Sponsors Link

4 Tips Berkendara Menggunakan Kacamata agar Tidak Berkabut

Sponsors Link

Masih membahas seputar dunia otomotif nih sobat, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama dunia otomotif ini sangatlah erat kaitannya dengan aktivitas kita sehari –  harinya. Jika berbicara mengenai otomotif, tentunya salah satunya kita juga akan berbicara mengenai motor ya sobat.

ads

Motor ini merupakan salah satu kendaraan yang cukup tiggi jam terbangnya dalam menunjnag aktivitas kita sehari –  harinya. Hal ini bisa kita lihat dijalanan yan sobat yang memang ada begitu banyak kendaraan sepeda motor yang lalu lalang, karena selain simpel untuk dobawa kemana –  mana motor ini juga bsia nyelip –  nyelip apabila kita sedang terjebak macet dijalanan.

Terjebak macet sih boleh –  boleh aja ya sobat, asalkan jangan terjebak nostalgia saja. Pernahkah anda merasakan sobat pada saat berkendara tapi kaca mata anda menjadi berembun. Hal ini bisa saja diakibatkan oleh udara yang dingin, cuaca sedang hujan atau bisa saja dari hembusan nafas anda sendiri. Hal seperti ini tentunya akan membuat anda menjadi tidak nyaman.

Selain menghalangi pandangan anda kedepan, hal seperti ini juga akan berpotensi membuat perjalanan anda akan terganggu dan yang lebih fatal lagi bisa mengakibtkan kecelakaan karena pandangan anda sudah tidak jelas atau “ nge bulr “. Nah sobat semua, jika anda pernah mengalami hal seperti ini, yuk sobat silahkan merapat dengan penulis, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa tips berkendara menggunakan kaca mata agar  tidak berkabut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Gunakanlah Kaca Mata Yang Tepat

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan kaca mata yang tepat. Maksudnya kaca amta yang tepat adalha kaca mata yang tidak tergores atau kaca mata yang kondisinya dalam keadaan bersih, karena hal ini akan berpengaruh pada pandangan anda ketika kaca mata anda berkabut. Jika kaca mata anda bersih dan tak bergores maka kabut tersebut akan ebih cepat hilang.

2. Pakailah Antifog

Tips yang kedua adalah dengan memakai antifog. Sebelum anda bepergian dan menggunakan motor anda, sebaiknya semprot dan bersihkan terlebih dahulu kaca mata anda dengan menggunakan cairan antifog. Cairan antifog ini bisa menghilangkan kabut pada kaca mata anda, atau akan tahan terhadap kabut tersebut.

3. Atur Jarak

Tips yang ketiga adalah atur jarak. Atur jarak dalam hal ini maksudnya adalah jarak antara kaca mata anda dengan hidung agar ada jarak atau ventilasi daru hidung ke kaca mata anda, jadi uap dari nafas anda tidak akan menjadi berembun.

4. Pilihlah Helm Yang Longgar

Tips yang keempat adalah dengan memilih helm yang tidak terlalu sempit namun agak longgar. Hal ini bertujuan ketika anda bernafas atau pun pada saat udara dingin, maka kabut tidak akan terlalu tebal hinggap di kacamata anda. Karena jika terdapat kabut, pastinya akan sangat mengganggu.

Sponsors Link

Nah sobat itulah tips berkendara menggunakan kacamata agar tidak berkabut yang bisa penulis sajikan buat anda. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply