Sponsors Link

6 Motor Matic Untuk Postur Tinggi yang Nyaman Dikendarai

Sponsors Link

Mendengar kata sepeda motor matic, pastilah yang terbesit dalam pikiran kita adalah motor matic merupakan motor yang saat ini paling banyak dipilih untuk digunakan sebagai alat transportasi di masyarakat untuk berbagai kebutuhan dan aktivitas. Hal tersebut memang benar adanya jika melihat dari perkembangan sepeda motor matic yang dilakukan oleh berbagai pabrikan sepeda motor di Indonesia serta kondisi dilapangan yang dengan mudah dapat menemukan sepeda motor matic mengaspal di berbagai jalan baik di pedesaan maupun perkotaan.

ads

Motor matic merupakan salah satu jenis sepeda motor di seluruh dunia yang memiliki kelebihan dalam penggunaan, kepraktisan, serta kemudahan dalam bermanufer untuk kondisi jalan perkotaan yang dikenal dengan kemacetannya. Namun ternyata dibalik kelebihan dan kekurangan motor matic, ada hal yang sering menjadi masalah untuk orang dengan kondisi fisik tertentu.

Orang dengan postur tubuh tinggi sering bermasalah dengan motor matic yang memiliki karakteristik body ramping dan pendek serta berat yang ringan. Namun dalam perkembangannya, beberapa pabrikan mengeluarkan sepeda motor matic dengan bentuk besar dan tinggi yang dapat menjadi pilihan motor matic untuk postur tinggi. Berikut beberapa merek motor matic yang bisa digunakan untuk mereka dengan postur tingga yang dipasarkan di Indonesia.

  1. Yamaha N-Max

Yamaha N-Max merupakan pilihan pertama dari motor matic untuk postur tinggi. Motor matic yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia ini merupakan motor matic jenis premium dan merupakan motor yang enak buat boncengan karena bentuk bodynya yang besar. Motor matic ini didukung dengan mesin berkapasitas 150 cc dengan teknologi serta design yang mengadopsi salah satu motor matic terbaik dan termahal Yamaha T-Max.

Bentuknya yang futuristik serta kemampuan jelajahnya menjadikan motor ini banyak diminati oleh masyarakat  sejak awal diluncukan. Motor matic yang memilik performa tinggi serta bahan bakar yang efisien ini sudah bisa dengan mudah kita temui di jalanan. Harga Yamaha N-Max dan spesifikasinya lengkapnya dapat anda lihat pada artikel di blog ini.

  1. Honda PCX 150

Honda PCX merupakan salah satu motor matic yang diproduksi oleh Honda dan disiapkan untuk menjadi pesaing bagi Yamaha N-Max yang popularitasnya sedang cukup tinggi. Honda PCX dengan body besarnya selain cocok untuk orang dengan postur tinggi juga merupakan salah satu motor yang enak buat jarak jauh karena kapasitas bahan bakar, daya jelajah, serta penggunaannya yang dapat mengurangi rasa leleh bagi pengendaranya.

Harga HondaPXC 150 dipasaran saat ini dibanderol dengan kisaran 40 jutaan untuk barang baru resmi dari showroom Honda. Dengan kapasitas mesin 150 cc dan design body yang kharismatik serta futuristik pada motor matic ini menjadikan orang berpostur tinggi serasa mengendarai motor gede saat menggunakannya. Dipasaran saat ini meskipun Honda PCX 150 masih tergolong kalah peminat dengan Yamaha N-Max, Honda PCX 150 secara perlahan dapat menganggu kedigdayaan penjualan Yamaha N-Max karena fitur dan kualitas motor honda yang sudah terkenal.

  1. Peugeot Django 150

Peugeot banyak dikenal sebagai sebuah merek mobil ternama yang berasal dari Prancis. Belakangan ini salah satu varian motor maticnya yang diberi nama Peugeot Django 150 telah masuk dan dipasarkan di Indonesia. Motor yang didesign sangat baik dengan gaya retro yang terkesan canggih ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang mimiliki postur tubuh tinggi karena bentuknya yang besar dan tinggi.

Sponsors Link

Peugeot Django dibekali mesin 150 cc dan dijual dengan pilihan 3 varian yakni Peugeot Django sport dijual dengan harga 34,9 juta, Peugeot Django evasion dijual dengan harga 35,9 juta, dan Peugeot Django Allure yang dijual dengan harga 37,9 juta. Harganya memang terbilang cukup mahal namun bagi mereka yang menyukai motor dengan bentuk retro, pastinya harga tersebut sangat sebanding dengan teknologi, dan design yang diimpor langsung dari Prancis. Dengan hadirnya Peugeot Django 150 ini di Indonesia semakin menambah pilihan bagi mereka yang memiliki postur tubuh tinggi.

  1. Vespa Sprint 150

Vespa Sprint  merupakan salah satu motor matic produksi Piaggio, salah satu pabrikan otomotif yang berasal dari Italia. Nama Vespa merupakan salah satu motor legendari yang banyak diburu kolektor sepeda motor antik di Indonesia di buat versi terbarunya oleh Piaggio melalui sepeda motor matic Piaggio Vespa.

Salah satu motor matic piaggio yang cukup laris di Indonesia adalah Piaggio Vespa Sprint 150 yang dijual dipasaran dengan harga kisaran 33.7 jutaan. Motor yang dibekali dengan mesin berkapasitas silinder 150 cc ini memiliki performa tinggi dan juga ramah lingkungan karena telah lulus uji emisi euro 3.  Bentuknya yang unik dengan ukuranya yang tinggi menjadikan motor ini cocok untuk mereka yang memiliki postur tubuh tinggi.

Sponsors Link

  1. Benelli Zafferano

Benelli adalah merek motor yang berasal dari italia dan lebih dulu dikenal sebagai motor matic eropa yang masuk ke Indonesia. Benelli Zafferano merupakan salah satu varian motor matic dari pabrikan italia tersebut yang banyak diminati. Bentuknya yang besar dengan body yang menyerupai motor gede sangat cocok digunakan bagi orang yang memiliki postur tubuh tinggi. Sepeda motor matic dengan kapasitas silinder mesin 250 cc ini dijual dipasaran Indonesia dengan kisaran harga 48 jutaan.

  1. Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman adalah varian sepeda motor matic yang disiapkan pabrikan otomotif asal jepang ini sebagai pesaing dari motor premium Yamaha NMax. Motor dengan bentuk futuristik dan berbody besar yang cocok untuk orang dengan postur tubuh tinggi ini akan dijual dengan kisaran harga on the road antara 25,7 – 29,6 juta rupiah. Kapasitas mesin yang akan dibawa oleh motor ini adalah sebesar 200 cc dan diimpor dari pabrik Suzuki di Thailand.

Daftar motor matic untuk postur tinggi tersebut dapat menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki tinggi badan melebihi rata rata namun ingin mengendarai motor jenis matic yang dikenal memiliki bentuk body ramping dan ringan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 06th, December 2017 / 06:37 Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply