Sponsors Link

Penyebab Motor Susah Dinyalakan Saat Pagi Hari

Sponsors Link

Menyambut pagi hari dengan senyuman dan semangat tentunya adalah hal yang wajib kita lakukan setiap harinya agar aktivitas kita setiap  harinya dari pagi sampai sore terasa mudah untuk dijalani, karena konon katanya jika mulai dari pagi diawali dengan senyuman, maka aktivitas sampai dengan sore akan terasa ringan untuk kita jalani. Setuju ya sobat?

ads

Namun ada hal yang pada umunya sering kita rasakan yang membuat senyuman dan semangat tersebut menjadi pudar, apakah itu? Iya, sepeda motor yang susah dinyalakan pada saat pagi hari.

Sobat semua tentunya pernah merasakan hal tersebut, pada saat kita hendak akan beraktivitas menggunakan kendaraan kesayangan tersebut, namun apalah daya motor tersebut susah untuk dinyalakan sehingga membuat rasa kesal dan gondok tentunya.

Lantas apa sebenarnya penyebab motor susah dinyalakan saat pagi hari tersebut? Berikut ini penulis akan mengulasnya secara lengkap untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Penyebab Motor Susah Dinyalakan Saat Pagi Hari

Adapun beberapa penyebab motor susah dinyalakan saat pagi hari tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1.Karburator

komponen karburator motor tersebut merupakan komponen dalam motor anda yang berfungsi untuk mencampur udara dan bensin ke ruang bakar yang tentunya berperan penting dalam hal menghidupkan mesin.

Pada saat pagi hari, udara yang dingin akan membuat karburator tersebut kesulitan memberikan campuran udara dan bensin yang ideal ke ruang bakar sehingga menyebabkan motor anda menjadi susah dihidupkan saat pagi hari tersebut. Jika anda mengalami hal seperti ini, ada baiknya motor anda dibantu dinyalakan dengan menggunakan tuas choke.

2. Busi

Tidak usah ditanyakan lagi, busi ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam hal menghidupkan mesin kendaraan anda. Namun busi ini juga bisa menjadi salah satu penyebab motor anda susah dinyalakan pada saat pagi hari, terutama pada busi yang masa pakainya sudah agak lama dan tenaga tentunya sudah berkurang.

Jika anda melihat komponen busi motor anda  terliat hitam dan legam, serta celah businya terlihat sudah longgar itu artinya busi kendaraan anda harus segera diganti. Selain itu, yang harus anda perhatikan sobat, pada saat jarak tempuh motor anda sudah mencapai 20.000 km, maka sebaiknya gantilah busi motor anda untuk menghindari hal seperti ini.

3. Celah Klep

Kerenggan atau celah apda klep motor juga sangat penting untuk anda perhatikan jika  anda tidak ingin motor kesayangan anda susah dinyalakan pada saat pagi hari. Kira kira kapan celah klep motor anda diatur kerenggangannya sobat? 

Kerenggangan klep pada motor anda akan mengakibatkan motor anda menjadi susah untuk menyala terutama pada saat pagi hari. Hal ini dikarenakan aliran bensin keruang bakar akan susah dan sedikit, sehingga akan sulit untuk dihidupkan.

Sponsors Link

Jika anda tidak ingin  motor anda susah dihidupkan pada saat pagi hari, untuk itu perhatikanlah tiga faktor diatas. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply