Sponsors Link

Penting! Dampak Membersihkan Kerak Mesin Bawah Menggunakan Benda Tajam

Sponsors Link

Meski mesin atau bawah mesin dari kendaraan sepeda motor kita terbuat dari bahan yang antikarat, namun bukan berarti motor kita akan selamnya terjamin tidak akan karatan karena pada kenyataanya motor yang tidak dilakukan perawawatan secara teratur tentunya akan mengalami karatan juga pada akhirnya.

Karatan ini pada akhirnya jika dibirkan terlalu lama ditambah dengan beragai kotoran yang launnya, maka akan mengakibatkan mesin atau bawah mesin kendaraan anda menjadi berkerak yang mana kerak tersebut akan sangat berpengaruh pada performa motor anda secara keseluruhan.

Dan kerak ini pada umumnya akan sangat sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itulah motor anda memerlukan perawatan berupa cleaning untuk meastikan kendaraan anda terbebas dari karatan tersebut.

Timbulnya kerak pada mesin atau bawah mesin ini sering sekali disebabkan oleh sisa sisa oli yang menempel pada komponen mesin yang pada lama kelamaan akan terkontaminasi dengan debu dan juga kotoran yang lainnya sehingga kerak tersebut akan semakin banyak seiring pemakain motor tersebut.  

Namun meksi demikian sobat, dalam melakukan pembersihan kerak pada bawah mesin kendaraan anda tersebut, ada baiknya anda memperhatikan jenis benda yang akan anda gunakan dalam membersihkan kerak tersebut agar tidak berdampak buruk pada kendaraan anda nantinya. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

Dampak Membersihkan Kerak Mesin Bawah Menggunakan Benda Tajam

  • Bawah Mesin Akan Tergores

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ujung dari benda yang tajam pastinya akan mudah membaut benda yang bersentuhan langsung dengannya menjadi tergores.

Hal ini juga tentunya akan bisa saja terjadi dengan gampangnya pada mesin kendaraan anda jika anda membersihkannya dengan menggunakan benda tajam.

Hal ini tentunya akan membuat permuakan bawah mesin anda menjadi terlihat jelek dan berbekas seolah komponen mesin motor yang tidak terawat. Untuk itu sobat, pada saat anda akan membersihkan bawah mesin anda yang sudah banyak karat atau kerak, janganlah menggunakan benda yang tajam tersebut.

  • Hasilnya Lama dan Tidak Maksimal

Membersihkan bawah mesin dengan menggunakan benda tajam memang sah sah saja dan bisa bisa saja jika anda memang yakin bisa menggunakannya.

Namun yang harus anda pertimbangkan adalah bahwasanya proses pembersihan kerak tersebut menggunakan benda tajam tidak akan terasa terlalu maksimal dan hasilnya juga akan lama.

Baiknya jika anda akan membersihkan kerak bawah mesin tersebut, gunakanlah cleaner khsusus pembersih kerak sehingga anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. tips menjaga kebersihan onderdil bawah motor saat musim hujan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Berpotensi Merusak Komponen Yang Lain

Jika menggunakan benda tajam pada saat anda akan membersihkan kerak pada bawah mesin kendaraan anda, maka baiknya berhati hatilah karena hal ini bisa berpotensi merusak komponen yang lainnya.

Sebut saja seperti kabel atau benda yang lain yang ada disekitar bawah mesin tersebut akan berpotensi terjadi kerusakan oleh karena terkena benda tajam tersebut.

Sekian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk sobat yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply