Sponsors Link

Subtitusi Kampas Rem Belakang Yamaha NMax Beserta Langkahnya

Sponsors Link

Setiap komponen yang sudah disematkan dalam kendaraan roda dua atau motor yang kita miliki tentunya mempunyai fungsi dan peranan yang sangat penting antara yang satu dengan yang lainnya.

ads

Semua komponen atau piranti tersebut sudah didesign sedemikian rupa sehingga akan berperan semaksimal mungkin untuk mendukung performa kendaraan anda. cara setel sokbreker pada nmax bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Dan salah satu komponen tersebut adalah seperti kampas rem belakang. Dan untuk mengentahui lebih lanjut mengenai kampas rem belakang tersebut, berikut ulasan selengkapnya untuk anda. Cekidot.

1.Apa Fungsi Kampas Rem  Belakang Pada Motor?

Adapun kampas rem tersebut merupakan salah satu piranti atau komponen yang terdapat pada motor yang mana berfungsi untuk  memperlambat atau menghentikan perputaran mesin kendaraan anda. 

Prinsip kinerja dari kampas rem tersebut adalah mengubah tenaga kinetik menjadi panas dengan cara menggesekkan dua buah logam pada benda  yang berputar hingga putarannya akan melambat, dan dengan demikian laju kendaraan akan menjadi pelan atau berhenti dikarenakan adanya kinerja dari kampas rem tersebut.

Berbicara mengenai kampas rem tersebut, maka salah satu kampas rem yang pada umumnya agak sulit ditemukan dan pada umumnya harganya sangatlah mahal adalah Kampas rem Yamaha Nmax.

Tentunya sobat semua pemilik motor Yamaha Nmax tersebut pernah merasakan hal ini. Dan oleh karena hal tersebutlah sering kali mereka  pemilik Yamaha Nmax tersebut melakukan substitusi kampas rem belakang Yamaha Nmax tersebut. Lantas bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk anda. cara pasang parking brake lock bisa anda jadikan sebagai informasai tambahan.

2. Substitusi Kampas Rem Belakang Yamaha Nmax

Melakukan substitusi kampas rem belakang Yamaha Nmax tersebut pada umumnya sudah lumrah dilakukan.  Dan berikut adalah beberapa jenis motor yang bisa disubtitusikan dengan kampas rem belakang Yahama Nmax tersebut, antara lain :

  • Untuk kampas rem belakang Yamaha Nmax bisa menggunakan kampas rem  dari motor jenis Jupiter Z. Hal ini dikarenakan model dari kedua jenis kampas rem ini adalah sama, dan dari segi harga nya antara Yamaha Nmax dan Jupiter Z tersebut juga sama, yakni sekitar 75 ribu rupiah.
  • Anda bisa melakukan pemasangan dari kampas rem  Jupiter Z tersebut sama seperti ketika anda melakukan pemasangan kampas rem pada Yamaha Nmax anda. Semua caranya sama hanya beda dari merek spare partnya saja.
  • Selain menggunakan kampas rem belakang motor Jupiter Z, maka anda juga bisa melakukan substitusi  kampas  rem belakang Yamaha Nmax tersebut dengan menggunakan spare part dari Jupiter MX 135. 
  • Jika anda menggunakan kampas rem Jupiter MX 135 ini sah sah saja, namun ada perbedaan dari segi velg motor itu sendiri yang mana berbeda pada angka kodenya. Namun hal ini tidakalah menjadi masalah bagi anda karena bisa disesuaikan dengan keperluan anda.  Dari segi harga tentunya kampas rem dari Jupiter MX 135 ini dibandrol sekitar 45 ribuan.
Sponsors Link

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk substitusi kampas rem belakang Yamaha Nmax anda. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan bisa menjadi refrensi bagi anda pemilik Yahama Nmax. Kenali masalah Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply