Sponsors Link

3 Penyebab Knalpot Mudah Lepas Paling Lengkap

Sponsors Link

Jika berbicara mengenai kendaraan roda dua atau motor, tentunya kita juga akan membahas mengenai berbagai komponen dalam motor tersebut yang seyogianya komponen tersebut memiliki fungsi yang berbeda – beda satu dengan yang lainnya, namun tetap memiliki tujuan yang sama ya sobat yakni sebagai komponen yang menopnag atau mendukung berjalannya performa kendaraan tersenbut pada saat anda gunakan.

ads

Nah sobat semua, pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu komponen dari motor tersebut, yakni knalpot. Adapun knalpot motor ini merupakan saluran pembuangan dari sisa hasil pembakaran yang terjadi di dalam kendaraan bermotor anda.

Oleh karena hal tersebutlah pada umumnya knalpot tersebut diletakkan pada bagian belakang kendaraan anda, karenakomponen yang satu ini merupakan tempat bermuaranya dan tempat pembuangan sisa – sisa pembakaran pada sebuah kendaraan. Saat ini knalpot merupakan salah satu komponen yang tergolong komponen yang berhubungan dengan kelangsungan kendaraan sepeda motor tersebut.

Adapun beberapa fungsi dari komponen yang satu ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk meredam suara ledakan yang dihasilkan di dalam ruang bakar.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk meningkatkan tenaga dari kendaraan anda
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk mempercantik tampilan kendaraan anda karena termasuk salah satu ornament yang diunggulkan pada kendaraan anda.
  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk mengurangi polusi udara karena di dalam kanlpot tersebut sudah dilakukan filter sisa – sisa gas pembakaran.

Namun meski demIkian sobat, sering kali terjadi kerusakan pada kanlpot motor anda yang seirng anda tidak perhatikan yang mana hal ini bisa berakibat fatal pada kendaraan itu sendiri. Salah satunya adalah knalpot yang mudah lepas. Apakah sobta semua pernah merasakan hal seperti ini sobat? Berikut ini adalah beberapa penyebab knalpot mudah lepas, antara lain :

  • Karena knalpot anda tidak dipasang sempurna sebagaimana seharusnya, sehingga ketika adna menggunakan kendaraan anda maka knalpot tersebut akan mudah lepas apalagi pada saat kondisi jalanan tidak rata yang membuat kendaran anda goyang atau bergetar.
  • Karena knalpot yang terpasang pada kendaraan atau motor anda tidak sesuai dengan tipe sepeda motor anda. Sebut saja knalpot yang kegedean sobat, nah pada saat dipasangkan pada kendaraan anda, tentunya tidak akan pas  karena memang ukurannya berbeda dari yang seharunsya, sehingga ketika anda menggunakan kendaraan anda, knlapot tersebut akan mudah lepas.
  • Karena minimnya pengecekan dan perawatan yang anda lakuakn terhadap knalpot tersebut. Karena kurangnya pengecekan dan perawatan yang anda lakukan sehingga knlapot tersebut kurang terawat. Jika berada pada kondisi seperti ini maka tidak akan menutup kemungkinan kanlpot anda akan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah knalpot yang longgar sehingga akan mudah lepas.
Sponsors Link

Demikian ulasan mengenai penyebab knalpot mudah lepas yang bisa penulis sajikan buat sobat semua. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply