Sponsors Link

Perbedaan Sokbreker Motor Prolink Unitrack dan Monocross, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Bagi sobat otomotif, pastinya tidak asing lagi dengan komponen motor yang berfungsi menstabilkan redaman yang di akibatkan oleh jalan yang tidak rata ataupun karena hentakan saat terjadi kecelakaan. Perlu sobat ketahui bahwa saat ini, sokbreker memiliki banyak jenis.

ads

Misalnya saja sokbreker motor Prolink, unitrack, dan monocross. Apakah sobat tahu letak perbedaan ketiga jenis sokbreker tersebut? Jika sobat masih kebingungan mengenai perbedaan antara sokbreker motor Prolink, Unitrack, dan Monocross.

Tenang, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai perbedaan sokbreker motor prolink unitrack dan monocross.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui dimana letak perbedaan antara sokbreker prolink unitrack dan monocross di motor. Bahkan mungkin sobat sendiri juga termasuk dalam golongan orang-orang tersebut.

Jika memang begitu, sobat harus membaca artikel ini. Mengapa demikian? Karena dalam artikel ini, mungkin sobat dapat menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Baiklah untuk mempersingkat waktu, maka berikut adalah sedikit ulasan mengenai perbedaan sokbreker motor prolink, unitrack, dan monocross, yaitu:

Bahwa jenis sokbreker prolink, unitrack, dan monocross, dapat di bedakan dari desainnya

Perbedaan sokbreker motor prolink, unitrack, dan monocross dapat dilihat dari desain masing-masing jenis sokbreker tersebut. Maka dari pada itu, jika sobat ingin membedakan ketiga jenis sokbreker tersebut, (prolink, unitrack, dan monocross) sobat harus melihat desainnya. penyebab sering cuci pakai deterjen bisa bikin karet sil sokbreker aus bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah sobat tahu bagaimana desain dari masing-masing sokbreker tadi? Nah, jika belum tahu, maka sobat sangat beruntung jika membaca artikel ini.

Cara untuk mengetahui desain dari ketiga jenis sokbreker ini yaitu, jika sobat memiliki motor dengan sokbreker bertipe monocross dan unitrack, maka desain dari sokbreker tersebut akan memiliki link atau sambungan yang terpasang di bagian rangka.

Sedangkan jika motor sobat memiliki sokbreker bertipe prolink, maka desain sokbreker akan memiliki link yang terletak di lengan ayun. Nah, begitulah cara membedakan antara sokbreker motor model prolink unitrack dan monocross. gejala yang dirasakan pengendara saat oli sokbreker motor bocor bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Namun, perlu sobat ketahui bahwa dari ketiga model atau jenis sokbreker tersebut merupakan penamaan pabrikan saja dari jenis monoshock dengan tambahan link atau sambungan. Jadi, sobat harus tahu bahwa pada dasarnya sokbreker di bedakan menjadi 2 yang menunjukkan jumlah sok yang terpasang, yaitu tipe dualshock dan monoshock.

Nah, untuk tipe monoshock juga di bedakan menjadi 2 yaitu tipe langsung dan tipe dengan link atau sambungan. Dan jenis sokbreker prolink unitrack dan monocross merupakan cabang dari sokbreker bertipe monoshock dengan link atau sambungan.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai perbedaan sokbreker motor prolink unitrack dan monocross yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang berhasil saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah pengetahuan serta wawasan sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di kesempatan lain, tentunya pada artikel-artikel saya selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply