Sponsors Link

3 Tips Nyaman Menggunakan Helm Agar Tidak Cepat Lelah

Sponsors Link

Jika tidak ada bapak polisi, tentunya momen ini adalah momen yang sangat menguntungan  bagi sekelompok orang yang memang konon tidak patuh aturan lalu lintas. Sebut saja yang tidak patuh dalam hal memakai helm, tentunya pada saat tidak ada polisi hal ini tentunya menjadi suatu moment yang sungguh menyenangkan.

ads

Bukan hanya itu, demi menghindari bapak polisi yang sedang bertugas, ada begitu banyak diantara kita yang rela melewati jalan “ belakang “ atau jalan pintas yang tak layak asalkan tidak ketemu dengan bapak –  bapak polisi yang sednag bertugas ini. Karena menggunakan helm ini menjadi suatu momok yang “ malas “ bagi kebanyakan orang. Semoga sobat semu tidak termasuk dalam kategori seperti ini ya sobat.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat bahwasanya helm ini merupakan sebuah piranti yang sangat memiliki peranan penting dan juga vital terhadap kenyamanan dan keselamatan pengendaraan anda. Helm ini berfungsi untuk melindungi anda dari panas, dingin, angin, debu dan yang paling penting adalah melindungi kepala anda dari benturan yang berbahaya jika terjadi kecelakaan.

Bisa anda bayangkan ya sobat jika anda mengalami kecelakaan namun tidak menggunakan helm, tentunya akan sangat berbahaya sekali. Nah sobat semua, karena tergolong penting oleh karenanya anda harus memilih tipe helm yang nyaman untuk anda gunakan. Berikut ini tips nyaman menggunakan helm agar tidak cepat lelah. Yuk sobat, simak ulasan berikut ini.

1. Pakailah Bandana Bagi Yang Berambut Panjang

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan bandana atau tali rambut agar rambut anda tetap rapi sehingga tidak membuat gerah atau tidak nyaman pada saat anda menggunakan helm apalagi untuk jarak yang jauh. Namun jangan mengikat rambut anda terlalu kencang ya sobat karena akan berpengaruh nantinya kepala anda.

2. Pilihlah Ukuran Helm Yang Tepat

Tips yang kedua adalah gunakanlah helm yang ukurannya pas dna nyaman sesuai dengan ukuran kepala anda. Penyebab seseorang cepar lelah menggunakan helm pada umumnya dikarenakan oleh ukuran hem yang digunakan tidak tepat sesuai dengan ukuran kepalanya.

Jika terlalu sempit  tentunya anda akan kegerahan dan merasa pusing karena kepala anda akan terasa terhimpit, namun sebaliknya pda saat helm yang anda gunakan terlalu longgar, maka kepala anda akna merasa terlalu berat karena beban helm yang ada di kepala anda. Untuk itu sebaiknya  gunakanlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala anda ya sobat.

3. Jagalah kebersihan Helm Anda

Tips yang ketiga adalah dengan menkjaga kebersihan helm anda. Setidaknya 1 kli dalam 3 bulan anda harus memberihkan helm anda ya sobat agar terhindar dari bakteri atau jamur yang menempel pada helm tersebut. Tentunya hal ini juga akan berpengaruh pada kenyamanan anda ketika menggunakan helm tersebut.

Sponsors Link

Demikianlah ulasan mengenai tips nyaman menggunakan helm agar tidak cepat lelah pada postingan kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply