Sponsors Link

Umur Pakai Engine Ice yang Bisa Bikin Adem Mesin

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif yang pernah mengalami permasalahan pada sistem pendingin di motor sobat, pastinya sobat telah mengetahui beberapa hal mengenaiEngine Ice. Engine Ice adalah salah satu cairan pendingin motor yang telah banyak digunakan olehpengguna motor berpendingin cairan.

ads

Namun, apakah sobat tahu kira-kira berapa sih masa penggunaan atau masa pakai yang dipercaya dapat membuat mesin menjadi lebih adem? jika belum, maka sobat sangat dianjurkan untuk membaca artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai umur pakai engineice yang bisa bikin adem mesin.

Perlu sobat ketahui, bahwaapabila sistem pendinginan motor bermasalah, maka akan memberikan atau menimbulkan risiko mesin motor sobat dapat mengalami overheatdan bahkan dapat mogok secara tiba-tiba saat sobat kendarai.

Oleh karena itu, sangat penting sekali bagi sobat untuk melakukan perawatan yang tepat untuk sistem pendinginan motor sobat. Sobat harus tahu, bahwa kebanyakan masalah yang terjadi pada mesin pendingincairan motor sobat banyak disebabkan oleh kondisi cairan radiator coolant yang sudah menurun dan mengalami penguapan.

Maka daripada itu, saat ini di kalangan bikers banyak yang menggunakan cairan yang dipercaya bisa membuat mesin lebih dingin yakni Engine Ice. Namun, perlu sobat ketahui bahwa setiap produk cairan pastinya memiliki batas masa pakaian dalam waktu tertentu agar tetap memiliki kinerja yang baik. Oleh karena itu, saya telah merangkum beberapa informasi mengenai masa pakai engineice ini. Baiklah langsung saja, berikut adalah umur pakai engineiceyang bisa bikin adem mesin, antara lain :

1.Untuk motor spek standart

Umur pakai engine ice yang bisa bikin adem komponen mesin motor yang pertama yaitu untuk motor dengan spek standart atau motor yang sering digunakan untuk kehidupan sehari-hari maka masa pakai engine ice bisa lebih lama hingga 2 kali lebih lama daripada menggunakan coolant biasa. Hal ini karena perbedaan bahan dasar antara engineice dengan coolant. Karena engine ice memiliki bahan dasar yang mampu memperlambat proses penguapan cairan sehingga aman digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

2. Untuk motor spek balap

Umur pakai engine ice yang bisa bikin adem mesin yang kedua yaitu untuk motor dengan spek balap. Berbeda dengan motor standart yang biasa digunakan di setiap hari, motor dengan spek balap akan membuat penggantian cairan engineice menjadi lebih cepat.

Oleh karena itu, selama tidak ada kebocoran pada sistem pendingin cairan di mesin, maka cukup ditambah saja seandainya cairan engineice mesin mulai berkurang. Namun juga harus sesuai takaran, jangan sampai berlebihan dalam melakukan pengisian cairan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai umur pakai engine ice yang bikin adem mesin. Perlu sobat ingat bahwacairan engineice yang sobat isi ke sistem pendinginan harus sesuai dengan takaran yang ideal. Tepatnya sesuai garis upperdan lower yang terdapat pada tangki reservoir komponen radiator.

Sponsors Link

Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat dan tentunya juga dapat memberikan manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply