Sponsors Link

6 Motor Matic Yang Paling Pendek dan Ringan

Sponsors Link

Motor matic merupakan salah satu dari 6 jenis sepeda motor di seluruh dunia yang penggunanya paling banyak di Indonesia sehingga tak salah bila kita dengan mudah menemukan sepeda motor dengan mesin matic tersebut dengan mudah di berbagai jalanan baik di jalan kota yang ramai dan macet serta di jalanan pedesaan yang sepi dan longar. Kemudahan penggunaannya dan kemudahan manuvernya menjadikan motor ini banyak disukai oleh sebagain masyarakat.

ads

Kelebihan dan kekurangan motor matic dan bebek sering kali menjadi bahan pertimbangan dalam memilih motor yang sesuai dengan pribadi maupun postur tubuh seseorang. Berbagai macam varian, merek, dan tipe sepeda motor diproduksi oleh berbagai macam pabrikan otomotif di Indonesia ini untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam tipe kepribadian dan postur orang Indonesia.

Salah satu postur tubuh yang paling banyak membutuhkan pilihan motor yang pas adalah postur tubuh pendek baik wanita maupun laki laki. Memilih motor matic bagi mereka berpostur tubuh pendek merupakan pilihan yang pas karena sebagian besar motor matic memiliki ukuran yang kecil dan pendek. Untuk memudahkan mereka dengan postur pendeknya dalam memilih sepeda motor yang dapat menunjang transportasi untuk berbagai aktifitas serta sesuai dengan bentuk tubuh, berikut daftar motor matic yang paling pendek dari berbagai merek dan pabrikan yang dijual dan dipasarkan di Indonesia.

  1. Honda Beat eSP series

Honda Beat merupakan sepeda motor matic dari pabrikan otomotif Honda yang berasal dari jepang. Honda Beat merupakan salah satu motor matic yang masuk kedalam daftar motor matic paling irit dan bandel ini memiliki bentuk yang ramping dan juga pendek. Seri terbaru yang dikeluarkan oleh Honda untuk sepeda motor ini adalah Honda Beat eSP yang terdiri dari 3 series yakni Honda Beat ESP, Honda Beat Pop ESP, dan Honda Beat Street ESP.

Sepeda motor matic yang dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc dan teknologi fuel injection ini dijual dipasaran dengan harga kisaran 15 juta sampai dengan 16 jutaan. Sepeda motor matic Honda Beat ini tidak hanya cocok digunakan untuk mereka yang memiliki postur tubuh pendek karena ukuran motor yang pendek namun juga sangat handal untuk digunakan dijalanan perkotaan yang kental dengan kondisi kemacetan.

  1. Honda Scoopy eSP 

Honda Scoopy eSP merupakan varian terbaru dari sepeda motor matic favorit dari pabrikan sepeda motor Honda. Sepeda motor matic ini tidak hanya memiliki bentuk yang menarik, unik dengan desing retronya tetapi juga memiliki postur body yang pendek. Dengan  mesin SOHC 4 langkah dan kapasitas  110 cc dan teknologi PGM FI terbaru yang ditanam pada motor ini, mampu membuatnya melesat hingga 63 km hanya dengan 1 liter bahan bakar dan menjadikan nya salah satu motor matic paling irit yang dijual di Indonesia. Harga Honda Soopy 2 item varian scoopy dipasaran dibanderol dengan kisaran 17 jutaan.

  1. Yamaha Mio J

Selain Honda, pabrikan lain yang memiliki pilihan sepeda motor matic paling pendek adalah Yamaha dengan motornya Yamaha Mio J. Yamaha Mio J merupakan pesaing utama sepeda motor matic buatan Honda dan sangat diandalkan oleh Yamaha untuk mampu merebut pasar pada persaingan tersebut. Harga Yamaha Mio terbaru J 4 item variannya dijual dengan kisaran harga 12 juta sampai dengan 14 jutaan.

Sponsors Link

Sepeda motor matic yang termasuk kedalam motor matic terbaik di Indonesia ini memiliki ground clearance yang pendek serta berat yang ringan sehingga cocok bagi mereka dengan postur tubuh yang pendek.

  1. Suzuki Address 110

Pabrikan otomotif Suzuki juga memiliki motor matic yang paling pendek dengan mereknya Suzuki Address 110. Suzuki Address 110 merupakan salah satu motor matic andalan dari suzuki yang dijual dengan harga kisaran 14 jutaan. Suzuki Adrees 110 merupakan motor matic dari Suzuki yang memiliki ground clearance pendek sehingga bisa digunakan untuk mereka yang memiliki tinggi badan minimum.

Sponsors Link

  1. Suzuki Nex 110

Selain Suzuki Address 110, ada satu nama motor matic lain produksi Suzuki yang termasuk salah satu dari motor matic dengan ukuran yang paling pendek, nama motor tersebut adalah Suzuki Nex 110. Suzuki Nex 110 merupaka motor matic yang paling banyak diandalkan oleh Suzuki untuk mampu bersaing di kelas motor matic. Dibekali dengan mesin 110 cc teknologi terbaru Suzuki membuat motor matic yang dibanderol dengan harga kisaran 12 sampai dengan 14 jutaan ini tidak hanya kecil dan ramping namun juga dapat melaju dengan nyaman dan kencang.

  1. Piaggio Vespa LX 125

Piaggio Vespa LX 125 merupakan salah satu dari sepeda motor matic Piaggio dengan merek Vespa, salah satu lainnya adalah Piaggio Vespa LX 150. Seri motor matic dari pabrikan otomotif asal italia ini memiliki bentuk yang ramping dan pendek. Motor matic dengan mesin 125 cc ini memiliki ground clearance yang pendek juga sehingga termasuk dalam daftar motor matic dengan ukuran yang paling pendek. Di pasaran Indonesai, motor Piaggio Vespa LX 25 ini dijual dengan kirasan harga 26 jutaan yang menjadikannya motor matic paling pendek dengan harga termahal diantara motor matic pendek lainnya.

Itulah daftar motor matic yang paling pendek dari berbagai pabrikan yang dipasarkan di Indonesia dan telah memiliki banyak peminat. Motor matic paling pendek ini dinilai dari ukuran tinggi motor dan ground clearance nya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 05th, December 2017 / 04:59 Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply