Sponsors Link

7 Motor Sport Paling Laris Di Eropa yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Berbagai jenis sepeda motor di seluruh dunia selalu mendapatkan inovasi dengan majunya sebuah teknologi dan kebutuhan yang juga terus berkembang. Meskipun jenis motor bebek dan matic masih menjadi sepeda motor yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena kebutuhan penggunaannya dibalik kelebihan dan kekurangan motor matic dan bebek tersebut, Sepeda motor berjenis sport saat ini mulai berkembang peminatnya karena diperuntukkan sebagai sebuah gaya hidup.

ads

Berkembangnya kebutuhan motor sport untuk pemenuhan gaya hidup tersebut menjadikan penjualan dari berbagai jenis, merek, dan tipe semakin tinggi. Kondisi ini menjadikan para pabrikan sepeda motor berlomba lomba untuk menghadirkan berbagai motor sport dengan fitur dan kelebihan yang ada. Berkaitan dengan motor sport, hargamotor.co.id kali ini akan mengulas berbagai macam atau jenis motor sport paling laris di eropa yang dapat menjadi pengetahuan tambahan dan bisa jadi beberapa motor sport tersebut akan masuk ke Indonesia.

  1. BMW R1200 GS

Motor sport paling laris di eropa yang pertama adalah motor dari pabrikan BMW dengan seri R1200 GS. BMW merupakan pabrikan otomotif yang memproduksi mobil maupun sepeda motor dan memang sudah terkenal terutama di berbagai negara Eropa. Motor ini merupakan sepeda motor berjenis touring yang memang di dedikasikan bagi mereka yang membutuhkan sepeda motor dengan power dan mesin besar. Bentuk motor yang menghadirkan 2 suspensi dengan ukuran besar ini bertujuan untuk menjaga kestabilan mesin motor yang besar dan tetap menghadirkan kenyamanan bagi pengendaranya untuk digunakan dalam jarak tempuh panjag. Harga motor BMW R1200 GS dipatok pada kisaran Rp. 690 jutaan.

  1. Yamaha MT 07

Yamaha MT 07 merupakan motor yamaha dengan kelas menengah berjenis sport dan termasuk kedalam salah satu motor sport dengan penjualan terbaik di eropa. Tingginya permintaan ini menjadikan motor Yamaha MT07 dipasarkan juga di Amerika dengan harga yang lebih rendah dari harga eropa untuk dapat bersaing dengan kompetior yang ada. Harga jumal Yamaha MT 07 di eropa berkisar pada Rp. 102 juta dan di Amerika 83 juta. Motor dengan mesin berkapasitas 689cc ini memiliki design mesin maupun fisik yang garak cocok untuk postur tubuh orang Eropa dan Amerika yang memang terkenal tinggi besar dan mampu melibat semua jalanan perkotaan.

  1. Kawasaki Z800

Kawasaki Z800 merupakan motor yang memiliki penjualan terbaik baik di Eropa, Asia, dan Amerika dan juga termasuk kedalam sepeda motor sport terbaik di Indonesia. Popularitas yang tinggi tersebut bahkan menjadikan munculnya sebuah perlombaan balap sepeda motor khusus Kawasaki Z. Kawasaki Z800 ini merupakan motor sport dengan kelas moge atau motor berukuran besar baik mesin maupun fisiknya. Sepeda motor Kawasaki Z800 ini memiliki berbagai macam varian dengan kisaran harga jual di angka 150 jutaan. Kapasitas mesin motor Kawasaki Z800 ini sesuai dengan angka yang tertera pada nama motor tersebut yakni 800 cc. Motor Kawasaki Z800 ini juga dijual di Indonesia dengan kisaran harga 200 jutaan dan memiliki peminat yang cukup banyak.

Sponsors Link

  1. Kawasaki ER-6

Selain Kawasaki ER-6 merupakan jenis motor lainnya dari pabrikan Kawasaki yang juga memiliki penjualan terbaik di Eropa. Sama dengan Kawasaki Z800, sepeda motor Kawasaki ER-6 ini juga dijual di pasaran indonesia dengan bandrol harga kisara 110 jutaan. Dengan kapasaita mesin 649 dan 6 speed sepeda motor Kawasaki ER-6 ini memang cocok untuk mereka yang membutuhkan motor bermesin besar untuk keperluan touring jarak menengah maupun jarak jauh yang dapat diandalkan dan memiliki komponen mesin motor yang awet.

  1. Benelli Leoncino

Sepeda motor selanjutnya yang termasuk kedalam motor sport dengan penjualan tertinggi atau terlaris di Indonesia adalah motor dari pabrikan italia yakni Benelli Loencino. Pabrikan motor benelli saat ini bukanlah pabrikan asal italia karena sudah dibeli oleh pabrik motor dari Cina, Qianjiang. Motor Leoncino yang memiliki bentuk retro khas motor italia ini memiliki mesin parallel twin dengan kapasitas 500 cc yang diperkenalkan pertama kali ke publik pada tahuin 2015 lewat ajang EICMA.

Sponsors Link

  1. Yamaha MT-09

Motor sport dari pabrikan Yamaha lainnya masih mendominasi penjulan di Eropa diantaranya seperti Yamaha MT-09. Motor Yamaha MT-09 ini juga dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga 250 jutaan. Dengan kapasitas mesin besar 847 cc dan bentuk yang sangat menjadikan motor ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan pendahulunya MT-07 yang juga cukup laris dipasaran. Selain Yamaha MT-09, pada kelas pemula ada seri Yamaha YZF 125 yang juga cukup laris terjual di Eropa. Sedangkan sebagai saingan berat Yamaha di Indonesia, Honda lebih banyak menjual motor skutik di Eropa dan hanya seri Honda CBR125R yang memiliki penjualan terlaris.

  1. KTM 125 Duke

Motor sport selanjutnya yang juga masuk jajaran motor terlaris di berbagai negara Eropa adalah motor dari pabrikan KTM dengan seri KTM Duke. KTM merupakan pabrikan asli Eropa atau lebih tepatnya berasal dari Austria. Seri Motor KTM 125 Duke menjadi salah satu motor yang juga memiliki penjualan tinggi pada kelas pemula dengan harga jual 30 jutaan.

Itulah beberapa jenis sepeda motor sport yang merupakan motor paling laris dibeberapa negara eropa. Diantara motor tersebut juga ada yang merupakan motor sport idaman wanita di Indonesia yang sampai saat ini masih dipasarkan. Berbagai jenis motor tersebut menggunakan komponen mesin motor terbaik sehingga banyak diminati mulai dari bentuknya hingga karena kecepatan dan power yang dimiliki.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply