Sponsors Link

7 Motor Kopling Paling Irit dan Tetap Kencang

Sponsors Link

Diantara pilihan kendaraan pribadi antara motor dan mobil, jumlah penggunaannya masih lebih banyak kendaraan roda dua. Sepeda motor sekarang bukan hanya menjadi kendaraan pribadi saja namun juga berkembang dengan pesat sebagai kendaraan umum melalui aplikasi ojek online. Sepeda motor memang sejak dulu menjadi pilihan kendaraan dibandingkan mobil karena harganya yang relatif lebih murah, mudah digunakan, serta tidak membutuhkan lahan parkir besar.

Diantara beberapa jenis motor di seluruh dunia yang ada di Indonesia, motor matic memang masih menjadi motor yang memiliki permintaan tertinggi dibandingkan dengan motor kopling maupun motor manual. Motor kopling merupakan jenis motor yang penggunaan perpindahan giginya menggunakan kopling. Motor kopling dikenal sebagai motor yang terlihat lebih garang dibandingkan dengan motor manual maupun motor matic.

Motor kopling biasanya memiliki kapasitas mesin yang cukup besar mengimbangi bentuknya yang juga besar. Motor yang sering dijadikan salah satu jenis motor untuk penggunaan jarak jauh tersebut meskipun ada yang memiliki kapasitas mesin besar tetap saja beberapa varian motor kopling memiliki rasio penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Berikut penjelasan mengenai motor kopling paling irit yang dapat dikendarai jarak jauh dalam uraian di bawah ini.

1. All New Yamaha R15

Sebagai pabrikan besar otomotif, Yamaha tentu akan selalu mengeluarkan varian sepeda motor terbaru dengan teknologi yang terus dikembangkan termasuk pada lini motor kopling atau motor sport. Pengembangan yang dilakukan tersebut dalam menghasilkan sepeda motor All New Yamaha R15 yang irit bahan bakar. Sepeda motor sport dengan kapasitas mesin 155 cc tersebut dapat menempuh jarak 42 km per satu liter bahan bakar. Meskipun belum menyamai motor motor yang paling irit tetap saja All New Yamaha R15 dapat menjadi salah satu motor sport Yamaha yang banyak diminati meskipun dengan kemampunan penggunaan bahan bakar tersebut belum termasuk dalam sepeda motor paling irit bbm di Indonesia.

2. All New Honda CRF 150

Honda CRF merupakan salah satu varian motor pabrikan otomotif Honda yang juga termasuk salah satu dari motor kopling paling irit bahan bakar. Honda CRF 150 merupakan motor kopling berjeni off road yang diproduksi dan dipasarkan oleh Honda di Indonesia dengan harga pasaran berkisar di angka 35 jutaan. Motor Honda CRF termasuk motor kopling yang irit bahan bakan karena dapat digunakan untuk menempuh jarak 42,3 km setiap satu liter bahan bakarnya. Motor bermesin injeksi dengan kapasitas 150 CC tersebut juga dapat menampuh 7,2 liter bensin dalam tangkinya ketika diisi penuh.

3. Honda Verza 150

Honda Verza 150 merupakan salah satu dari motor Honda yang termasuk irit bahan bakar di kelas motor sport. Selain irit bahan bakar, Honda Verza juga dikenal sebagai salah satu motor sport kopling yang termurah di Indonesia yang dijual diangka 20 jutaan rupiah. Dalam pengecekan penggunaan bahan bakar menggunakan Euro 3, angka yang di dapat untuk Honda Verza adalah 45,25 km/Liter dan 48 km/Liter untuk Euro 2.Meskipun berharga murah, kapasitas mesin 150 CC dan adanya teknologi irit bahan bakar menjadikannya tetap dapat bersaing dengan motor sport lain terkait kualitas yang dimiliki. Honda Verza menjadi salah satu motor yang cocok untuk orang gemuk agar tetap nyaman berkendara.

4. Yamaha All New Bison

Merek motor Bison dari Yamaha sudah menjadi salah satu motor sport yang dikenal cukup lama dan masih terus dikembangkan serta diperbarui karena minat yang cukup tinggi di Masyarakat. Motor dengan bentuk besar dan gaharnya ini termasuk dalam bagian dari motor kopling irit bahan bakar karena dalam pengecekan, Yamaha All New Bison untuk pemakaian bahan bakar mendapatkan angka 44,5 Km/Liter dalam pengujian Euro 3. Motor berkapasitas mesin 150 CC dengan teknologi full injection ini dapat melaju dengan sangat kencang dan termasuk dalam motor adventure touring murah.

5. All New Yamaha V-xion

Yamaha sebagai pabrikan motor terbesar salah satunya memiliki banyak varian untuk jenis sepeda motor sport yang salah satunya sudah memiliki nama besar yakni Yamaha V-xion. Sepeda motor kopling tersebut termasuk sebagai salah satu motor kopling yang irit bahan bakar karena angka pengujian bahan bakarnya yang berada di kisaran 40,7 Km/Liter. Meskipun termasuk irit, motor Yamaha V-xion masih kalah dibandingkan motor lainnya terkait keiritan bahan bakas meskipun soal mesin dengan kapasitas 150 CC mampu digeber dengan kencang dan bersaing secara kualitas.

6. Kawasaki W 175

Selain Yamaha dan Honda, pabrikan motor yang sangat terkenal dengan motor motor sportnya, Kawasaki, juga memiliki varian motor kopling yang termasuk irit di kelasnya. Kawasaki W175 dengan kapasitas mesin 175 CC ini masih menggunakan teknologi karburator namun memiliki kemampuan irit bahan bakar dengan angka pengujiannya di 39,3 Km/L. Meskipun lebih boros dibandingkan dengan motor lain yang disebutkan diatas, dengan kapasitas mesin 175 CC tentu menjadi daya tarik yang lebih karena dapat melaju lebih kencang tentunya.

7. Suzuki GSX-R150

Selain ketiga pabrikan yang disebutkan diatas tersebut, ada satu pabrikan lain yang juga memiliki varian motor sport yang irit bahan bakar yakni Suzuki dengan sepeda motor yang diberi nama GSX-R150. Motor Suzuki GSX-R150 dalam pengujian secara langsung mengunakan metode full to full mendapatkan angka konsumsi BBM sebesar 45,79 Km/ Liter. Dengan kapasitas mesin 150 CC dan irit bahan bakar serta daya tampung bahan bakar yang besar menjadikan motor Suzuki GSX-R150 ini sangat cocok dijadikan salah satu motor untuk touring yang nyaman dan termasuk bagian dari motor sport idaman wanita.

Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis motor kopling irit bahan bakar dan memiliki kecepatan yang tinggi dengan kapasitas mesin rata rata di angka 150 meskipun ada juga yang berbeda. Dengan kapasitas mesin yang cukup dan irit bahan bakar, motor sport yang disebutkan diatas menjadi salah satu motor yang sangat nyaman untuk dikendarai dalam perjalanan jauh.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply