Sponsors Link

10 Motor Bebek Paling Ringan dan Terbaik

Sponsors Link

Sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang banyak dipilih dan diminati oleh sebagian orang sebagai alat transportasi utama untuk mendukung berbagai aktivitas. Tingginya minat orang terhadap sepeda motor membuat perkembangan teknologi dan varian serta jenis sepeda motor terus berkembang dan maju. Berbagai jenis sepeda motor di seluruh dunia dapat dengan mudah kita temui mengaspal di berbagai jalanan Indonesia baik perkotaan maupun pedesaan.

ads

Sepeda motor berjenis matic dan bebek merupakan jenis sepeda motor yang penjualannya paling tinggi dari semua pabrikan otomotif di Indonesia. Kelebihan dan kekurangan motor matic dan bebek mampu mendapat perhatian dan minat yang lebih dibandingakan jenis sepeda motor lainnya. Sepeda motor bebek meskipun popularitasnya menurun dibandingkan sebelum adanya sepeda motor matic, tetap menjadi salah satu motor yang paling nyaman untuk dikendarai setiap hari.

Banyaknya varian dan merek sepeda motor bebek yang hadir di pasaran menjadikan setiap perusahaan sepeda motor berlomba – lomba untuk menghadirkan teknologi baru serta bentuk agar dapat merebut minat konsumen yang lebih banyak. Karena kekurangannya yang lebih berat dibandingkan sepeda motor matic, beberapa varian dan merek sekarang ini dibuat menjadi lebih ringan. Berikut daftar beberapa motor bebek paling ringan yang dijual di Indonesia.

  1. Yamaha Vega ZR 115 

Sepeda motor dari pabrikan yamaha ini sudah dikenal lama memiliki body ramping nan ringan. Motor yang masuk kedalam salah satu dari 11 sepeda motor bebek terbaik di Indonesia ini banyak menyasar untuk kalangan menengah yang membutuhkan motor dengan harga terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang mumpuni. Dengan berat bersih yang hanya sekitar 98 k ini, dijual dengan kisaran harga terbatu sebesar 12 jutaaan. Yamaha Vega ZR 115 merupakan salah satu dari varian Yamaha Vega yang paling banyak diminati dibandingkan varian lainnya.

  1. Honda Absolute Revo 110 

Motor produksi Honda ini merupakan varian terbaru dari sepeda motor terdahulu dengan perubahan yang lebih sporty didukung kapasitas mesin 110 cc yang ditargetkan untuk menyasar pada pemula. Harga Honda Revo terbaru resmi showroom untuk tipe ini dijual dengan harga kisaran 13 jutaan. Dengan berat yang kurang lebih sebesar 97.5 kilogram menjadikan Honda Absolute Revo 110 ini menjadi salah satu dari beberapa motor bebek paling ringan yang dijual di Indonesia.

  1. Suzuki Smash Titan 115

Varian motor bebek terlaris dari pabrikan otomotif Suzuki yang merupakan motor bebek dengan bobot ringan adalah Suzuki Smash Titan 115. Motor yang dijual dengan kisaran 13 jutaan untuk varian termahalnya ini termasuk satu diantara lainnya yang merupakan 10 motor dengan mesin paling awet hingga kini. Kelebihan daya tahan pada mesin berkapasitas 115 cc yang dimiliki oleh Suzuki Smash Titan 115 ini menjadikannya pilihan bagi mereka yang ingin mencari motor yang awet untuk terus digunakan.

Sponsors Link

  1. Yamaha Jupiter Z 115

Varian lain sepeda motor bebek dari pabriakan otomotif Yamaha yang masuk kedalam daftar ini adalah Yamaha Jupiter Z 115. Yamaha Jupiter Z 115 merupakan salah satu varian dari sepeda motor Yamaha Jupiter yang termasuk memiliki body ramping serta berat dengan berat bersih 100 kg. Harga sepeda motor Jupiter Z 115 ini dijual dipasaran dengan kisaran 14 jutaan.

ads

  1. Honda Blade 110 R

Sepeda motor Honda Blade 110 R merupakan varian lain dari motor bebek pabrikan sepeda motor Honda yang memiliki body ramping dan ringan. Motor yang dikenal kekhasannya dengan strip dan tulisan repsol serta warna yang mencolok ini dipasarkan dengah kisaran harga 14 jutaan.

  1. Honda Supra X 125

Honda Supra X merupakan sepeda motor bebek yang menjadi andalan dari pabrikan motor Honda. Penjual Honda Supra X adalah yang paling besar diantara sepeda motor bebek lainnya. Mesin yang awet serta irit menjadikan Sepeda Motor ini banyak dipilih dan diminati sampai sekarang. Sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin 125 cc ini juga termasuk kedalam motor bebek dengan berat ringan. Harga Honda Supra X 125 ini terbilang paling mahal diantara merek dikelas yang sama yakni berkisar antara 16 – 17 jutaan.

  1. Kawasaki Edge 115

Kawasaki dikenal sebagai pabrikan otomotif yang handal untuk kelas motor sport. Namun demikian, Kawasaki juga tidak ingin kalah untuk memasarkan dan memproduksi sepeda motor bebek dengan kapasitas mesin 110 – 125 cc. Kawasaki Edge 115 merupakan varian sepeda motor bebek dari Kawasaki yang masuk kedalam jajaran sepeda motor bebek dengan body ringan dan berat yang ramping. Harga pasaran untuk motor ini dikisaran 14 jutaan.

  1. Suzuki Axelo 125

Pabrikan otomotif Suzuki juga memiliki varian motor bebek yang termasuk kedalam daftar motor bebek dengan body ringan. Sepeda motor Suzuki Axelo 125 ini dijual dipasaran dengan kisaran harga 14 – 16 jutaan tergantung dari tipe dan fitur yang ditawarkan.

  1. TVS Rockz 125

TVS Rocks 125 merupakan merek sepeda motor bebek dari pabrikan motor dari india,TVS, yang juga memiliki body ringan. Sepeda motor yang mimiliki fitur khas berupa mp3 player ini dijual dipasaran Indonesia dengan kisaran harga 15 jutaan. Selain Mp3 player, mesin motor dengan kapasitas 125 cc ini tetap bisa diadu dengan motor bebek dari pabrikan ternama lainnya.

  1. Suzuki Satria F150

Selain Suzuki Axelo, pabrikan otomotif Suzuki juga memiliki sepeda motor bebek lain dengan berat ringan yakni Suzuki Satria F. Sepeda motor yang memiliki bentuk body sangat khas ini dikenal sebagai salah satu motor bebek yang memiliki akselerasi serta kecepatan tinggi sehingga sering digunakan untuk balapan.

Itulah daftar sepeda motor jenis bebek yang paling ringan beratnya serta dilengkapi dengan teknologi terbaru dan mesin yang mumpuni. Dengan berat yang ringan sepeda motor bebek diatas dapat digunakan untuk mereka yang masih pemula.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 04th, December 2017 / 06:49 Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply