Categories
Masalah Teknis

Tanda –  Tanda Tangki Motor yang Bisa Diketahui Jika Sudah Mulai Kotor

Hello sobat yang terkasih, pada postingan kali ini kita akan membahas topik yang menarik nih sobat dan tentunya  memiliki manfaat bagi sobat semua khsususnya yang menggunakan motor. Salah satu komponen penting yang ada dalam kendaraan roda dua atau motor anda adalah tangki bahan bakar yang harus dirawat dengan cara merawat tangki secara mandiri.

Tangki ini tentunya memiliki fungsi yang sangat penting terhadap kendaraan anda. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, tangki bahan bakar berfungsi untuk menampung bahan bakar yang diperlukan oleh kendaraan anda selama melakukan perjalanan dan kerusakan dapat diantisipasi dengan cara membersihkan tangki motor yang benar. Adapun tangki motor tersebut terletak di depan jok, itu untuk sepeda motor yang berjenis sport. Sedangkan untuk sepeda motor matic dan bebek, tangki bahan abkar ini terletak pada bawah jok motor anda.

Nah sobat, oleh karena fungsinya yang sangat penting tersebut, maka kita sebagai pemilik kendaraan harus memperhatikan keberadaaan serta kebersihan dari tangki motor tersebut, jika terjadi maslaah pun sobat wajib memahami cara menambal tangki motor yang bocor tanpa las. Namun sebagai pemiliki kendaraan bukan tidak mungkin anda bisa lupa untuk membersihkan tangki motor anda, sehingga berdampak tidak baik bag performa kendaraan anda secara keseluruhan.

Nah untuk itu sobat, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini, karena pada postingan kali ini penulis akan mengulas mengenai Tanda –  Tanda Tangki Motor yang Bisa Diketahui Jika Sudah Mulai Kotor. Untuk ulasan selengkanya, langsung saja kita simak ulasan berikut ini sobat.

1. Motor Anda Tersendat –  Sendat

Tanda yang pertama adalah kendaraan anda tersendat –  sendat pada saat anda menggunakannya. Hal ini terjadi karena kemungkinan bahan bakar yang ada di dalam tangki tersebut sudah kotor, sehingga ketika disalurkan ke mesin akan berdampak buruk seperti tersendat –  sendat.  Segeralah menguras tangki bahan bakar anda jika sudah dalam keadaan seperti ini ya sobat.

2. Permukaan Tangki Karatan

Tanda yang kedua adalah permuakan tangki bahan bakar anda kehitaman atau cenderung karatan. Karat yang muncuk di permukaan sekitar tangki bahan bakar anda disebabkan oleh bekas dari bahan bakar tersebut yang bertahan lama dipermukaan tangki, sehingga menyebabkan karat yang nantinya akan berdampak pada korosi. Nah jika terjadi seperti ini, maka segeralah menguras tangki motor anda ya sobat.

3. Mesin Mati Setelah Deakselerasi

Tanda yang ketiga adalah mesin motor anda akan mati pada saat setelah deakselerasi. Pada saat anda melakukan deakselerasi namun tiba –  tiba motor anda mati, namun ketika di starter hidup lagi, itu juga pertanda bahwa tangki bahan bakar anda sudah kotor dan harus dibersihkan sobat. hal ini terjadi karena pompa bahan bakar dalam tangki tersebut kotor yang menyebabkan tersumbatnya suplay bahan bakar ke ruang pembakaran.

4. Suara Mesin Tidak Mulus

Suara mesin yang batuk –  batuk atau tidak mulus pada saat digunakan, juga salah satu tanda tangki bahan bakar anda sudah kotor anda harus dibersihkan.

Demikianlah ulasan mengenai tangki bahan bakar yang bisa penulis sajikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat buat sobat yang sudah membacanya. Sampai jumpa sobat. Salam hangat sobat.

Leave a Reply