Sponsors Link

3 Penyebab Motor Bau Bensin Setelah Digunakan yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Buat sobat semua pengguna sepeda motor pernah tidak anda merasa motor anda terasa bau bensin setelah motor tersebut anda gunakan?  Saya rasa sobat semua pernah mengalaminya ya sobat dan tidak jarang kondisi seperti ini sering membat kita bingun, kenapa ada bau bensin padahal tidak ada kebocoran pada motor anda.

ads

Selain bingung, tentunya anda juga akan was –  was siapa tau memang benar adanya kebocoran pada motor anda yang nantinya akan beresiko atau berpotensi kebakaran jika memang anda sedang menggunakan korek api atau sejenisnya dekat dengan motor anda.

Hal seperti ini memang wajar dan sering terjadi ya sobat, apalagi jika umur kendaraan anda sudah tergolong tua sehingga beberapa potensi kerusakan kecil yang luput dari perhatian anda pun akan sering bermunculan. Nah soabt semua yang memang sering merasakan hal seperti ini, ada baiknya anda melakukan pengecekan secara serius terhadap semua komponen kendaraan anda, karena seyogianya hal ini akan berkaitan dengan keselamatan anda nantinya.

Untuk mengetahui penyebab motor bau bensin setelah digunakan tersebut, berikut ini penulis akan menyajikannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Knalpot Motor Terkena Tumpahan Bensin

Penyebab yang pertama adalah karena knalpot motor yan terkena tumpahan bensin. Pada kasus ini sobat, baik itu tumpahan yang disengaja maupun tidak disengaja, maka akan menyebabkan gas pada knalpot motor anda berbau bensin yang cukup menyengat oleh karena adanya bensin yang tidak terbakar secara sempurna. Oleh karena hal tersebutlah sering kali kita mencium bau bensin setelah motor tersebut dipakai.

2. Posisi Karburator Yang Tidak Pas

Penyebab yang kedua adalah posisi komponen karburator motor yang tidak pas. Posisi karburator yang tidak pas ini pada umumnya disebabkan oleh pengaturan penggunaan bensin yang lebih banyak dari pada udara yang terdapat didalmnya, sehingga motor anda bisa bergerak lebih cepat.

Nah pada kondisi seperti ini sobat, maka motor anda akan menggunakan bahan bakar yang lebih banyak alias boros, dan bukan hanya itu saja, pada saat kondiis seperti ini, otomatis akan tercium bau -bensin dari knalpot motor anda. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan pengaturan ulang agr motor anda tidak boros bensin dan juga tidak menimbulkan bau bensin sesaat setelah anda menggunakannya.

3. Proses Pembakaran Yang Tidak Sempurna

Penyebab yang ketiga adalah karena proses pembakaran pada komponen mesin motor yang tidak sempurna. Jika motor anda mengalami hal seperti ini, itu tandanya ada bensin yang belum terbakar pada ruang bakar anda, sehingga akan mengali keluar melalui knalpot.

Nah sobat, inilah yang menjadi penyebab kenapa motor anda bau bensin setelah anda menggunakannya. Untuk mengtasinya, ada harus melakukan pengecelan secara keseluruhan kondisi semua komponen motor anda yang seyogianya berhubungan dengan proses pembakaran.

Sponsors Link

Demikianlah ulasan yang bisa penulis share buat anda pengguna sepeda motor ya sobat mengenai penyebab motor bau bensin setelah digunakan. Penulis berharap postingan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply