Sponsors Link

Dampak Buruk Jika Melakukan Modifikasi Pada Vespa Sembarangan, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Bagi sobat skuters yang ingin melakukan modifikasi pada vespa sobat, maka sobat harus benar-benar memperhatikan bagaimana aturan dalam memodifikasi vespa yang benar.

ads

Jangan sampai sobat sembarangan dan asal-asalan dalam melakukan modifikasi vespa sobat. Karena hal ini sebenarnya memiliki dampak buruk. Apakah sobat tahu dampak buruk tersebut?

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai dampak buruk jika melakukan modifikasi pada vespa sembarangan.

Perlu sobat ketahui bahwa saat ini banyak sekali kehadiran skuter vespa yang di modifikasi secara brutal. Tak jarang, keberadaan skuter yang biasa disebut dengan vespa gembel tersebut dianggap meresahkan karena tidak dilengkapi berbagai partmulai dari lampu, hingga klakson.

Tak hanya itu, vespa gembel juga sering kali dijumpai di jalanan dengan modifikasi yang tidak karuan. Padahal jika berbicara mengenai modifikasi, memang di Indonesia harus melalui berbagai regulasi karena telah tercatat di dalam perundang-undangan.

Oleh karena itu jika sobat ingin memodifikasi vespa, maka jangan lupa untuk tetap memperhatikan aturannya. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai dampak buruk jika melakukan modifikasi pada vespa sembarangan, yaitu:

1.Jika modifikasi vespa sobat tidak layak dan menyimpang dari aturan maka vespa sobat dapat di tilang

Dampak buruk jika melakukan modifikasi pada vespa sembarangan yaitu, bahwa jika sobat telah melakukan modifikasi yang menyimpang dari aturan yang berlaku dan juga dinilai tidak layak digunakan di jalan raya, maka otomatis motor sobat akan kena tilang jika ada razia.

Jadi, jika sobat tidak ingin ditilang maka dalam memodifikasi vespa, sobat harus memperhatikan beberapa persyaratan teknis seperti susunan, perlengkapan, ukuran, karoseri, rancangan teknis kendaraan yang sesuai dengan peruntukannya, pemuatan, penggunaan, penggandengan dan penempelan kendaraan bermotor. bahaya jika sembarangan sambung dek vespa bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Dapat berbahaya jika sobat gunakannya di jalan raya

Dampak buruk jika melakukan modifikasi pada vespa sembarangan yang kedua yaitu akan sangat berbahaya jika misalnya sobat melakukan modifikasi yang tidak sesuai dengan standar kendaraan untuk digunakan di jalan raya seperti tidak memasang kaca spion dan membuat vespa dengan suara yang bising.

Sehingga dapat mengganggu pengendara lain dan juga tentunya dapat mengurangi konsentrasi, dan akhirnya pun dapat memicu terjadinya kecelakaan. tips ampuh bikin vespa kuat naik tanjakan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Jadi jika sobat ingin memodifikasi vespa setidaknya memenuhi persyaratan kinerja minimal seperti kendaraan yang di ukur sekurang-kurangnya atas emisi gas buang, kebisingan suara, efisiensi sistem rem utama, efisiensi sistem rem parkir, kuncup roda depan, suara klakson, daya pancar dan arah sinar lampu utama, radius putar, akurasi speedometer, kesesuaian roda dan kondisi ban, dan kesesuaian daya mesin penggerak terhadap berat kendaraan.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai dampak buruk jika melakukan modifikasi pada vespa sembarangan yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah pengetahuan serta wawasan sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, tentunya pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan Terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply