Sponsors Link

4 Penyebab Body Motor Bergetar Pada Kecepatan Tinggi dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Seperti yang sudah pernah kita rasakan dan alami bersmaa , pada saat kita mengendari motor dengan kecepatan yang tinggi alias ngebut, maka body motor kita juga akan ikutan bergetar. Nah sobat semua kira – kira apakah sobat tau apa sebenarnya penyebab body motor bergerak pada kecepatan tinggi tersebut?

ads

Jika belum mengetahuinya ada baiknya sobat menyimak ulasan berikut ini ya agar sobat tau dan setidaknya bisa mengambil tindakan perbaikan. Pada artikel kali ini, penulis akan memberikan ulasan secara gamblang mengenai penyebab body motor pada kecepatan tinggi. Yuk sobat, mari kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Karena Faktor Velg Motor Anda

Tidak begitu banyak diantara pengguna motor yang menyadari bahwasannya faktor pemakaian velg yang tidak standar pada motor, apakah itu velg yang terlalu gede, atau terlalu berat, sesungguhnya berpengaruh memberikan getaran pada bodi motor anda pada saat motor anda dibawa ngebut atau pada kecepatan tinggi. Inilah yang menjadi faktor utama penyebab body motor bergetar pada kecepatan tinggi. Selain itu ciri ciri kampas rem depan mulai aus juga bisa menjadi pemicu getaran ya sobat.

2. Karena Faktor Ban Yang Sudah Nyaris Aus

Faktor penyebab kedua yang menjadi penyebab body motor bergetar pada kecepatan tinggi adalah karena pengaruh ban yang sudah nyaris aus. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada saat menggunakan ban yang sudah aus atau nyaris tipis ditambah lagi pada saat mengendarinya denagn kecepatan yang tinggi akan membuat bodi motor anda bergetar.

Hal ini disebabkan oleh daya tahan dari ban tersebut sudah tidak sanggup untuk menahan beban yang ada pada motor tersebut apalagi jika dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Untuk itu apabila ban motor anda sudah kira – kira aus sebaiknya segera diganti dengan yang baru saja ya sobat. cara menjaga ban motor agar awet bisa anda pelajari dan coba agar tau bagaimana memperlakukan ban motor anda.

3. Karena Faktor Bearing yang Sudah Rusak

Faktor lainnya yang merupakanya penyebab body motor bergetar pada kecepatan tinggi berikutnya adalah karena faktor bearing yang sudah rusak. Rusaknya bearing pada bagian pelek anda juga merupakan salah satu penyebabnya. Pada saat bearing pada pelek tersebut sudah tidak rata atau nyaris rusak, tentunya juga akan mempengaruhi kondisi ban serta pelek anda. Seperti yang sudah penulis jelaskan di atas, maka rusaknya bearing ini juga akan mengakibatkan body motor anda bergetar pada saat anda mengendarainya di kecepatan tinggi.

4. Adanya Celah Antara Bodi dan Rangka Motor

Faktor lainnya namun sangat memberikan peran dalam penyebab body motor bergetar pada kecepatan tinggi yang lainnya adalah karena adanya celah antara body dan rangka motor. Adanya celah antara body dan rangka motor tersebut salah satunya disebakna oleh kendornya batu yang mengeratkan body tersebut kedalam rangka motor anda.

Jadi sebaiknya perhatikan kondisi body motor anda apakah ada celah atau tidak dengan rangka motor anda pada saat body motor anda bergetar di kecepatan yang tinggi. Selain itu penyebab body motor supra bagian belakang cepat kendor juga bisa diakibatkan karena adanya celah ya sobat.

Sponsors Link

Sekian informasi yang penulis share mengenai penyebab body motor bergetar pada kecepatan tinggi pada kesempatan kali ini ya sobat. Semoga membawa manfaat bagi sobat semua. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Sampai jumpa dan salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply