Sponsors Link

3 Penyebab Knalpot Brebet Saat Digas Karena Tab Motor Dirubah Tanpa Disengaja

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, setiap kendaraan tentunya memiliki berbagai komponen yang memiliki fungsi tersendiri satu dengan yang lainnya yang bekerja untuk mendukung fungsi dari kendaraan tersebut serta menjaga performanya tetap dalam keadaan oke.

ads

Karena performa dari kendaraan tersebut tentunya akan berpengaruh pada kelacaran aktivitas anda pada saat menggunakan kendaraan anda. Banyangkan saja apabila pada saat anda sedang terburu – buru oleh pekerjaan yang menggunakan kendaraan motor anda, namun pada saat yang bersamaan motor anda mengalami masalah alias mogok.

Nah pda kondisi seperti ini, anda akan terganggu untuk menjalankan tugas serta aktivitas anda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk merawat setiap komponen pada kendaraan anda secara rutin dan berkala.

Jika anda ingin memodfikasi motor anda, itu sah –  sah aja ya sobat, namuh harus tetap berada pada posisi yang normal dan tak melanggar aturan. Salah satu komponen yang sering dirubah pada motor adalah tab. Namun pada saat merubah tab motor ini, tentunya anda harus pertimbangkan betul ya sobat, karena jika salah setingan bisa membuat knalpot anda brebet pada saat di gas.

Untuk ulasan selengkapnya, berikut ini adalah penyebab knalpot brebet saat di gas karena tab motor dirubah. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Api Busi Terlalu Kecil

Penyebab yang pertama adalah karena api yang dihasilkan oleh busi motor anda terlalu kecil. Api pada mesin motor seyoginya dihaslakn dari proses elektronika dari pada komponen busi motor. Besarnya api yang dihaslakn tersebut tentunya ada pengaruhnya dari setiinagn tab pada motor anda.

Hal seperti ini tentunya mendatangkan kondisi yang tidak baik bagi kendaraan anda, karena akan berpengaruh kepada kinerja motor anda, yakni knalpot motor anda akan berbunyi brebet pada saat di gas. Untuk itu perhatikan kembali apabila anda mau berubah tab motor anda ya sobat.

2. Berpotensi Menimbulkan Masalah Pada Karburator

Penyebab yang pertama adalah karena adanya masalah pada karburator kendaraan anda. Apabila melakukan perubahan pada tab namun tidak di seting dengan benar, maka jal ini tentunya akan berpengaruh kepada karburator dari kendaraan anda. Pada umumnya masalah yang terjadi pada komponen karburator motor ini adalah penyetelan dari angin yang kurang tepat pada karburator tersebut.

Hal ini tentunya akan berpengaruh pada sistem atau proses pembakaran pada kendaraan anda, sehingga pada saat motor anda dihidupkan, maka knalpotnya akan brebet.

3. Berpotensi Menimbulkan Masalah Pada Jalur Pengapian

Penyebab yang pertama adalah karena merubah tab pada kendaraan anda, akan berpotensi untuk menimbulkan masalah pada jalur pengapian pada kendaraan anda. Seperti yang kita ketahui bersama, jalr pengapian ini tentu pasti penting bagi kelancara kendaraan anda, sehingga tidak membuat knalpot brebet saat di gas.

Sponsors Link

Segala sesuatu yang diruabh dari bentuk aslinya ke bentuk yang baru, tentunya akan mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat buat anda ya sobat. Kenali terlebih dahulu kerusakan motor anda sebelum mencoba cara yang penulis berikan ya sobat. Salam otomotif selalu.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply