Sponsors Link

Bahaya Kondisi Velg Goyang Jika Dibiarkan

Sponsors Link

Sobat semua pemilik kendaraan, baik itu kendaraan roda dua atau motor maupun kendaraan roda empat atau mobil tentunya sudah tidak asing lagi dengan komponen yang masih berhubungan dengan ban ini, yakni vleg atau yang sering kita sebut dengan pelek.

Pelek atau vleg ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi kendaran anda dan tentunya ada hubungannya dengan faktor keamanan dan keselamatan anda dalam berkendara tentunya.

Atau dengan kata lain, motor anda tidak akan bisa berfungsi jika ban motor anda tidak disertai dengan vleg tersebut, karena vleg ini tentunya berperan untuk menjadi tumpuan dari ban kendaraan anda. 

Oleh karena itulah anda harus memperhatikan kondisi vleg tersebut sebaik mungkin untuk meningkatkan dan menjaga keamanan dan kenyamanan anda dalam berkendara. alasan velg forged dan velg casting harganya berbeda jauh bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Meski banyak yang sudah mengetahui bahwasanya vleg tersebut merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam kendaraan sepeda motor anda, namun tidak jarang seorang pemilik kendaraan masih menyepelekan kondisi vleg motornya.

Sebut saja seperti kondisi vleg yang sudah goyang, namun tetap saja masih digunakan padahal tentunya hal tersebut berbahaya bagi keselamatan anda. Untuk ualasan dan apa saja bahaya kondisi vleg goyang jika dibiarkan, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Bahaya Kondisi Vleg Goyang Jika Dibiarkan

Berikut ini adalah beberapa bayaha kondisi vleg goyang jika dibiarkan, antara lain :

  • Ban Akan Goyang

Pada saat kondidi vleg anda sudah dalam keadaan goyang namun anda tetap membiarkannya dan anda tetap menggunakan motor tersebut, maka hal ini akan berpotensi membuat ban anda juga akan ikut goyang karena seperti yang sudah penulis utarakan di atas.

Bahwasannya vleg ini merupakan tempat atau tumpuan dari ban tersebut sehingga keduanya pastinya akan saling berhubugan. Sementara itu, jika hal ini dibiarkan tentunya bukan hanya membuat anda tak nyaman menggunakan motor tersebut, namun juga akan membahayakan pengendaraan anda. manfaat mengurangi tekanan ban saat musim hujan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Rawan Terjadi Kecelakaan

Pada saat anda menggunakan motor yang memiliki vleg yang goyang namun anda tetap saja menggunakannya, maka itu artinya anda sudah mengundang kencelakaan itu sendiri muncul dan terjadi pada dan juga pada lalu lintas tentunya.

Bukan tidak beralasan, namun karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwasanya vleg ini akan menjadi tumpuan dari ban kendaraan anda, jadi apabila tumpuannya saja tidak stabil, maka hal ini juga akan berpengaruh pada keselamatan anda.

  • Kerusakan Motor Akan Bertambah

Jika anda sudah mengetaui bahwasanya ada masalah pada vleg motor anda, maka sebaiknya segeralah melakukan perbaikan karena jika anda mengabaikannya, hal ini akan berdampak pada kerusakan pada komponen yang lainnya sehingga akan menambha kerusakan pada komponen motor anda dan jika hal ini terjadi juga akan menambah biaya service dari motor itu sendiri.

Oleh karena pentingnya vleg tersebut pada motor anda, maka sebaiknya jagalah kondisi dari vleg tersebut sehingga tidak akan membahayakan pada pengendaraan anda. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutusan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis

Leave a Reply