Sponsors Link

4 Penyebab Onderdil Motor Matic Cepat Rusak

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita lihat bersama sobat, perkembangan skuter matic dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan tersebut bisa kita lihat dari banyaknya produsen atau pabrikan motor yang memproduksi motor matic dengan jenis yang berbeda –  beda antara satu produsen dengan produsen yang lainnya.

ads

Oleh karena fakta tersebutlah ada begitu banyak peminat skuter matic ini dari semua kalangan di masyarakat. Memang pada awalnya, skuter matic ini hanya diprioritaskan bagi mereka kaum perempuan karena memang dalam hal pemakaiannya lebih gampang jika dibandingkan dengan motor yang memiliki transmisi manual atau motor koplingan.

Namun untuk sekarang ini, bisa kita lihat bersama pengguna matic ini sudah hampir mendominasi jumlah pengguna motor biak itu perempuan maupun laki –  laki, karena memang lebih fleksibel dan lebih sederhana dalam hal penggunaanya.

Namun meski demikian sobat, bukan berarti motor matic ini tidak memiliki kekurangan dibandingkan dengan motor jenis lainnya. Pada umumnya, onderdil motor matic ini lebih cepat rusak jika dibandingkan dengan jenis motor yang lainnya pada umumnya. Lantas, apa saja penyebab onderdil motor matic cepat rusak tersebut? Nah sobat semua pengguna skuter matic tersebut, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Penggunaan Gas Rem Yang Tidak Beraturan

Penyebab yang pertama adalah karena penggunaan gas dan rem yang tidak beraturan. Pada umumnya, bagi anda pengguna skuter matic, anda tidak boleh menggunakan gas dan rem secara sembarangan atau tidak beraturan karena akan berdampak buruk pada onderdil motor matic anda, yakni akan cepat aus. Anda tidak direkomendasikan untuk “ gas pool “ kemudian rem cakram motor mendadak, karena akan merusak komponen CVT matic anda.

2. Menarik Gas Sambil Menarik Rem

Penyebab yang kedua adalah karena anda menarik gas dambil menarik rem secara bersamaan.  Pada umumnya, kondisi seeperti ini terjadi pada saat anda mengalami kemacetan. Mereka pengguna motor matic kerap kali menarik gas sambil menarik rem juga secara bersamaan. Apabila anda melakukan hal seperti ini secara bersamaan, maka hal ini akan membuat kampas kopling rem anda berputar terus sehingga menyebabakan keausan.

3. Menarik Tuas Rem Belakang Saat Gas Menurun

Penyebab yang ketiga adalah pengguna skuter matic tersebut menarik tuas rem belakang saat gas menurun. Sebaiknya sobat, pada saat anda akan melewati jalanan yan menurun, maka usahakan anda menggunakan rem depan karena penggunaan rem depan dapat menahan daya dorong yang lebih besar ke depan pada saat jalanan menurun. Kemudian ikuti dengan penggunaan rem belakang agar motor anda tetap seimbang. Jangan sebaliknya ya sobat, agar onderdil motor anda tidak cepat rusak.

4. Tidak Teratur Ganti Oli

Penyebab yang keempat adalah pengguna matic tersebut tidak rutin mengganti oli, sehingga menyebabkan onderdil sering overheating dan mempercepat keausan. cara ganti oli motor juga harus diperhatikan sobat agar tidak merusak komponen yang berkaitan.

Sponsors Link

Bagi anda sobat bikers pengguna matic tersebut, itulah beberapa penyebab onderdil motor anda cepat rusak. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi untuk anda. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply