Sponsors Link

Waspada Jika Sasis Motor Bebek yang Berumur 10 Tahun

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang memiliki motor bebek yang sudah berusia sekitar 10 tahun, sobat wajib berwaspada. Mengapa demikian? Iya, hal ini harus sobat lakukan karena jika sasis motor yang berusia 10 tahun tetap sobat gunakan, maka akan sangat berbahaya.

Karena didunia ini tidak ada yang abadi, termasuk sasis motor yang sudah lama dipakai. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai alasan berwaspada jika sasis motor bebek sudahberumur 10 tahun.

Perlu sobat ketahui, jika sasis motor bebek yang sudah berusia 10 atau lebih akan mengalami beberapa permasalahan. Bahkan mungkin sasis motor bebek sobat yang sudah lama dipakai sudah patah apabila tidak dirawat dengan baik. cara aman menegakkan motor tipe tipe sport bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Seperti halnya tulang sebagai rangka manusia maka sasis adalah rangka pada sepeda motor. Jika kebanyakan manusia semakin tua, maka kondisi tulangnya pun akan berubah dan tidak sekuat masa mudanya. Begitu pula sasis motor bebek yang sudah berusia 10 tahun atau lebih. Oleh karena itu, jika sobat memiliki motor yang berusia 10 atau lebih, maka sobat wajib berwaspada.

Baiklah langsung saja saya akan memberikan jawaban dari permasalahan mengenai sasis motor bebek yang sudah berusia 10 atau lebih. Berikut beberapa alasan mengapa sobat harus berwaspada jika sasis motor bebek sudah berumur 10 tahun, antara lain:

1.Sasis akan mudah patah karena sudah keropos

Alasan berwaspada jika sasis motor bebek sudah berumur 10 tahun yang pertama yaitu,bahwasasis akan mudah patah karena kondisi sasis yang sudah keropos. Sobat pasti tahu, jika semua benda pasti memiliki masa atau batas untuk digunakan dengan baik.

Oleh karena itu karena sasis sudah berusia 10 atau lebih pastinya telah mengalami kekeroposan. Nah, dari permasalahan tersebut maka akan membuat sasis motor sobat mudah patah. penyebab knalpot motor keropos juga wajib anda waspadai.

Sebenarnya masalah ini sudah banyak terjadi terutama pada motor yang memiliki model underbone kotak seperti pada motor kharisma, supra x 125, supra fit, sampai Blade keluaran terbaru juga memiliki model underbone kotak. Jadi jika sobat memiliki salah satu model motor tadi, maka sobat harus rajin merawatnya terutama pada bagian sasis yang biasanya kotor sehingga terjadi kekeroposan.

2. Harus melepas mesin jika ingin memperbaiki sasis yang patah

Alasan berwaspada jika sasis motor bebek sudah berumur 10 tahun yang kedua yaitu, bahwa jika sobat ingin memperbaiki sasis yang patah karena keropos risikonya sobat harus melepas mesin motor sobat terlebih dahulu. Jadi, masalahnya tidak terletak pada biaya pengelasan untuk memperbaiki sasis.

Namun, risiko melepas mesin inilah yang sebenarnya menjadi alasan utama. Mengapa demikian?  Bukankah melepas mesin itu mudah untuk dilakukan? Iya, memang melepaskan mesin motor itu mudah, namun yang sulit adalah memasangnya kembali seperti semula.

Karena pemasangan mesin motor harus presisi dan penuh perhitungan. Hal ini sangat sulit dilakukan jikasaat pengelasan tidak ada motor pembanding untuk mengukur kelengkungan sasis.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai waspada jika sasis motor bebek sudah berumur 10 tahun yang telah berhasil saya rangkum dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga melalui artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat.

Dan juga tentunya melalui artikel ini, semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati sobat. Sampai jumpa lagi di kesempatanlain pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply