Sponsors Link

Sparepart yang Bisa Atasi Getaran di CVT Honda PCX

Sponsors Link

Hay sobat! pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi mengenai Sparepart yang Bisa Atasi Getaran di CVT Honda PCX. Bagi para penggemar motor matic pastinya tidak asing lagi dengan salah satu motor yang memiliki desain yang sangat menawan ini.

ads

Tak hanya menawan, tetapi motor Honda PCX ini juga dilengkapi desain yang mewah serta memiliki ciri khas tampilan yang sangat elegan. Sehingga banyak pasang mata para penggemar motor matic yang tersihir dengan desain motor Honda PCX tersebut.

Jika sobat termasuk penggemar motor matic ini, sobat wajib tau bahwa dibalik tampilan yang elegan dan desain yang super mewah tersebut terdapat beberapa fakta yang sangat mengejutkan. Tentunya salah satu dari fakta tersebut akan membuat hati sobat dan para penggemar motor maticyang lain sangat bahagia. Pasalnya, harga pasar dari jenis motor matic honda PCX ini sangatlah murah dari versi CBU (completely build up)

Fakta yang lain mengatakan bahwa motor mewah ini juga memiliki kekurangan yang pastinya akan membuat sobat dan para pemilik dari motor ini mengeluh. Ternyata tidak hanya satu kekurangan/kelemahan dari motor jenis ini.

Berdasarkan laporan salah satu pemilik motor jenis ini mengatakan, bahwaselain getarannya yang sampai pada bagian windshield pada saat akselerasi rendah juga tenaganya yang cenderung loyo. Namun sobat tidak perlu berlarut-larut dalam kekecewaan, karena dalam artikel ini kita akan membahas mengenai Sparepart yang Bisa Atasi Getaran di CVT Honda PCX. Berikut adalah pembahasanya.

1.Kanvas kopling NMAX

Sparepart yang bisa atasi getaran di CVT honda PCX yaitu dengan menggunakan kanvas kopling NMAX. Memang jika dilihat secara sekilas, kanvas kopling ini memang mirip dengan kanvas komponen motor kopling honda PCX dan vario 150. Perbedaannya adalah kanvas kopling NMAX lebih panjang sehingga cengkraman kanvas ke kopling menjadi lebih kuat hal ini mengakibatkan gejala slip (gledek) hilang.

2. Roller suzuki skywave

Sparepart yang bisa atasi getaran di CVT honda PCX yang lain yaitu dengan mengganti roller honda PCX dengan roller suzuki skywave. Hal ini karena produk suzuki terkenal dengan durability yang tinggi namun memiliki harga yang mahal pula. Selain itu ada informasi tambahan yang mungkin bermanfaat penyebab body motor bergetar pada kecepatan tinggi wajib anda ketahui.

3. Per CVT PCX Thailand

Sparepart yang bisa atasi getaran di CVT honda PCX yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Per CVT PCX thailand yang dikenal memiliki tingkat kekerasan yang tinggi hal ini berfungsi untuk mengimbangi tekanan per CVT yang lebih keras.

Pasalnya tekanan per CVT yang keras inilah yang dapat mengakibatkan V-belt bergerak masuk lebih cepat ke dalam secondary sheave dan ini berdampak V-belt lebih sering slip saat akselerasi spontan. Selain itu juga bertujuan supaya RPM tidak drop pada saat proses tutup dan buka gas.

Itulah bebarapakomponen Sparepart yang bisa atasi getaran di CVT honda PCX. Terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi sobat.

Sponsors Link

Sebaiknya sobat mempercayakan semua pemasangan sparepart tadi ke bengkel yang benar-benar mengerti tentang permasalahan getaran pada honda PCX sobat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply