Sponsors Link

Tips Pilih Intercom Motor untuk Pemula

Sponsors Link

Hallo apa kabar sobat bikers! kali ini penulis akan membagikan beberapa informasi mengenai tips pilih intercom motor untuk pemula. Baiklah langsung saja kita simak bersama-sama artikel di bawah ini!

ads

Intercom adalah alat yang sangat cocok dalam memenuhi kebutuhan bikers yang memiliki hobi riding jauh atau lebih dikenal dengan sebutan touring. Intercom biasanya dipasang pada bagian luar dan dalam helm. Alat ini banyak digunakan oleh bikers karena memiliki banyak manfaat dan fungsi.

Mulai fungsi komunikasi hingga fungsi multimedia sehingga sobat dapat mendengarkan musik atau lagu favorit sobat selama dalam perjalanan. Intercom juga dapat berfungsi sebagai navigasi sehingga sobat tidak akan tersesat dalam perjalanan.tips berkendara aman saat membonceng anak juga bisa anda pelajari sebagai informasi tambahan.

Khusus bagi sobat bikers yang masih tergolong dalam kategori pemula, yang memiliki keinginan untuk membeli alat atau perangkat ini,apakah sobat sudah tahu bagaimana memilih intercom yang baik? jika belum, maka silahkan sobat baca artikel ini karena pada artikel kali ini penulis akan membagikan beberapa tips untuk memilih communication system atau Intercom yang baik. Baiklah langsung saja berikut adalah tips pilih intercom motor untuk pemula antara lain sebagai berikut :

1.Pilihlah Intercom yang sesuai dengan kebutuhan sobat

Tips pilih intercom motor untuk pemula yang pertama yaitu memilih intercomyang sesuai dengan apa yang sobat perlukan. Misalnya sobat sedang mengadakan touring bersama dengan teman-teman sobat yang relatif banyak maka sobat harus memilih intercom yang dapat menghubungkan sobat dengan teman sobat misalnya model sena 30K yang dapat menghubungkan sobat dengan bikers yang lain sampai jumlahnya 16 pengendara (bikers).

Tentunyaharga intercom jenis ini (sena 30K) cukup mahal yaitumencapai angka 5,5 juta. Namun jika sobat hanya pergi berdua dengan pasangan sobatatau sedang berboncengan dengan teman sobat maka pilihlah jenis intercom yang sederhana misalnya merk sena yang harganya cukup murah yakni 995 ribu. Karena merk ini hanya bisa menghubungkan 2 orang saja yaitu pengendara dan yang diboncengnya.

2. Belilah Intercom pada toko resmi

Tips pilih Interkom motor untuk pemula yang berikutnya adalah belilah intercom pada toko elektronik yang resmi agar nantinya sobat dapat mendapatkan garansi apabila intercom yang sobat beli tidak sesuai dengan apa yang sobat harapkan.Jadi, semisal intercom yang sobat beli rusak maka sobat dapat mengembalikannya pada toko dimana sobat membelinya.

Namun, apabila sobat terpaksa membeli intercom bekas maka pastikan terlebih dahulu bahwa Intercom tersebut masih bagus atau masih dapat berfungsi dengan baik. Kalau perlu periksalah secara teliti apakah intercom masih bisa mengeluarkan atau menghasilkan suara yang jernih atau tidak. Hal ini agar sobat tidak ketipu saat membeli intercom. Karena sobat masih tergolong dalam kategori pemula, maka sebaiknya sobat membelinya langsung dari toko resminya saja.

Itulah beberapa tips pilih intercom motor untuk pemula. Sebenarnya cara memilih intercom yang baik adalah dengan melakukan pengecekan atau pengetesan secara langsung. Jadi ini adalah saran agar sobat yang masih tergolong pemula tidak menyesal saat membelinya. Selain itu tips berkendara aman di perkotaan juga bisa menjadi perhatian.

Sponsors Link

Terima kasih telah menyempatkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Dan penulis ingin meminta maaf apabila ada kata yang kurang berkenan di hati sobat. Karena perlu sobat ketahui bahwa “Pemula” adalah kata sementara yang akan berubah menjadi “Profesional” apabila sobat terus berusaha menjadi yang lebih baik. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply