Sponsors Link

Pompa Air Motor : Penjelasan dan Fungsinya

Sponsors Link

Hello sobat semua yang terkasih, apa kabar soat ? Semoga sobat semua dalam keadaan baik dan berbahagia selalu ya. Nah sobat, tidak jauh berbeda dari artikel  yang sebelumnya, pada postingan kali ini kita masih akan membahas mengenai otomotif beserta komponen otomotif tersebut.

ads

Adapun komponen otomotif yang akan kita bahas kali ini yakni mengenai pompa air motor. Bagi sobat semua yang gemar akan komponen otomotif tentunya sudah tidak asing lagi dengan komponen yang satu ini ya. Namun untuk lebih jelasnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, di dalam mesin kendaraan kita tentunya memiliki banyak sistem yang mana tujuannya adalah untuk menunjang performa dari kendaraan tersebut. Setuju ya sobat. Nah salah satu sistem yang dimaksud adalah sistem pendingin dalam kendaraan tersebut.

Nah sobat terkasih, salah satu komponen dari sistem pendingin tersebut adalah pompa air motor atau yang biasa kita sebut dengan water pump. Tanpa adanya mater pump ini, maka air pendingin pada kendaraan anda tidak akan bisa bersirkulasi sehingga tidak akan mungkin terjadi pendinginan pada mesin anda.

Coba anda bayangkan ya sobat, jika tidak terjadi pendinginan pada kendaraan anda , maka resikonya akan menyebabkan mesin kendaraan anda menjadi over heating atau bersuhu panas yang tentunya sangat berbahaya pada kendaraan anda. Untuk lebih jelasnya mengenai pompa air atau water pum tersebut, berikut ini adalah beberapa fungsi dari water pump itu sendiri. Adapun fungsi yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk memompa air agar air pendingin dapat bersirkulasi pada bagian –  bagian mesin melalui water jacket guna untuk melakukan pendinginan water pump atau pompa air yang berputar sesuai dengan putaran mesin.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk menghisap cairan pendingin kedalam mesin lalu mengeluarkan kembali ke dalam radiator.
  • Sebagai komponen yang secara tidak langsung bisa merawat komponen sistem pendingin anda karena dengan adanya komponen yang satu ini, maka komponen dalam mesin anda tentunya akan menjadi awet karena terlindungi oleh water pump ini.
  • Sebagai komponen yang secara tidak langsung mencegah komponen kendaraan adan dari over heating atau suhu yang terlalu panas, yang akan berdampak buruk terhadap komponen kendaraan anda dan juga terhadap performa kendaraan anda secara keseluruhan.

Mengingat pentingnya fungsi atau kerja dari water pump ini, maka sudah selayaknya anda sebagai pemilik kendaraan untuk melakukan pengecekan dan perawatan mengenai kerusakan-  kerusakan yang pada umunya sering terjadi pada pompa air motor tersebut agar tidak menimbulkan efek atau dampak yang lebih serius nantinya pada kendaraan kesayangan anda.

Sponsors Link

Demkianlah ulasan mengenai pompa air motor yang bisa penulis sajikan buat sobat semua. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply