Sponsors Link

Proses Ganti Lampu LED Motor Tidak Semudah Ganti Bohlam Biasa, Benarkah?

Sponsors Link

Sobat semua pecinta otomotif tentunya sudah paham bahwasanya, kini kebanyakan lampu yang tersemat dalam kendaraan bermotor adalah lampu dengan jenis LED. Lampu jenis LED ini memang tergolong jenis lampu yang memiliki sejumlah kelebihan  jika kita bandingkan dengan jenis lampu yang lainnya. 

Lampu LED atau yang merupakan singkatan dari “ Light Emitting Diode “  ini merupakan suatu lampu indikator dalam perangat elektronika yang biasanya memiliki fungsi untuk menunjukkan status dari perangkat elektronika tersebut.

Untuk itulah, sekarang ini lampu LED ini sudah disematkan dalam kendaraan sepeda motor sehingga tampilannya akan terlihat lebih keren dan terlihat lebih modern. kenali sistem pendingin lampu led otomotif sebagai informasi tambahan.

Nah sobat, meski lampu LED ini memiliki sejumah kelebihan dibandingkan dengan jenis lampu yang lainya, bukan berarti lampu LED ini tidak memiliki kelemahan. Pada umumnya, proses ganti lampu LED motor tidak semudah ganti bohlam biasa. Dan untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1.Mengapa Proses Ganti Lampu LED Tidak Semudah Ganti Bohlam Biasa?

Seperti yang sudah penulis utarakan pada ulasan diatas sobat, proses penggantian lampu LED motor tidak semudah ganti bohlam biasa. Hal ini dikarenakan lampu LED tersebut terpasang pada bagian dalam reflektor.  

Selain itu, hal yang membuat lampu tersebtu sulit diganti adalah karena lampu LED pada motor tersebtu terletak pada papan PCB dan juga terpasang pada bagian atas papan reflektor. kelebihan lampu led pada motor bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Hal inilah yang membuat pada saat lampu tersebut rusak, maka harus diganti satu paket beserta PCB nya karena pada umumnya lampu jenis LED motor ini tidak dijual secara terpisah oleh pabrikannya, namun harus membelinya secara utuh dan juga hargaya lumayan mahal.

Hal inilah yang membuat lampu LED tersebut agak sulit diganti secara manual, apalagi pemiliki motor tersebut tidak mempunyai sklill dalam proses penggantian lampu tersebut, maka sebaiknya ganti di bengkel resmi saja agar di handle oleh orang yang lebih berpengalaman.

2. Apa Kelebihan Lampu LED Motor Tersebut?

Memang dalam hal proses penggantian lampu LED tersebut  cenderung lebih sudah jika kita bandingkan dengan lampu bohlam yang biasa. Namun meski demikian, kelebihan dari lampu jenis LED ini adalah mempunyai masa pakai yang lebih lama jika kita bandingkan dengan bohlam jenis yang biasanya.

Selain itu, cahaya dari bohlam LED ini juga tentunya lebih terang dari pada bohlam yang biasa. Dan yang tak kalah penting lainnya, bohlam LED ini tentunya lebih hemat energi, jadi sudah otomatis accu motor anda akan lebih awet atau tahan lama jika menggunakan lampu jenis LED ini.

3. Bagaimana Merawat Lampu LED Motor

Pada umumya merawat lampu LED motor tidak jauh berbeda dengan lampu biasa. Anda cukup menjaganya agar tidak kena air itu saja sudah cukup merawatnya.

Sekian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply