Sponsors Link

Ini Dia Penyakit yang Sering Menyerang Pada Motor Putih

Sponsors Link

Bagi sobat yang memiliki sepeda motor yang berwarna putih terutama warna putih polos, pastinya pernah mengalami beberapa masalah yang menyerang warna motor sobat.

Jika kita berbicara warna memang banyak sekali varian warna yang ada, sebut saja ada warna merah, kuning, hijau, biru, ungu sampai warna putih. Namun kali ini saya ingin membahas mengenai warna putih.

Jadi bagi sobat yang memiliki motor warna putih, tahukah sobat bahwa ada ‘penyakit’ yang sering sekali atau bahkan sulit dihindarkan dan kerap menyerang warna putih?

Bagaimana sih caranya mengatasi penyakit ini? Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai penyakit yang sering menyerang pada motor putih.

Bagi sebagian orang termasuk saya mungkin menilai, bahwa warna putih adalah warna yang lembek, hal ini karena warna putih mudah sekali terlihat kotor dibandingkan dengan warna-warna yang lainnya. Sehingga warna putih memerlukan perawatan dan perhatian ekstra.

Warna putih adalah warna yang sangat sensitif terhadap kotoran. Sehingga akan nampak jelas apabila terdapat kotoran yang menempel. Apalagi jika sobat memiliki motor dengan warna putih, pasti sobat pernah merasa malas untuk membersihkan permukaan komponen body motor sobat karena terlalu mudahnya menjadi kotor.

Motor adalah salah satu alat transportasi yang telah umum kita jumpai saat ini. Jadi dengan seringnya sobat memakai motor putih sobat, pastinya membuat motor sobat juga sering terkena air hujan, debu, pasir, panas matahari sampai air laut apabila sobat gunakan berkendara di pesisir pantai.

Dengan ini, maka akan menimbulkan ‘penyakit’ dengan mudah menyerang motor putih sobat. Apakah ‘penyakit’ itu? Untuk mengetahui jawabannya maka sobat harus terus membaca artikel ini. Baiklah langsung saja berikut adalah penyakit yang sering menyerang pada motor putih, yaitu:

1.Warna berubah menjadi Yellowing (kekuningan)

Penyakit yang sering menyerang pada motor putih yaitu, Yellowing. Apa sih Yellowing itu? Apakah penyakit ini sering terjadi pada motor warna putih?  Yellowing adalah kondisi dimanawarna permukaan cat yang berwarna putih berubah menjadi kekuning-kuningan (yellowing).

Masalah ini sangat sering kita jumpai terutama pada motor yang memiliki warna putih, dimana si pemilik tidak terlalu atau jarang memperhatikan perawatan terhadap kondisi motornya. Yellowing ini akan muncul karena membiarkan motor dalam kondisi kotor dalam waktu yang lamasehingga dapat menimbulkan perubahan warna putihpada motor.

Selain itu, air laut juga dapat mengakibatkan penyakit ini muncul pada motor putih sobat. Maka daripada itu, sobat harus ekstra melakukan perawatan terhadap motor sobat. Sebenarnya cukup mudah untuk menghindari penyakit ini terjadi pada permukaan motor putih sobat.

Sobat hanya perlu rajin dalam membersihkan motor sobat. Jadi sobat harus sering mencuci motor sobat. Pencucian motor ini dapat sobat lakukan minimal seminggu sekali dan juga jangan lupa untuk memolesnya. Jadi setelah di cuci, keringkan dulu motor sobat dengan lap, kemudian memolesnya dengan cairan wax. cara mencuci motor yang baik dan benar pun perlu anda perhatikan.

Agar mendapat warna yang baik, maka pemolesan harus merata di setiap permukaan bodi motor yang berwarna putih. Setelah selesai, lap kembali sisa waxtadi dengan kain microfiber. Jika sobat ingin lebih aman lagi, maka sobat harus melakukan coatingagar dapat melindungi cat berwarna putih dari gejala yellowing.

Namun memang memerlukan biaya yang cukup mahal untuk melakukan coating. Saat ini coating untuk motor dibanderol dengan biaya yang berkisar antara Rp 2 sampai 5 juta.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai penyakit yang sering menyerang pada motor putih yang berhasil saya rangkum dalam artikel kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat, dan juga tentunya dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya kali ini. Sampai jumpa di kesempatan lain pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali kerusakan yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum mencoba cara yang penulis berikan. Sekian dan Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply