Sponsors Link

4 Tips Berkendara Jika Bertemu dengan Lampu Lalu Lintas Mati Paling lengkap

Sponsors Link

Hay.. sobat riders! kali ini saya akan memberikan sebuah tips dalam berkendara apabila sobat bertemudengan lampu lalu lintas yang mati. Bagi pengendara baik motor ataupun mobil, bersama dalam berkendara di jalan raya.

ads

Segala sesuatu pastinya harus kita siapkan terlebih dahulu sebelum berkendara untuk menunjang keselamatan di jalan raya nanti. Misalnya dengan memakai helm,memakai jaket, serta safety boots sebelum berkendara dan saat berkendara kalau perlu siapkan juga jas hujan lalu simpan di jok kendaraan untuk mengantisipasi apabila nanti terjadi hujan di perjalanan.

Selain itu, sobat jangan sampai lupauntuk memeriksa kondisi kendaraan. Apakah kendaraan sobat dalam keadaan baik atau tidak. Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengenai masalah teknis saat berkendara dan akhirnya dapat mengganggu perjalanan sobat.

Oleh karena itu, periksalah terlebih dahulu tekanan angin pada roda kendaraan sobat, jumlah bahan bakar, kondisi lampu utama, lampu rem, lampu sen sertakondisi rem. Pastikan juga sobat telah mengatur kaca spion agar sobat dapat melihat keadaan di belakang sobat dengan leluasa dan nyaman. Yang terakhir sobat juga harus melengkapi surat-surat dalam berkendara seperti SIM dan STNK.

Itulah beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum sobat berkendara agar perjalanan sobat berjalan dengan lancar. Namun perlu sobat ketahui bahwa sobat tidak akan pernah tahu apa yang akan sobat temui di perjalanan sobat nanti.

Misalnya dalam perjalanan, sobat menemui lampu lalu lintas yang matihal ini dapat memaksa sobat meningkatkan fokus dan konsentrasi sobat sehingga sobat akan merasa tidaknyaman dan khawatir dengan keselamatan sobat. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa Tips Berkendara Jika Bertemu dengan Lampu Lalu lintas Mati:

1.Bersikap tenang dan jangan terburu-buru

Tips berkendara jika bertemu dengan lampu lalu lintas mati yang pertama adalah bersikap tenang dan jangan terburu-buru, teruslah berkonsentrasi serta waspada pada situasi jalanan di sekitar sobat. Kendalikan rasa takut sobat dan cobalah membangun kepercayaan diri untuk mengemudi sehingga dapat memungkinkan pemikiran logika dan praktik terbaik untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi di jalan. Selain itu ada tips berkendara menggunakan kacamata yang wajib anda ketahui sebagai informasi tambahan.

2. Jangan sekali-kali mengalihkan perhatian terhadap kondisi jalan

Tips berkendara jika bertemu dengan lampu lalu lintas mati yang kedua yaitu dengan memerintahkan otak kita untuk 100% berkonsentrasi pada jalanan. Jangan sekali-kali sobat memusatkan perhatian sobat ke hal-halyang tidak penting seperti bermain handphone di jalan raya. Lebih baik sobat menolak panggilan yang masuk apabila hp sobat berbunyi sedangkan sobat berkendara karena keselamatan sobatlah yang pertama.

3. Kenali batas kemampuan mengemudi sobat

Tips berkendara jika bertemu dengan lampu lalu lintas mati yang ketiga yaitu dengan mengenali kemampuan mengemudi sobat, jangan terlalu memaksakan kehendak dalam mengemudikan/mengendarai kendaraan sobat karena hal tersebut malah akan membahayakan keselamatan sobat. Nah informasi tambahan satu ini wajib anda ketahui mengenai tips berkendara di jalan yang banyak truk muatan berat.

4. Kuasai roda kemudi pada kendaraan sobat

Tips berkendara jika bertemu dengan lampu lalu lintas mati yang terakhir adalah dengan cara menguasai 100% roda kemudi (pada mobil) / kemudi ( pada motor ). Kebanyakan pengendara jarang bahkan tidak memperhatikan cara mereka mengemudi.

Sobat harus tahu bahwa apabila kendaraan sobat mulai kehilangan kontrol, bagian kemudilah yang pertama kali sobat rasakan dan merupakan alat terbaik sekaligus efektif dan efisien untuk mengatasinya.

Itulah beberapa Tips Berkendara Jika Bertemu dengan Lampu Lalu Lintas Mati. Semoga sedikit informasi dan pengetahuan ini dapat membantu sobat riders dalam berkendara secara baik dan benar, sehingga sobat dapat senantiasa berkendara dengan selamat sampai tujuan.

Sponsors Link

Terima kasih sobat telah membaca artikel ini. Utamakanlah keselamatan dan semoga selamat sampai tujuan. Kenali kerusakan pada motor anda sebelum memutuskan untuk menggunakan tips yang penulis berikan. Sampai jumpa dan salam.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply