Sponsors Link

Solusi Atasi Windshield Yamaha NMax yang Kendur, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi, maka dunia otomotif  seperti pabrikan motor juga tak mau kalah akan perkembangan teknologi tersebut.

Hal ini bisa kita rasakan karena sekarang ini sudah semakin  banyak piranti atau fitur fitur baru yang disematkan dalam kendaraan tersebut. Sebut saja seperti fitur windshield yang mana fitur yang satu ini sudah di sematkan pada motor yang merupakan motor yang keluaran baru. 

Namun meski demikian, ada begitu banyak yang tidak mengerti akan fungsi dari fitur windshield tersebut. Lantas apa fungsinya? Berikut penulis akan  jelaskan untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Fungsi Windshield Tersebut Pada Motor?

Sesuai dengan namanya, maka fitur yang satu ini adalah komponen yang bertugas untuk “ membelah angin “ dari posisi depan pada saat berkendara. manfaat pemasangan windshield bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Itulah yang menjadi fungsi utama dari windshield tersebut. Namun disamping itu, piranti windshield tersebut juga berfungsi sebagai tempat tuck-in  melindungi kepala pengendara dari terpaan angin. 

Dan dengan adanya windshield tersebut, para pengendara akan lebih stabil terutama pada saat kecepatan tinggi. Dan dengan adanya windshield ini, maka suara motor saat sedang melaju juga bisa diminimalisir yang pada akhirnya bisa meningkatkan kenyamanan anda dalam berkendara.

Itulah fungsi dari windshield tersebut pada motor anda. Oleh karena fungsinya yang sangat penting tersebut, anda sebagai pemilik kendaraan harus sering melakukan pengecekan dan perawatan pada windshield tersebut.

Karena pada umumnya, sering kali windshield tersebut  menjadi kendur, sebut saja pada motor Yamaha Nmax. Jika terjadi hal demikian, maka  tentunya akan mengurangi dan bahkan mengganggu kenyamanan anda.  Dan berikut ini adalah solusi atasi windshield Yamaha Nmax yang kendur tersebut. Langsung saja kita simak bersama.

2. Solusi Atasi Windshield Yamaha Nmax

Kerusakan yang terjadi pada windshield tersebut sehingga membuatnya menjadi kendur adalah karena  mur untuk mengikat dudukan batu windshield tersebut mudah rusak sehingga membuatnya kendur. sparepart yang bisa atasi getaran bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hal ini dikarenakan mur tersebut yang merupakan bawaan dari Yamaha Nmax dari pabrikannya terbuat dari bahan karet dan di dalamnya terdapat draft, dan karet tersebutlah yang sering menjadi kering dan getas yang pada akhirnya akan membuat windshield tersebut kendur. 

Dan jika motor Yamana Nmax anda mengalami hal yang seperti ini, maka solusinya adalah baiknya anda menggunakan mur yang berbahan besi kuningan yang jauh lebih kuat dari pada mur bawaan dari pabrikan tersebut.

Dengan menggunakan besi kuningan, pastinya akan lebih kuat dan tak akan jebol jebol. Sementara untuk pemasangannya sendiri anda tinggal melepaskan windshield dari bod depan anda. 

Setelah itu, lepaskan keempat buah mur bawaan dari pabrikan tersebut  dan ganti dengan 4 buah mur besi kuningan yang tadi anda siapkan. Pasang kembali dan kencangkan windshield tersebut. Selesai deh.

Itulah sobat solusi atasi windshield Yamaha Nmax yang bisa anda praktekkan pada motor Yamaha Nmax anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi bagi anda. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply