Sponsors Link

7 Motor Matic Paling Kuat di Tanjakan

Sponsors Link

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang sampai saat ini paling populer di masyarakat. Sepeda motor dengan perkembangan teknologi sekarang ini bukan hanya sebagai kendaraan pribadi saja namun juga merupakan kendaraan umum yang banyak digunakan dengan perkembangan aplikasi ojek berbasis online. Kelebihan dari sepeda motor dibandingkan dengan kendaraan lain yang mudah digunakan, tidak membutuhkan lahan parkir luas, serta dapat melaju dengan mudah di jalanan yang macet maupun sempit menjadikannya alasan untuk dapat menjadi pilihan kendaraan utama disamping harganya yang memang lebih murah.

Diantara beberapa jenis sepeda motor di seluruh dunia, motor matic merupakan motor yang populer di masyarakat dibandingkan dengan motor kopling atau motor sport, maupun motor manual. Adanya kelebihan dari motor matic dibandingkan motor lainnya seperti mudah digunakan, lebih ringan, tidak perlu oper gigi terutama ketika kendaraan macet, serta bentuknya yang lebih menarik dan memang populer sekarang ini menjadikan alasan utama mengapa motor tersebut memiliki penjualan yang sekarang paling baik diantara motor lainnya.

Meskipun memiliki banyak kelebihan yang disebutkan diatas tersebut, ada kelemahan yang tentunya dimiliki oleh motor matic dibandingkan dengan jenis motor lainnya menurut masyarakat yakni kurang kuat ketika naik tanjakan. Berkembangnya teknologi otomotif sekarang ini menjadikan kelemahan tersebut terpatahkan dengan adanya beberapa varian motor matic yang memang lebih kuat untuk menaklukan jalanan menanjak. Berikut beberapa jenis motor matic paling kuat di tanjakan dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Honda Vario 150 eSP

Sebagai pabrikan motor ternama di Indonesia dan dunia, Honda selalu mengeluarkan berbagai varian motor yang memiliki kualitas paling wahid serta berbagai keunggulan motor Honda yang sudah dikenal saat ini. Salah satu motor matic andalannya yakni Honda Vario merupakan motor yang memang kuat untuk melibas banyak jalanan menanjak dibandingkan motor motor matic lainnya terutama untuk Honda Vario 150 eSP. Sepeda motor bermesin 150 cc dengan teknologi eSP tersebut menjadi salah satu dari motor matic terbaik di Indonesia dan memiliki peminat yang sangat banyak. Dengan teknologi eSP, selain memiliki kemampuan untuk digunakan di jalanan menanjak, motor Honda Vario juga sangat irit bahan bakar dalam penggunaannya yang lebih menguntungkan lagi.

  1.  Honda PCX

Selain seri Honda Vario, motor matic dari pabrikan otomotif Jepang tersebut yang juga dikenal sebagai raja tanjakan adalah Honda PCX. Dengan bodi besar, tarikan kuat, dan kapasitas mesin yang mumpuni, siapa yang meragukan kemampuan salah satu motor matic adventure touring untuk perjalanan jarak jauh tersebut dalam menaklukkan jalanan yang menanjak. Jenis motor matic seperti Honda PCX memang sekarang ini sangat populer meskipun memiliki bodi yang lebih besar dan terbilang berat. Selain menjadi salah satu motor matic paling kuat di tanjakan, Honda PCX juga sangat nyaman dan stabil untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh didukung dengan kapasitas bahan bakar yang besar menjadikannya sebagai motor adventure touring murah.

  1. Honda X-ADV 150

Selain kedua motor Honda yang disebutkan diatas, ada satu varian baru sebagai pesaing yang juga ikut berkompetisi pada motor matic dengan CC dan bentuk body yang besar yakni Honda X-ADV 150. Sebagai motor yang dipersiapkan untuk bersaing dengan Yamaha Maxi series, Honda X-ADV 150 tentunya memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai motor petualang yang mampu melibas berbagai macam jenis jalanan termasuk jalanan menanjak. Motor Honda X-ADV 150 ini baru diperkenalkan tahun 2019 di acara GIIAS dan sudah siap untuk masuk market.

  1. Yamaha NMax

Selain Honda, Yamaha sebagai pesaing utamanya tentu juga memiliki motor matic andalan yang dapat dengan mudah melibas jalanan menanjak yakni Yamaha NMax. Motor Yamaha NMax tersebut menjadi leader dari jenis motor yang sama hingga saat ini bahkan masih lebih baik penjualannya dibandingkan dengan motor Honda PCX. Dengan mesin yang besar dan daya tarik yang kuat menjadikan motor tersebut tentu sangat kuat untuk menanjak. Yamaha NMax saat ini merupakan salah satu sepeda motor matic terbaik di Indonesia.

  1. Yamaha Lexi

Selain motor Yamaha NMax yang sudah populer, ada adik kandungannya yang juga disebut dengan istilah baby NMax yakni Yamaha Lexi sebagai sepeda motor matic paling kuat di tanjakan. Yamaha Lexi memiliki kapasitas mesin 150 dengan bodi yang lebih ramping dibandingkan motor Yamaha NMax namun tetap memiliki kemampuan yang kuat untuk menanjak pada jalanan bukit dan pegunungan. Yamaha Lexi muncul sebagai varian motor yang difokuskan untuk pasar dibawah Yamaha NMax.

  1. Yamaha Aerox

Masih dari Yamaha, jenis varian motor selanjutnya yang juga dapat digunakan dengan stabil, nyaman, dan kuat untuk menanjak adalah Yamaha Aerox. Motor yamaha Aerox ini memiliki dua varian kapasitas mesin yakni 125 cc dan 150 cc yang keduanya tetap sama kuatnya digunakan di jalanan yang menanjak. Yamaha Aerox memiliki bodi yang lebih futuristik dan tidak terlalu besar dibandingkan dengan Yamaha NMax serta menjadi salah satu pesaing utama dari motor Honda Vario 150.

  1. Suzuki Burgman 200

Selain dua pabrikan Yamaha dan Honda yang sangat mendominasi, Suzuki sebagai produsen otomotif dunia juga memiliki varian motor matic yang cukup tanggung digunakan untuk berpetualang termasuk melibat jalanan yang menanjak. Varian motor yang dimaksud tersebut adalah Suzuki Burgman 200 dengan bentuk mengadopsi motor motor matic besar eropa. Dengan kapasitas mesin 200 cc tentu menjadikan Suzuki Burgman tersebut sangat mudah melewati jalan menanjak tanpa kesulitan yang berarti dan tetap stabil memberikan kenyamanan pada pengendaranya serta menjadikannya sebagai motor matic paling nyaman untuk jarak jauh..

Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis motor matic paling kuat di tanjakan yang perlu diperhatikan dengan baik. Motor yang disebutkan diatas, semuanya memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menanjak dengan kapasitas motor yang besar dan tarikan yang sangat kuat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply