Sponsors Link

3 Pemicu Speedometer Honda Vario 125 atau 150 Mati

Sponsors Link

Bagi anda pemiliki kendaraan roda dua atau motor, tentunya anda sudah mengenal komponen sekaligus aksesoris dalam motor anda yang berguna untuk mengetahui informasi mengenai kecepatan kendaraan agar dapat mengendalikan kecepatan yang sudah dibatasi yak ni speedometer.

ads

Jika tidak ada sepedomter ini tentunya sobat semua tidak akan pernah mengetahui sebenarnya jarak tempuh anda sednag berada pada kecepatan berapa. Selain itu sobat, dengan speedometer ini juga berfungsi untuk menunjukkan jumlah sisa bahan bakar anda, serta jumlah pemakaian bahan bakar tersebut untuk jarak tempuh tertentu.

Jadi bisa anda bayangkan ya sobat, komponen yang satu ini memiliki perananan atau fungsi yang sangat penting terhadap kendaraan anda. Berbicara mengenai speedometer trersebut, anda pemilik sepeda motor Honda Vario 125 atau 150 tentunya pernah mengalami speedometer mati padahal seyogianya lampu –  lampu dan panel lainnya masih berfungsi secara normal.

Kondisi speedometer seprti ini tentunya akan membuat si pengendara akan merasa kuatir karena tidak bisa melihat kecepaan jarak tempuhnya, atau jumlah bahan bakarnya masih ada atau tidak.

Anda sebagai pemiliki Honda Vario 125 atau 150 tersebut tentunya tidak bisa tinggal diam ya sobat, namun sebaiknya anda harus mengetahui pemicu speedometer Honda Varion 125 atau 150 mati. Buat sobat bikers semua yang menggunakan jenis motor tersebut, ada baiknya menyimak ulasan berikut ini karena penulis akan menjelaskan secara detail untuk anda.  Cekidot.

1. Karena Kabel Speed Sensor Rusak

Pemicu yang pertama adalah karena kabel speed sensor  yang sudah rusak. Kerusakan tersebut bisa disebabakn oleh berbagai hal, salah satunya adalah karena kabel speed sensor tersebut putus. Jika hal seperti ini terjadi, sudah otomatis speedometer pada motor anda akan tidak aktif alias tidak berfungsi atau mati.

2. Gearbox Rusak

Pemicu yang kedua adalah karena gearbox speedometer tersebut sudah rusak. Adapun fungsi gearbox ini terhadap speedometer motor anda adalah sebagai penyalur daya listrik dari mesin yang satu ke komponen mesin motor yang lainnya sehingga dapat menghasilkan pergerakan baik itu berputar maupun bergeser.

Kerusakan gear box ini juga bermaca –  macam, seperti pemasangannya yang kurang pas sehingga tidak berfungsi, gearbox yang pecah, dan juga gear box yang sudah aus. Hal –  hal seperti inilah yang menyebabakan spedomter Honda Vario 125 atau 150 tersebut menjadi mati.

3. Speedometer Rusak

Pemicu yang ketiga adalah karena memang speedometer anda sudah rusak. Jika speedometer motor anda mati karena memnag kondisinya sendiri yang sudah rusak, maka mau tidak mau anda harus berbesar hati untuk melakukan penggantian terhadap komponen yang satu ini. Anda bisa mengganti speedometer tersebut dengan yang baru dengan yang baru. Namun pada saat penggantian, pastikan anda menggantinya di bengkel resmi ya sobat agar bisa disesuaikan dengan jenis motor anda.

Sponsors Link

Mungkin terlihat sepele komponen yang satu ini ya sobat, namun yakinlah fungsinya begitu besar dan penting terhadap kendaraan anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat buat sobat yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply