Sponsors Link

Resiko Bagi Kaum Hawa yang Berkendara Menggunakan Rok

Sponsors Link

Pada zaman yang semakin modern ini, banyak hal dibuat lebih praktis. Diantaranya ialah bepergian dengan menggunakan kendaraan. Kendati transportasi umum yang mulai ditinggalkan, berkendara dengan sepeda motor lebih banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

ads

Terutama di daerah perkotaan, masyarakat akan lebih memilih menaiki sepeda motor guna menghindari kemacetan. Kendati demikian, menggunakan sepeda motor saat bepergian memiliki resiko yang lebih tinggi daripada berkendara menggunakan mobil pribadi maupun angkutan umum.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengendara sepeda motor yang sangat banyak, juga padatnya jalanan serta laju kendaraan yang kencang membuat para pengguna sepeda motor amat rentan terkena kecelakaan. Tidak mau kalah dengan para lelaki, kaum perempuan pun tak kalah ramai mengendara sepeda motor untuk memenuhi keperluan sehari-hari, bekerja, belajar, maupun hanya sekedar berbelanja.

Sepeda motor matic yang di-desain awalnya untuk kaum hawa pun, menjadi pilihan sepeda motor yang paling diminati. Selain pemakaiannya yang relatif mudah, harganya pun cukup terjangkau. Tidak heran apabila banyak sekali sepeda motor kita dapati di jalan yang ramai.

Umumnya perempuan berhijab yang sering telihat menggunakan rok panjang ketika mengendarai sepeda motor. Namun menurut Inge Widjaja, ketua umum WOW, pemakaian rok bisa digantikan dengan celana panjang yang tentunya sudah dilengkapi dengan protektor untuk kemanannya.

Meilana Laissegar, selaku ketua harian komunitas bikers wanita ‘Women on Wheels (WOW), mengatakan sesungguhnya menggunakan rok panjang saat mengendarai sepeda motor sangat berbahaya.

Roka tau bagian bawah gamis yang terlalu lebar akan beresiko tersangkut kendaraan dan berakibat fatal. Selain tersangkut roda kendaraan, pakaian yang terlalu lebar dan dibiarkan berkibar akan terkena knalpot motor anda dan membuatnya bolong oleh panas knalpot. Anda tentu tidak menginginkan kedua resiko tersebut.

“Member kami juga ada yang pakai hijab, berdasarkan pengalaman teman-teman yang pakai hijab, yang terpenting itu safety. Rata-rata mereka memakai pakaian yang membuat diri mereka sesimpel mungkin, namun tetap menutup aurat. Penggunaan celana pun harus ada protektor di dengkul dan bagian belakang, tapi kalau yang paling wajib itu helm,”.

Bukan hanya masalah menggunakan rok panjang saat mengendarai motor, berikut ini mungkin bisa menjadi  masukan yang bagus bagi kita saat berkendara, khususnya untuk para kaum perempuan dan umumnya bagi kita semua. Sebagai informasi tambahan, helm yang cocok untuk wanita berhijab juga bisa anda pelajari ya sobat agar anda para muslimah menjadi lebih nyaman.

Yang menggunakan Jilbab Syar’i mohon jilbab atau rok maupun kulotnya nya panjang itu bisa di sisipkan atau mungkin bisa diduduki saja agar jilbab atau roknya tidak masuk ke jari-jari atau terselip di ban belakang. Karena saya sudah berulang kali melihat  ibu- ibu  yang terjatuh saat ingin menengok ke bawah karena berasa kakinya tertarik, begitu di tengok ke bawah dia jatuh karena tidak bisa menyeimbangkan motornya.

Dan ingat jangan lupa untuk selalu  berdo’a ketika akan memulai bepergian, kemanapun. Dengan berdo’a hati akan menjadi lebih tenang. Do’a juga dapat melindungi kita dari ancaman di perjalanan yang tak dapat kita kendalikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply