Sponsors Link

7 Motor Matic Paling Nyaman dan Irit di Indonesia

Sponsors Link

Diantara jenis moda transportasi atau kendaraan yang ada, sepeda motor merupakan pililhan yang banyak dimiliki oleh masyarakat karena memang keunggulannya dibandingkan dengan kendaraan lain meskipun juga memiliki kelemahan. Sepeda motor dengan bentuknya yang kecil tersebut juga menjadi salah satu kendaraan otomotif yang pangsa pasarnya sangat besar di Indonesia dimana hampir dipastikan setiap satu keluarga memiliki setidaknya satu sepeda motor. Dengan jumlah penduduk yang besar maka jumlah kebutuhan akan sepeda motor akan terus bertambah.

Kondisi tersebut berbanding lurus dengan teknologi pada sepeda motor yang akan selalu dikembangkan dan setiap tahunnya pasti akan keluar varian motor baru dengan berbagai fiturnya. Diantara beberapa jenis sepeda motor yang berada di jalanan, sepeda motor dengan mesin matic masih menjadi primadona hingga saat ini karena kelebihannya dibandingkan dengan sepeda motor manual ataupun sepeda motor kopling. Dengan kebutuhan yang tinggi, perkembangan sepeda motor matic juga terus berkembang dari tahun ke tahun.

Pada awalnya, motor matic dikenal sebagai salah satu sepeda motor yang boros bahan bakan. Namun dengan perkembangan teknologi, kelemahan dari sistem tanpa gigi pada sepeda motor ini terus berkembang dan menghasilkan berbagai teknologi yang ditemukan oleh para produsen motor matic untuk menjadikannya lebih irit dan tetap nyaman. Berikut beberapa jens motor matic paling nyaman dan irit saat ini dalam penelasan di bawah ini.

1. Honda Vario 150 Esp

Honda merupakan pabrikan otomotif besar yang menguasai pasar sepeda motor di Indonesia. Honda dikenal sejak lama sebagai produsen motor dengan kualitas yang terjamin serta memiliki keiritan terhadap bahan bakar. Salah satu varian motor matic Honda yang nyaman digunakan dan irit bahan bakar adalah Honda Vario. Ada banyak varian motor Honda Vario sebagai sepeda motor matic terbaik di Indonesia  yang dapat dipilih dan salah satunya yang paling irit adalah Honda Vario 150 dengan teknologi ESp. Melalui teknologi tersebut motor Honda Vario 150 dapat digunakan untuk menempuh jarak 62 kilo meter hanya dengan menggunakan satu liter bahan bakar saja.

2. Honda Vario 110 Esp

Selain Honda vario 150, varian motor Vario lainnya yang juga memiliki kenyamanan yang cukup baik ketika digunakan serta mampu menghemat bahan bakar adalah Honda Vario 110 dengan kapasitas mesinnya 110 cc dan teknologi Esp. Honda vario 110 Esp dapat menempuh jarak dengan hanya satu liter bahan bakar minyak sejauh 62 km perjalanan. Honda Vario 110 merupakan motor matic injeksi Honda yang irit bahan bakar dan menjadi salah satu motor matic yang nyaman dikendarai.

3. Honda Beat Esp

Selain Vario, Honda Beat yang juga diproduksi oleh pabrikan yang sama juga dikenal sebagai salah satu motor matic paling irit dan tetap nyaman digunakan. Honda Beat 110 yang bodinya paling berat di varian beat, dapat digunakan sejauh 63 km untuk satu liter bensinnya. Dengan jumlah tersebut, Honda Beat sangat irit dan tetap nyaman untuk digunakan sehari hari. Karena bodinya yang kecil, honda beat kurang baik jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh namun cocok untuk penggunaan sehari hari di kota.

4. Honda Scoopy Esp

Varian motor Honda lainnya yang juga sangat irit untuk digunakan dan tetap nyaman sebagai motor matic adalah Honda Scoopy. Motor dengan design yang stylish dan berbeda dibandingkan motor matic lainnya tersebut mampu menempuh jarak 61,9 km setiap satu liter bahan bakar yang digunakan. Selain irit bahan bakar, Honda Scoopy juga menjadi salah satu motor matic yang nyaman digunakan dan merupakan rekomendasi motor pilihan untuk wanita bertubuh pendek.

5. Yamaha Mio M3 Blue Core

Selain Honda, pabrikan lain yang menjadi pesaing utamanya, Yamaha, juga memiliki varian motor matic yang irit bahan bakar. Motor matic paling nyaman dan irit dari Yamaha adalah Yamaha Mio M3. Motor matic tersebut dapat menempuh jarak 60,3 Km untuk satu liter bahan bakar minyak yang digunakan. Meskipun masih kurang irit dibandingkan dengan motor matic lainnya diatas, Yamaha Mio M3 memiliki kapasitas mesin 125 cc yang lebih besar dari motor matic lainnya yang disebutkan sebagai motor matic paling nyaman dan irit kecuali Honda Vario 150.

6. Yamaha New Fino Blue Core

Yamaha memiliki varian motor Yamaha Fino untuk menjadi pesaing dari motor Honda Scoopy dengan design bodi yang sama sama stylish dan unik. Motor Yamaha New Fino tersebut juga termasuk dalam jajaran motor motor matic terbaik dan memiliki penggunaan bahan bakar yang irit dengan teknologi blue corenya. Yamaha New Fino dengan teknologi blue core lebih irit pemakaian bahan bakan hingga 50% lebih baik dibandingkan dengan Yamaha New Fino tanpa teknologi blue core. Dengan teknologi Blue Core tersebut menjadikan motor Yamaha New Fino lebih mahal dari motor sebelumnya yang tanpa teknologi Blue Core.

7. Suzuki Nex

Selain Yamaha dan Honda, motor matic lain yang juga nyaman serta irit bahan bakar adalah Suzuki Nex. Motor Suzuki Nex ini memiliki teknologi terbaru dengan nama suzuki performance super full Injection. Dengan teknologi terbaru dari Suzuki tersebut, motor matic Suzuki Nex dapat digunakan untuk perjalanan hingga jarak kurang lebih 80 kilo meter dalam pemakaian bahan bakar hanya satu liter saja. Jika dilihat dari klaim yang ada, Suzuki Nex menjadi motor matic paling irit bahan bakar dibandingkan dengan motor motor matic lainnya yang disebutkan diatas dan menjadikanya sepeda motor paling irit bbm di Indonesia.

Itulah beberapa jenis motor matic paling nyaman dan irit yang dapat dipilih sebagai motor matic harian untuk kebutuhan dan aktivitas. Teknologi motor matic akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan motor yang semakin tinggi di Masyarakat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply