Sponsors Link

5 Penyebab Munculnya Suara Kasar di Mesin Yamaha NMax, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Salah satu motor yang merupakan kendaraan roda dua yang menjadi primadona pengguna motor hingga kini adalah motor keluaran dari pabrikan Yamaha Nmax.  

ads

Sejak direleasenya motor yang satu ini pada tahun 2015 yang silam, maka tak butuh lama bagi Yamaha untuk menjadikan motor yang satu ini menjadi salah satu motor yang menjadi primadona bagi banyak orang.  Gimana dengan anda sobat apakah sudah  pernah mencobanya ?

Berbicara mengenai motor Yamaha Nmax tersebut, maka kerusakan yang sering terjadi adalah munculnya suara kasar di mesin Yamaha Nmax tersebut.

Keberisikan ini bisa saja disebabkan oleh beberapa hal, entah itu karena factor pemakain, factor kerusakan akibat tak melakukan service rutin atau beberapa hal yang lainnya. Dan berikut ini adalah penyebab munculnya suara kasar di mesin Yamaha Nmax, antara lain  :

1.Kerusakan Pada Spring Tensioner

Umumnya kondisi seperti ini akan terjadi di saat kondisi idling sekitar 1500 rpm sampai 9000 rpm dan pada saat kondisi seperti ini, maka umumnya sudah terjadi kerusakan pada bagian spring Tensionernya yang memang meksi sudah rusak masih bisa digunakan hingga lebih kurang 50 km.

Namun untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, maka baiknya sobat semua harus melakukan penggantian sparepart yang baru agar pengendaraan anda lebih aman. tips atasi starter yamaha nmax macet bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Kerusakan Pada Noise Idling

Setelah masa atau jumlah jarak tempuh atau km anda sudah berada pada jumlah  1500 hingga 4000 rpm, maka tak usah heran lagi jika muncul bunyi yang berisik dari motor anda.

Hal ini dikarenakan Noise Idling pada motor Yamaha Nmax anda sudah mengalami kerusakan. Dan jika sudah seperti ini, baiknya segeralah melakukan penggantian pada komponen yang satu ini. tips pasang shockbreaker tabung yamaha nmax 2018 bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Kerusakan Pada Klep

Pada umumnya, suara yang terdengar yang tidak seperti biasanya juga merupakan salah satu kerusakan yang ditimbulkan oleh kerusakan pada klep motor anda. 

Umumnya suara ini  terdengar seperti jelas seperti pukulan benda keras  akibat celah klep yang terlalu longgar atau dudukan  bau stopler yang sudah aus. 

Oleh karena itu, lakukan kembali setting pada klep motor Yamaha Nmax anda untuk menghilangkan bunyi tersebut, dan jika tidak ada perubahan baiknya segeralah melakukan penggantian pada klep motor tersebut.

4. Karena Over Huming

Pada mesin kendaraan motor Yamaha Nmax sendiri sering terdengar seperti adanya siulan kencang yang membuat kita merasa terganggu akan hal tersebut.

Bagi sobat semua yang  memiliki kendaraan Yamaha Nmax tentunya pernah merasakan hal seperti ini. Hal ini terjadi karena turunnya rpm pada Yamaha Nmax anda.

5. Kerusakan Bearing Transmisi

Persoalan seperti ini juga sering terjadi yang mengakibatkan adanya bunyi atau suara dari mesin motor Yamaha Nmax anda. Oleh karena itu peratikan dan rawatlah bearing transmisi pada kendaraan anda untuk menghindari bunyi tersebut.

Sponsors Link

Demikianlah ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat terutama  bagi anda yang memiliki Yamaha Nmax tersebut. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply