggemar. Pasalnya sejak kemunculan jenis motor ini pada tahun 2003, motor berjenis matic ini begitu diminati oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dari waktu ke waktu. Untuk itu dari beberapa produsen motor ternama yang ada di Indonesia, motor matic terus dikembangkan dengan teknologi-teknologi terbaru yang dikembangkan untuk setiap matic yang diluncurkan, begitu juga dengan Suzuki. Suzuki telah mengeluarkan motor matic sejak tahun 2007, meski bukan sebagai pelopor motor matic di Indonesia, motor matic produksi Suzuki memiliki varian yang bebeda di setiap kelasnya. Berikut adalah varian motor matic produksi Suzuki.

Suzuki Spin

Suzuki_Spin-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Spin 12511.825.000.-
Suzuki Spin 125 NR II 12.825.000.-
Suzuki Spin 125 S 11.800.000.-
Suzuki Spin 125 SR 12.525.000.-

Suzuki Hayate

suzuki-hayate-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Hayate 125 14.550.000.-
Suzuki Hayate 125 SE 14.750.000.-

Suzuki Address

address-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Address 110 FI 13.890.000.-

Suzuki Sky Wave

Harga Suzuki Skywave-lin

TipeHarga (Rp)
Suzuki Sky Wave CW14.100.000.-
Suzuki SKy Wave NR14.300.000.-
Suzuki Sky Wave NR SR 14.500.000.-
Suzuki Skydrive 12513.615.000.-
Suzuki Skydrive CW13.715.000.-

Suzuki Nex

logo-suzuki-nex-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Nex 12.825.000.-
Suzuki Nex 110 FI 13.125.000.-
Suzuki Nex Black Fire 13.025.000.-
Suzuki Nex FI 110 NEZ 12.850.000.-
Suzuki Nex Full Option 13.825.000.-
Suzuki Nex Top Case 13.335.000.-
Suzuki Nex 110 FI 13.125.000.-
Suzuki Nex UD 110 12.400.000.-

[divider style=”single” border=”small

Harga Motor Suzuki Sport

Motor Sport saat ini begitu digemari oleh beberapa kaum pria. Motor sport yang terkenal denga larinya yang lebih kencang dan mesin yan lebih tangguh, menjadikan motor ini cocok digunakan untuk bepergian jauh bahkan untuk touring sekalipun. Motor sport produksi dari Suzuki memiliki keunggulan masing-masing dari setiap varian, berikut adalah varian dari motor sport Suzuki.

Suzuki Inazuma

inazuma-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Inazuma 250 48.000.000.-

Suzuki Thunder

thunder-line

TipeHarga (Rp)
Suzuki Thunder 12515.652.000.-

[divider style=”single” border=”small

Harga Motor Suzuki Moto GP Series

Suzuki telah mengeluarkan Moto GP Series, yang merupakan sepeda motor dengan memiliki tekonologi dan pengaplikasian mesin dan yang ada pada MotoGP ke beberapa tipe motor Suzuki.

Suzuki Address Moto GP

ASATSU-address-MOTOGP-right

TipeHarga (Rp)
Suzuki Adress MotoGP SE14.440.000.-

Suzuki Satria Moto GP

SATRIA-MOTOGP

TipeHarga (Rp)
Suzuki Satria MotoGP SE19.955.000.-