Sponsors Link

Pilih Yamaha Nmax Atau Honda PCX? Berikut 6 Perbedaannya

Sponsors Link

Sepeda motor masih menjadi kendaraan pribadi yang favorit di masyarakat karena berbagai alasannya mulai dari kemampuan sepeda motor untuk digunakan di jalanan yang sempit dan macet, lahan parkir yang tidak perlu luas, mudah digunakan, harga yang relatif masih terjangkau dibandingkan mobil, hingga minat yang memang lebih menyukai berkendara dengan sepeda motor dibandingkan mobil. Alasan alasan tersebutlah yang tetap menjadikan sepeda motor sebagai komoniti otomotis paling laris di Indonesia sampai sekarang ini.

Diantara beberapa jenis sepeda motor di seluruh dunia, motor matic menjadi yang paling diminati di masyarakat. Minta yang tinggi pada motor matic tersebut menjadikan berbagai varian terbaru terus bermunculan dan sekarang yang menjadi trend adalah motor matic dengan body besar termasuk juga cc mesinnya. Diantara berbagai macam pilihan merek sepeda motor matic berbodi besar, Yamaha NMax dan Honda PCX merupakan leader yang bersaing ketat di kelasnya. Banyak orang yang masih bingung untuk memilih antara motor Yamaha NMax atau Honda PCX untuk dimiliki.

Kebingungan yang muncul di masyarakat tersebut banyak disebabkan oleh karena keraguan akan sepeda motor mana yang memiliki kelebihan lebih banyak terkait dengan kenyamanan penggunaan dan fitur fitur berteknologi yang disamakan pada sepeda motor tersebut. Untuk lebih memahami apa saja perbedaan yang terdapat antara motor Yamaha NMax dan Honda PCX maka akan dijelaskan dalam ulasan di bawah ini. Berikut beberpa pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum menetapkan unuk pilih Yamaha NMax atau Honda PCX agar tidak salah dan menyesal di kemudian hari.

  1. Harga sepeda motor

Hal pertama yang dapat diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor baik itu Yamaha NMax ataupun Honda PCX adalah memperhatikan harga dari kedua motor tersebut. Harga menjadi hal yang pertama diperhatikan karena akan menentukan pilihan yang memang sesuai dengan modal yang dimiliki untuk membeli sebuah sepeda motor. Harga Honda PCX berkisar antara 29 juta sampai dengan 40 juta tergantung dari jenis dan variannya. Sedangkan harga Yamaha NMax dan spesifikasi lengkap berkisar antara 25 juta – 30 juta yang lebih murah dibandingkan Honda PCX.

  1. Dimensi sepeda motor

Setelah membandingkan harga dan menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki maka dapat melangkah ke perbedaan selanjutnya yang akan menjadi petimbangan untuk lebih pilih Yamaha NMax atau Honda PCX. Secara dimensi atau bentuk dan ukuran, Honda PCX sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha NMax. Ukuran seluruhnya dari Honda PCS yakni 1955 mm x 740 mm x 1115 mm, sedangkan Yamaha NMax memiliki dimensi 1923 mm x 745 mm x 1107 mm. Perbedaan ukuran ini memang tidak terlihat secara signifikan dan bukan menjadi kelebihan dan kekurangan motor NMax maupun PCX.

  1. Pilihan warna sepeda motor

Kebanyakan orang menentukan motor mana yang lebih menarik dibandingkan dengan motor lainnya adalah dari tawaran warna yang diberikannya apakah sesuai dengan minat yang dimiliki. Yamaha NMax punya pilihan tawaran warna yang lebih beragam yakni matte black dan matte grey dengan velg emas atau biru dengan velg hitam, serta putih dengan velg perak. Sedangkan honda PCX juga menyediakan empat pilihan warna yakni Black, White, Red dan Light Gold. Terkait dengan warna, tentu pilihannya sangat tergantung dari selera masing masing.

  1. Kapasitas bahan bakar

Hal lainnya yang juga dapat menjadi perbedaan motor Yamaha NMax dan Honda PCX dapat dilihat dari kapasitas bahan bakarnya. Sama sama sepeda motor adventure petualangan yang masih terjangkau menyebabkan kapasitas bahan bakar menjadi pertimbangan tertentu di market atau pasar. Kapasitas bahan bakar motor Honda PCX lebih besar yakni 8 liter dengan fitur tombol pembuka yang terintegrasi dengan rumah kunci dibandingkan dengan Yamaha NMax yang hanya memiliki kapasitas bahan bakar sebesar 6,5 liter. Kedua motor tersebut merupakan motor adventure touring murah dengan mesin matic.

  1. Kemampuan mesin yang digunakan

Secara kualitas, sepeda motor harus diperhatikan kemampuan mesinnya  dalam kondisi yang prima atau sedang bermasalah. Yamaha PCX dengan keunggulan motor Yamaha ini memiliki kapsaitas mesin sebasar 155 CC, serta beberapa keunggulan lainnya seperti  teknologi blue core yang diklaim irit terhadap penggunaan bahan bakar, serta teknologi VVA (Variable valve aktuation) yang menjadikan torsi pada mesin terjadi secara merata. Sedangkan Honda PCX mengusung semua keunggulan motor Honda dengan mesin PGM-FI yang hemat bahan bakar serta teknologi eSP berkapasitas 150 CC yang dapat menetralisir gesekan pada mesin dan menjaga proses pendinginan mesin berlangsung lebih optimal.

  1. Fitur yang ditawarkan

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam penetapan untuk pilih Yamaha NMAx atau Honda PCX adalah fitur fitur yang ditawarkan oleh kedua sepeda motor tersebut. Honda PCX memiliki fitur lampu hazard yang baik untuk motor motor touring jarak jauh, dan smart key system yang terintegrasi dengan alarm serta answer back. Sedangkan motor Yamaha NMax memiliki fitur yang pastinya tidak akan kalah dengan motot Honda PCX yakni inverted LCD digital speedometer yang lebih stylish, informatif, dan tampak modern. Selain itu, fitur tambahan velg motor emas pada Yamaha NMax dapat menjadi tawaran pilihan menarik agar dapat membantu meningkatkan penjualan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai perbedaan dari sepeda motor Yamaha Nmax dengan motor Honda PCX sebagai duo merek motor yang sangat mendominasi pangsa pasar motor matic dengan bentuk bodi yang besar. Kedua jenis motor tersebut memang kerapkali menimbulkan kebinnggungan sebelum dapat menentapkan untuk pilih Yamaha NMax atau Honda PCX agar sesuai dengan kebutuhan dan tentunya tidak menyesal dikemudian hari. Antara Yamaha NMax dan Honda PCX tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing yang harus dipertimbangkan sesuai dengan minat dan selera masing masing.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply