Sponsors Link

5 Onderdil Motor Paling Penting yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Ornderdil . Jika berbicara mengenai ornderdil kira –  kira apa yang ada dalam benak anda sobat? Tentunya sudah pasti yang akan terlintas dalam benak kita adalah mengenai spare part atau komponen otomotif ya sobat. Bagi anda yang mengaku sebagai pecinta otomotif atau sepeda motor, itu artinya anda sudah tau dan paham akan apa saja ornderdil motor yang paling penting. Setuju ya sobat.

ads

Karena seyogianya para peicnta otomotif atau para riders tersebut akan memperhatikan betul keadaan atau kondisi kendaraaanya secara keseluruhan. Namun sobat semua, pada kenyataanya tidak semua para pecinta otomotif tersebut yang tidak mengerti atau kurang menegrti akan apada saja onderdil motor yang paling penting, sehingga kurangnya perawatan akan onderdil yang penting tersebut pun akan berpotensi terjadi.

Nah sobat semua, oleh karena itu apda kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai onderdil motor yang paling penting tersebut. Yuk sobat, mari kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Aki Motor

Onderdil motor paling penting yang pertama adalah aki motor. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, aki motor ini merupakan salah satu komponen yang sangat vital atau penting keberadaanya untuk menunjnag performance motor. Bisa diilang aki ini ibaratnya seperti jantung pada tubuh manusia. Aki ini berfungsi sebagai komponen yang menyalurkan daya agar motor anda bisa hidup.

2. Busi Motor

Onderdil yang kedua adalah busi motor. Busi ini merupakan komponen penting dalam sistem pengapian motor. Busi motor ini sendiri berfungsi sebagai penyala api yang nantinya digunakan sebagai pemantik api dan melakukan pembakaran bahan bakar pada motor anda. Apabila terjadi masalah pada busi ini, maka kemungkinan besar motor anda tidak akan bisa hidup. Untuk itu ketahui tanda dan ciri fisik busi harus diganti agar kondisi motor anda tetap prima.

3. Karburator Motor

Onderdil yang ketiga adalah komponen karburator motor. Komponen yang tidak kalah pentng fungsinya adalah karburator motor. Adapun karburator ini berfungsi untuk mencampur bahan bakar dengan udara dan tentunya dengan ukuran pencampuran yang pas. Jika disimulasikan, maka karburator akan mencampur 1 gram bensin dengan 15 gram udara. Nah sobat semua, hebat ya ornderdil yang satu ini.

4. Ban Motor

Komponen yang keempat adalah ban motor itu sendiri. Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat, ban motor ini tentunya juga sangat penting keberadaanya dalam kendaraan sepeda motor anda. Ban ini merupakan salah satu ornderdil motor yang paling banyak dikenal oleh orang. Ban ini sendiri memiliki fungsi sebagai titik tumpu dari sebuah motor. Sepeda motor anda tidak akan bisa berjalan tanpa adanya ornderdil yang satu ini. Anda wajib mengetahui cara menjaga ban motor agar awet ya sobat, agar bisa lebih berhemat.

5. Rem Motor

Komponen yang kelima adalah rem cakram motor. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, komponen rem ini berfungsi untuk mengatur atau mengendalikan laju  kecepatan mulai dari kecepatan yang pelan hingga memberhentikan laju motor tesebut. Jika tidak ada rem ini maka anda tidak akan bisa mengguankan motor anda.

Sponsors Link

Bagaimana sobat semua, menarik bukan ulasan mengenai onderdil motor paling penting yang bisa penulis sajikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kali ini. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply