Sponsors Link

Sembarang Pilih Alaram Motor ternyata Bikin Rugi

Sponsors Link

Fitur keamanan yang terdapat pada motor dan mobil tentunya berbeda ya sobat. Pada umumnya fitur keamanan pada motor tergolong lebih minim dibandingkan dengan  mobil. Sebut saja seperti alaram, untuk mobil sekarang ini mungkin sudah banyak mobil yang menggunakan alaram, namun berbeda dengan motor yang tidak menggunakan alaram tersebut.

ads

Namun sesuai dengan kebutuhan, dan juga keadaan ada begitu banyak pemilik motor yang menggunakan alaram pada motornya dengan cara memasang alarm tembahan. Hal ini tentunya berperan penting untuk meminimlalisir tindak kriminal pada motor anda, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama khususnya di kota besar, kasus pencurian sangat marak terjadi.

Oleh karena hal tersebutlah sobat, pemasangan alaram tersebut dirasa sangat dibutuhkan oleh pemiliki motor untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Namun sobat, sebelum anda memasang alaram pada motor anda, ada baiknya anda harus memilih jenis alaram yang sesuai dengan motor anda, karena apabila anda sembaramg memilih alaram motor, maka anda akan merasa rugi sendiri. Mengapa sembarang pilih alaram mootr ternyata bikin rugi? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Berpotensi Membuat Korsleting

Pada saat anda memilih alaram motor secara sembarangan tanpa melaukan pengecekan sesuai kebutuhan, maka hal ini akan berdampak buruk bagi motor anda yang bisa saja merugikan anda. Sebut saja seperti potensi korsleting, hal ini tentunya bisa saja terjadi apabila anda tidak memilih jenis alaram yang sesuai dengan kemampuan motor anda atau perakitannya tidak safety, sehingga jika terjadoi korsleting akan berpotensi menimbulkan kebakaran. Untuk itu, pilihlah alaram yang tepat dan benar.

2. Menimbulkan Kerusakan Pada Motor

Kerusakan pada motor disini adalah kerusakan pada komponen motor anda karena tidak adanya kesesuaian antara perangkat alaram yang anda gunakan dengan perangkat motor anda sendiri. Sebut saja dari faktor kelistrikan, pada saat anda memasang alarm yang yang sistem kelistrikan motor tidak sesuai dengan bawaan mesin motor anda, maka hal ini tentunya akan berbahya dan sudah pasti merugikan anda.

Untuk itu sobat, sebelum anda membeli dan memasang alaram tersebut, maka tentunya ada baiknya jika anda memeriksa terlebih dahulu kecocokan kelistrikan motor dan alaram yang akan anda pasang tersebut.

3. Memperbesar Kebutuhan Daya Listrik

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, alaram motor merupakan salah satu komponen tambahan yang tentunya membutuhkan energi listrik dalam penggunaanya. Nah sobat riders, pada saat anda membeli dan memasnag alaram pada motor anda, sebaiknya anda memperhitungkan kembali jumlah daya yang dibutuhkan oleh alaram tersebut, jangan sampai aki anda soak sebelum waktunya yang membuat anda mengganti aki secara terus menerus.

4. Perhatikan Jenis Alaram yang Anda Gunakan

Pastikanan alaram yang anda gunakan bersifat tidak universal, sehingga tidak bisa diduplikan atau digunakan menggunakan remote yang lain meskipun memiliki type dan jenis yang sama untuk mengatisipasi pencurian lewat duplikat remote.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Semoag bermanfaat bagi anda. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply