Sponsors Link

Benarkah Pakai Trim Restorer Bisa Bikin Panel Bodi Motor Hitam Lagi

Sponsors Link

Bagi sobat bikers yang memiliki motor dengan warna hitam, maka sobat perlu berhati-hati saat memarkir kendaraan sobat. Jangan sampai sobat memarkir motor sobat di area yang sering terkena terik matahari. Mengapa demikian? 

ads

Karena jika sobat sembarangan menjemur motor sobat di bawah sinar matahari, akan menyebabkan warna bodi motor sobat menjadi kusam dan tidak terlihat menarik seperti baru lagi.

Oleh karena itu, maka sebaiknya sobat memarkir motor sobat di tempat yang beratap sehingga warna komponen body motor sobat akan awet. Namun, jika sudah terlanjur dan warna bodi motor sobat sudah kusam, benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi?

Bagi sobat bikers yang memiliki motor dengan warna hitam, maka sobat perlu berhati-hati saat memarkir kendaraan sobat. Jangan sampai sobat memarkir motor sobat di area yang sering terkena terik matahari. Mengapa demikian? 

Karena jika sobat sembarangan menjemur motor sobat di bawah sinar matahari, akan menyebabkan warna bodi motor sobat menjadi kusam dan tidak terlihat menarik seperti baru lagi. dampak buruk kebiasaan parkir motor di area terbuka juga bisa anda hindari.

Oleh karena itu, maka sebaiknya sobat memarkir motor sobat di tempat yang beratap sehingga warna bodi motor sobat akan awet. Namun, jika sudah terlanjur dan warna bodi motor sobat sudah kusam, benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi?

Perlu sobat ketahui, bahwa terlalu sering menjemur motor kesayangan sobat merupakan kesalahan yang sangat fatal. Hal ini karena motor yang sering terkena sinar matahari, pasti warna bodinya akan pudar.

Terutama pada bagian plastik hitam, misalnya panel dek, setang dan bodi motor lainnya yang berwarna hitam plastik kulit jeruk. Inilah yang dinamakan dengan oksidasi, akibat dari paparan sinar matahari dan UV, sehingga membuat bodi motor sobat terlihat kusam.

Namun sebenarnya ada cara yang dapat sobat lakukan untuk mengembalikan warna kusam pada bodi motor sobat agar kembali terlihat hitam kembali.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai Apakah benar pakai trim restoren bisa bikin bodi motor hitam lagi? berikut adalah jawaban dari pertanyaan tersebut, yaitu bahwa :

Pakai plastik dan Trim restorer dapat mengembalikan warna bodi motor agar hitam kembali

Benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi, jawabannya adalah bisa, caranya adalah sobat harus membersihkan permukaan bodi dan panel motor yang akan di hitamkan.

Sebaiknya sobat menggunakan all purpose Cleaner atau cairan isopropyl alcohol, agar tidak ada sisa kotoran dan minyak. Kemudian agar rapi dan mudah, bagian yang tidak akan di hitamkan, misalnya bagian panel instrumen ditutup atau di masking menggunakan selotip.

Baru setelah itu sobat dapat mengoleskan trim restorer dengan applicator pada. Kemudian ratakan dengan tangan. Setelah rata dan kering, sobat tinggal mengelap keseluruhan permukaan tadi dengan microfiber agar tidak ada sisa cairan. Untuk melakukan perawatan agar warnanya awet makan sobat tinggal melakukan dressing secara berkala minimal 1 kali selama sebulan.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini.

Terima kasih, karena sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel saya ini. Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat memberikan sedikit manfaat bagi sobat. Dan semoga melalui artikel ini, juga dapat menambah pengetahuan serta wawasan sobat.

Sponsors Link

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat dalam penulisan artikel ini. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain, yaitu pada artikel-artikel saya selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply