Sponsors Link

3 Penyebab Motor Mati Saat Gas Dikurangi yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Masih berbicara mengenai otomotif nih sobat, tidak jauh berbeda dengan ulasan yang sebleumnya ya. Dan sama seperti yang sudah penulis utarakan pada postingan sebelumnya, bahwsanya jika kita berbicara mengenai otomotif, tentunya pembicaraan kita juga tidak akan terlepas dari komponen yang mendukung kinerja dari sebuah barang atau benda otomotif itu sendiri.

ads

Nah sobat semua, adapun materi atau topik utama yang akan kita bahas pada postingan kali ini yakni mengenai penyebab motor mati saat gas dikurangi. Apakah sobat semua pernah mengalami hal seperti ini sobat, jika pernah ada baiknya sobat semua menyimak ulasna berikut ini, karena pada ulasan kali ini penulis akan menjelaskannya secara terperinci buat sobat semua. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Pada saat akan mengurangi tenaga gas pada kendaraan, namun tau – tau mati ditengah jalan padahal tidak ada angin atau tidak ada hujan. Nah keadaan seperti ini tentulah akan membuat kita “ bete “ atau kesal aoalagi pada saat tersenbut kita sedang buru – buru karena pekerjaan atau keperluan lainnya.

Hal seperti ini tentunya tidak terlepas dari karburator pada kendaraan anda atau komponen yag berhubungan dengan gas atau komponen mesin yang lainnya. Nah sobat semua, adapun yang menjadi penyebab dari motor mati saat gas dikurangi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Busi ( Spark Plug )

Penyebab yang pertama adalah karena komponen busi motor ( spark plug ). Busi yang sudah aus atau usang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap performa kendaraan anda. Pada umumnya busi yang sudah aus atau soak pada saat dilakuan gas pada motor anda sering kali mengalai kendala, salah satunya adalah kendaraan anda tidak mau menyala, setelah beberapa saat di starter atau di “ sela “ barulah menyala.

Selain itu sobat, kondisi busi yang sudah aus ini juga akan menyebabkan motor anda akan mati mendadak pada saat anda mengurangi jumlah gas pada kendaraan anda. Hal ini diakibatkan oleh busi tersebut sudah tidak bekerja secara normal pada kendaraan anda.

2. Karburator

Penyebab yang kedua adalah karena komponen karburator motor. Karburator yang standar adalah karburator yang bersi dan terbebas dari endapan air di dalamnya. Jika karburator ana mengalami masalah seperti kotor, maka tentunya akan berdampak juga pada performa kendaraan anda, salah satunya pada saat anda mengurangi jumlah gas pada kendaraan anda, maka bisa mengakibatkan motor anda akan mati. Untuk itu sobat, penting bagi anda agar karburator ini selalu dalam kondisi yang bersih.

3. Koil ( Ignation Coil )

Penyebab motor mati saat gas dikurangi yang ketiga adalah komponen koil yang sudah melemah. Jika komponen koil ini mulai melemah, maka akan berpengaruh pada bagian gas anda yang akan mati pada saat gas motor anda dikurangi. Hal ini memang tidak jarang terjadi pada motor yang kurang perawatan.

Sponsors Link

Sekian ulasan mengenai penyebab motor mati saat gas dikurangi yang bisa penulis utarakan pada postingan kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply