Sponsors Link

6 Motor Yang Cocok Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Sponsors Link

Sepeda motor saat ini sudah menjadi salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan dan dimiliki secara pribadi oleh hampir setiap rumah tangga di Indonesia dan beberapa negara Asia tenggara lainnya. Popularitas sepeda motor yang meningkat dikarenakan kemudahan penggunaannya serta harganya yang bisa dijangkau dengan bantuan pembayaran secara kredit.

ads

Namun terkadang, memilih sepeda motor yang pas untuk digunakan sebagai sarana transportasi pendukung segala aktivitas tidak semudah yang dibayangkan. Banyaknya merek, pabrikan, varian, tipe, dan jenis sepeda motor membuat binggung dalam menentukan pilihan sepeda motor yang akan dimiliki. Kebinggungan ini juga dirasakan khususnya mereka yang memiliki postur tubuh tertentu yang dapat menyulitkan bila mengendarai sepeda motor.

Wanita dengan tubuh yang mungil adalah salah satu postur tubuh yang memerlukan beberapa pilihan motor khusus yang dapat digunakan dan mendukung bentuk tubuhnya. Jika dilihat dari semua jenis sepeda motor di seluruh dunia, wanita dengan tubuh mungil lebih cocok mengendarai sepeda motor yang berukuran pendak serta memiliki berat yang ringan. Untuk membantu memilih sepeda motor yang cocok, berikut beberapa daftar sepeda motor yang cocok untuk wanita berubuh mungil tersebut.

  1. Yamaha Mio J

Sepeda motor Yamaha Mio sudah dikenal lama sebagai sepeda motor terdepan dalam jenis matic di pasaran. Bentuk sepeda motor Yamaha Mio J yang ramping dan dengan berat yang hanya sebesar 90an kg membuatnya cocok untuk dikendarai oleh wanita yang memiliki tubuh ramping. Yamaha Mio J memiliki 4 item tipe yakni Yamaha Mio J CW, Yamaha Mio J CW Teen, Yamaha Mio J FI, Yamaha Mio J Sporty. Kisaran harga Yamaha Mio J terbaru 4 item dipasaran antara 12 jutaan sampai dengan 13.5 jutaan bergantung dari tipenya.

  1. Honda Beat FI

Salah satu motor matic yang termasuk kedalam 10 motor matic yang nyaman dikendarai ini memiliki keunggulan bodynya yang ramping dan beratnya yang ringan. Body ramping dan berat ringan tersebutlah yang menyebabkan sepeda motor Honda Beat FI ini merupakan sepeda motor yang cocok digunakan untuk wanita yang memiliki tubuh ramping. Sepeda motor Honda Beat ini memiliki 9 varian yang hanya dibedakan oleh design sticker, warna, serta beberapa teknologi motor honda. Harga Honda Beat all varian 9 item ini dijual dipasaran dengan kisaran harga antara 13 jutaan sampai dengan 15 jutaan bergantung dengan tipenya.

  1. Yamaha Fino

Bagi wanita yang memiliki tubuh mungil, motor matic merupakan satu satunya jenis motor yang layak digunakan karena ukuran dan beratnya yang kecil. Salah satu motor matic dengan gaya retro yang diproduksi oleh pabrikan sepeda motor Yamaha yang cocok untuk wanita bertubuh mungil adalah Yamaha Fino. Harga Yamaha Fino all varian di pasaran dibanderol kisaran 13.5 juta sampai dengan 16 jutaan bergantung denga tipe. Varian sepeda motor Yamaha Fino ada 3 yakni Yamaha Fino Classic, Sporty, dan premium. Sepeda motor Yamaha Fino ini dipersiapkan oleh Yamaha untuk menjadi pesaing sepeda motor bergaya retro yang lebih dulu diproduksi dan dipasarkan oleh Honda dengan nama Honda Scoopy.

Sponsors Link

  1. Honda Scoopy

Honda Scoopy merupakan merek motor matic lainnya yang sejak pertama kali diluncurkan memiliki bentuk yang khas, ramping, dan ringan. Bentuk khas dari Honda Scoopy adalah gayanya yang retro. Harga sepeda motor Honda Scoopy ini terbilang paling mahal dibandingkan dengan sepeda motor lain sejenis yakni dengan kisaran 18 juta sampai dengan 20 juta. Honda Scoopy eSP merupakan tipe sepeda motor terbaru yang baru saja diluncurkan oleh honda dan mendapatkan antusias yang sangat tinggi, ditunjukkan dengan panjangnya masa tunggu (indeen) sepeda motor tersebut higga mencapai 3 bulan. Varian motor terbaru dari Honda Scoopy ini banyak diminati karena bentuknya yang unik dan menarik serta khas dibandingkan dengan motor matci lainnya.

Sponsors Link

  1. Piaggio Vespa LX

Sepeda motor matic buatan pabrikan otomotis Piaggio yang berasal dari italia ini juga memiliki bentuk yang ramping dengan body yang ringan sehingga cocok untu wanita dengan tubuh mungil. Sepeda motor yang dijual dengan kisaran harga 26 jutaan sampai dengan 28 jutaan ini banyak diminati karena bentuknya yang unik serta nama besar Vespa yang sudah sangat melegenda menjadi alasan beberapa pembeli motor ini.  Piaggio Vespa merupakan varian sepeda motor matic terbaik dari Piaggio yang memiliki dua pilihan kapasitas mesin yakni 125 cc dan 150 cc.

  1. Suzuki Nex

Alternatif lain yang dapat menjadi pilihan sepeda motor yang cocok digunakan untuk wanita dengan tubuh mungil adalah Suzuki Nex. Sepeda motor matic pertama dari Suzuki yang dijual di Indonesia ini memiliki tubuh yang rampin dengan berat yang ringan serta tidak tinggi. Kondisi tersebutlah yang membuat sepeda motor harapan Suzuki untuk bersaing dengan pabrikan lain ini sangat cocok untuk wanita dengan tubuh mungil.

Keenam sepeda motor yang cocok untuk wanita bertubuh mungil diatas dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan sepeda motor mana yang akan dipilih. Jika ingin lebih memastikan kecocokan sepeda motor dengan postur badan, melakukan kegiatan test drive yang sering ditawarkan oleh beberapa showroom dapat dicoba. Yang terpenting dari motor yang cocok digunakan untuk wanita mungil adalah bentuknya yang ramping dan pendek serta beratnya yang ringan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 05th, December 2017 / 04:52 Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply