Sponsors Link

Posisi Paling Aman Saat Tersenggol Kontainer, Yuk Simak

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, kondisi jalan raya semakin hari semakin ramai oleh karena dampak kendaraan yang semkain hari semakin bertambah jumlahnya. Hal ini pula tentu saja membuat jalanan semakin macet yang tak jarang menimbulkan berbagai pelik bagi kita pengguna jalan raya atau lalu lintas tersebut.

ads

Hal ini juga yang sering membuat jalanan lalu lintas sering kali di rekayasa oleh pihak kepolisian dengan tujuan agar kemacetan di jalan raya tersebut bisa terurai. panduan aman berkendara motor saat terjadi gempa bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sebut saja seperti diberlakukannya sistem buka tutup untuk  beberapa jalur atau rute kendaraan yang memang cendeurng mengalami kemacetan atau ada juga yang mengadakan sistem ganjil genap dengan tujuan mengurangi kemacetan tersebut. Sobat semua juga tentunya sudah sering merasakan hal seperti ini.

Berbicara mengenai kemacetan jalan raya tersebut sobat, tentunya hal ini dikarenakan oleh sejumlah kendaraan yang ada pada jalanan tersebut. Entah itu kendaraan roda dua atau motor, kendaraan roda empat atau mobil serta kendaraan berat atau container yang turut serta meramaiakn dan menyumbang kemacetan tersebut.

Tak jarang pula kendaraan kendaraan yang besar tersebut sering mengalami kecelakaan dengan kendaraan yang kecil, sebut saja seperti motor. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, kendaraan jenis berat atau container ini susah untuk melakuka rem mendadak yang sering menjadikan kecelakaaan.

Sobat semua tentunya pernah melihat atau mengalami keadaan dimana kita pengendara motor tersenggol container. Lantas bagaimana posisi paling aman saat tersenggol kontainer tersebut? Berikut ulasannya untuk anda. Cekidot.

Posisi Paling Aman Saat tersenggol Kontainer

Adapun beberapa posisi paling aman saat tersenggol container antara lain adalah sebagai berikut :

  • Tetap Dalam Posisi Berdiri

Pada saat anda tersenggol container, maka pastikan dan usahakan anda dalam konsisi tetap berdiri sehingga pada saat kendaraan lain  yang akan lewat tidak akan terganggu atau akan sedikit kemungkinannya untuk menabrak atau mengenai anda.

Pada saat anda sempat terjatuh, maka jika memungkinkan sesegera mungkin silahkan anda langsung berdiri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. cara mengatasi rem motor blong saat berkendara bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Segeralah Menepi

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, kecelakaan memang tidak akan pernah kita tau kapan datangnya. Untuk itu kita harus tetap selalu waspada akan hal tersebut.

Pada saat anda sedang mengalami musibah tersebut, sebut saja seperti tersenggol container, maka sebaiknya segeralah menepi agar kendaraan yang lain tidak akan terganggu sehingga tidak akan menimbulkan kemacetan. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir kejadian yang lennih parah lagi nantinya terhadap anda.

Selain itu sobat, hal yang tidak boleh anda sepelekan pada saat mengendarai motor adalah  gunakan helm sebagai salah satu alat keamanan dan keselamatan anda, sehingga jika anda terjatuh sekalipun kepada anda tidak akan kena benturan.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan mengenai posisi paling aman saat tersenggol kontainer yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Semoga ulasan tersebut  bisa bermanfaat untuk anda.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya dengan ulasan yang lebih menarik. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply