Sponsors Link

Selang Air Motor : Penjelasan dan Fungsinya

Sponsors Link

Hello sobat terkasih yang selalu penulis rindukan, kemabli lagi bertemu dengan penulis nih sobat yang selalu senantiasa memberikan ulasan demi ulasan yang menarik serta bermanfaat buat sobat semua. Nah sobat, adapun materi atau pembahasan yang akan kita kaji pada postingan kali ini yakni mengenai selang air motor.

ads

Bagi sobat semua yang gemar akan otomotif tentunya komponen yang satu ini bukanlah suatu komponen yang baru buat anda ya sobat, karena memang komponen ini merupakan komponen yang cukup memiliki peranan penting bagi performa kendaraan anda. Seperti yang sudah penulis jelaskan pada ulasan sebelumnya sobat, bahwasanya dalam setiap kendaraan terdapat berbagai sistem dalam kendaraan yang tentunya memiliki fungsi sendiri – sendiri yang tujuannya adalah untuk mendukung performa kendaraan anda secara keseluruhan.

Salah satu sistem yang dimaksud adalah sistem pendingin pada kendaraan tersebut. Nah sobat, di dalam sistem pendingin tersebut terdapat salah satu komponen atau sistem pendingin tersebut, yakni selang air motor. Adapun selang air motor ini, yang pertama langsung menempel pada bagian radiator yang mengalirkan cairan pendingin ke water pump.

Semantara untuk selang yang kedua adalah selang yang langsung menghubungkan water pump dengan mesin. Pada umumnya kedua selang tersebut memiliki tujuan yang sama, yakni untuk mendukung kinerja dari radiator motor itu sendiri. Pada umumnya, selang air motor ini digunakan dengan memanfaatkan air sebagai penghantar untuk memindahkan panas ke udara.

Dengan melakukan proses pendinginan ini, maka selang bawah dan selang atas air tersebut akan berfungsi mengalirkan cairan kepada mesin kendaraan anda, sehingga air akan bersirkulasi keseluruh komponen sistem pendingin pada kendaraan anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa fungsi dari selang air motor , antara lain sebagai berikut :

  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk mengalirkan cairan pendingin atau water coolant ke mesin kendaraan anda agar suhu mesin tetap terjaga dengan baik.
  • Sebagai komponen dari sistem pendingin yang berfungsi untuk menjaga komponen mesin agar tidak terjadi over heating, karena seyogianya selang ini berfungsi untuk mengalirkan cairan pendingin.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menghubungkan antara radiator utama dan mesin agar mesin tetap terjaga suhunya sehingga mesin tetap berada dalam performa yang stabil.

Penting bagi anda untuk selalu melakukan pengecekan pada komponen yang satu ini ya sobat, jangan sampai selnag air motor ini kotor sehingga mengakibatkan tersumbat, yang mana natinya akan berpengaruh pada suplai aliran air coolant pada mesin kendaraan anda.

Oleh karena hal tersebut, melakukan pengecekan dan perawatan secara rutin adalah langkah yang tepat untuk mengantisipasi hal tersebut. Pada umumnya, selang air motor ini dibuat dari karet berbahan khusus yang tahan dari panas dan bocor. Demikianlah ulasan mengenai selang air motor yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada ulasan kali ini.

Sponsors Link

Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply