Sponsors Link

Apakah Ordometer Bisa Dijadikan Patokan Saat Beli Motor Bekas?

Sponsors Link

Bagi sobat semua pecinta otomotif baik itu kendaraan roda dua atau lebih pastinya sudah tidak asing lagi dengan komponen yang satu ini, yakni ordometer. Memang pada umumhya yang seirng kita dengar adalah speemometer dan tentunya komponen ini sudah akrab di telinga kita.

ads

Namun selain itu ada yang namanya ordometer yang juga tentunya mempunyai perananan yang sangat penting dalam kendaraan kita. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai ordometer tersebut yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Itu Ordometer?

Adapun yang dimaksud dengan ordometer tersebut merupakan sebuah fitur yang tersemat  pada kendaraan bermotor yang berfungsi untuk penunjuk jarak tempuh kendaraan. Selain itu, ordometer ini juga digunakan untuk mengetahui kapan motor harus melakukan penggantian oli yang bekerja secara mekanik atau elektronik. 

Apabila ordometer ini dalam satuan km/h, maka angka ordometer pada umumnya yang ditunjukkan adalah berupa jarak dengan satuna km. Pada umumnya, ordometer ini sering dikaitkan untuk menentukan kendaraan tersebut jarang digunakan atau malah sebaliknya sering digunakan pada saat kita akan membeli motor yang sudah bekas.

Oleh karena itulah sobat, ordometer yang satu ini adalah komponen yang sangat penting keberadaanya dalam sebuah kendaraan. cara kenali tanda motor bekas tabrakan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Berbicara mengenai ordometer tersebut sobat, maka sering kali seseorang yang ingin membeli motor bekas berpatokan pada angka yang ada pada ordometr tersebut. Lantas, apakah ordometer bisa dijadikan sebagai patokan saat beli motor bekas tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

2. Apakah Ordometer Bisa Dijadikan Sebagai Patokan Saat Beli Motor Bekas?

Saat anda hendak membeli motor bekas maka salah satu komponen yang perlu kita cek adalah ordometernya. Ordometer yang rendah berarti menunjukkan motor yang tak terlalu sering dipakai, sehingga jarak tempuhnya akan terlihat sedikit. cara memperbaiki sensor speedometer digital bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Namun hal tersebut tidak mesti mutlak berlaku sobat, karena pada kenyataanya tak jarang orang yang mereset atau mencopot kemudian memasang ordometer pada motornya sehingga terlihat angkanya yang rendah. Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan apakn ordometernya pernah di reset atau tidak, antara lain :

  • Perhatikan Karet Pada Footstep

Karet footstep atau pijakan kaki pengendara pada motor yang jarang dipakai tentunya tidak akan terlihat tipis dan kusam. Sementara itu untuk motor yang jarnag dipakai atau hanya dipakai untuk jarak dekat saja tentunya footstepnya akan terlihat masih tebal dan bagus. Hal ini bisa menjadi catatan penting untuk anda.

  • Perhatikan Karet Pada Handgrip

Karet pada handgrip yang terasa halus dan mengeras itu artinya sudah sering digenggam, namun jika terasa kasar layaknya seperti kulit jeruk, itu artinya motor terse btu jarang dipakai.

  • Perhatikan Bagian yang Lainnya

Pada saat anda akan membeli motor bekas, maka perhatikanlah semua nahian motor tersebut secara teliti untuk memastikan motor tersebut masih layak untuk anda beli.

Sponsors Link

Motor bekas memang banyak menjadi pilihan banyak orang karena harganya tentunya lebih murah. Namun anda harus perhatikan performanya. Kenali masalah yang terjadi pada motor anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply