Sponsors Link

Naik Motor Sehat Ala Dokter

Sponsors Link

Bagi sobat bikers, sepeda motor memiliki fungsi yang sangat penting sebagai alat atau kendaraan transportasi. Selain itu, tak sedikit juga di kalanganbikers yang gemar naik sepeda motor sebagai cara untuk menyalurkan hobi. Salah satu kegiatan yang tak asing bagi penggemar sepeda motor adalah touring atau konvoi entah itu dalam kota, antar kota atau bahkan sampai antar negara.

ads

Namun, sebelum melakukan kegiatan touring, sebaiknya sobat harus mengetahui bagaimana cara berkendara dengan jarak yang jauh tetapi masih memiliki stamina yang prima. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai tips naik motor sehat ala dokter.

Perlu sobat ketahui, bahwa keselamatan diri sobat adalah hal yang paling utama saat melakukan touring atau berkendara. Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keselamatan sobat saat berkendara. Selain faktor yang terdapat pada motor sobat bikers, ada juga faktor lain yang turut mempengaruhi keselamatan sobat, yaitu faktor kesehatan diri sobat sendiri. Faktor kesehatan menjadi fondasi utama dalam mencapai keselamatan berkendara. Oleh karena itu, sobat bikers harus benar-benar selalu menjaga kondisi tubuh sobat saat berkendara.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut saya telah merangkum beberapa informasi terkait cara berkendara motor yang sehat agar dapat sobat praktikkan suatu saat nanti apabila sobat hendak melakukan touring atau berkendara dengan jarak yang cukup jauh. Baiklah langsung saja berikut adalah tips naik motor sehat ala dokter, antara lain :

1. Sarapan Sebelum Naik Motor

Tips naik motor sehat ala dokter yang pertama yaitu sarapan sebelum menaiki motor. Tidak ada menu makanan khusus yang harus dikonsumsioleh sobat riders selama tidak dalam keadaan sakit. Usahakan sobat mengisi perut terlebih dahulu. Tak perlu mempertimbangkan mau berkendara dalam jarak dekat ataupun jauh jangan sampai lupa untuk sarapan. Karena idealnya seseorang harus makan paling sedikit 3 kali sehari. cara aman touring saat musim hujan juga wajib diperhatikan.

2. Minum yang Cukup

Tips naik motor sehat ala dokteryang kedua yaitu minum air yang cukup. Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan selain sobat memperhatikan asupan makanan. Asupan mineral juga sangat membantu sobat untuk lebih fokus dan berkonsentrasi saat berkendara. Lakukanlah pengecekan terhadap warna air kencing sobat. Apabila berwarna kuning maka itu tandanya sobat kurang minum air putih. Segeralah minum air putih agar sobat tidak kekurangan cairan.

3. Beristirahat Ketika Sudah Mulai Capek

Tips naik motor sehat ala dokter yang ketiga yaitu segeralah beristirahat apabila sobat sudah merasa capek. Jangan terlalu memaksakan kehendak untuk terus berkendara agar cepat sampai tujuan. Karena hal itu malah sangat berbahaya. Perlu sobat ketahui bahwa tubuh juga butuh untuk beristirahat maka istirahatlah sejenak sambil melakukan stretching atau peregangan-peregangan kecil pada sendi-sendi yang pegal. Setelah merasa lebih fresh dan kuat, maka setelah itu baru lanjutkan kembali perjalanan sobat.

Demikianlah, beberapa informasi yang berhasil saya rangkum dalam artikel ini mengenai tips naik motor sehat ala dokter. Terima kasih sobat telah meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sekian dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply