Sponsors Link

8 Motor Adventure Touring Murah di Bawah Kisaran 50 Juta

Sponsors Link

Sepeda motor menjadi salah satu jenis moda transportasi yang banyak digunakan di Negara Negara dengan jumlah penduduk yang banyak termasuk di daerah Asia. Pilihan berkendara dengan sepeda motor menjadi salah satu yang lebih disukai karena memang lebih praktis dibandingkan dengan kendaraan transportasi lainnya seperti mobil dan juga kendaraan umum meskipun ada beberapa kelemahan dan kelebihan dari sepeda motor yang tentunya terkadang dapat merugikan pengendaranya.

Sepeda motor meskipun lebih praktis, mudah digunakan, harga lebih murah dibandingkan mobil, tidak membutuhkan lahan parkir besar, hingga kemampuan untuk meliuk di kemacetan juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum memilihnya sebagai kendaraan pribadi. Beberapa kelemahan yang harus dipahami dari sepeda motor diantaranya seperti tidak dapat terlindung dari cuaca hujan maupun panas, hanya dapat muat untuk dua orang tidak lebih, dan lebih rentan terhadap kecelakaan.

Dibalik kekurangan yang ada, sepeda motor terkadang bukan hanya sebagai kendaraan pribadi secara fungsinya namun juga banyak dimiliki karena hobi dan minat terhadap jenis motor tertentu. Salah satu jenis motor yang sekarang ini banyak diminati adalah motor motor adventure touring. Beriku beberapa contoh motor adventure touring murah namun tetap dengan kualitas yang tetap terjadi sebagai jenis motor yang digunakan untuk berpetualang dalam penjelasan di bawah ini.

  1.  Honda CBR 150R Streetfire

Honda merupakan salah satu produsen otomotif dengan pasar yang sangat luas termasuk market leader di dunia otomotif khususnya sepeda motor. Honda juga mengeluarkan salah satu jenis motor adventure touring yang masih bisa dijangkau dengan harga murah karena secara umum kisaran harga motor touring yang sebenarnya masih diatas angka seratus jutaan. Jenis motor touring dari honda tersebut adalah Honda CBR 150 R Streetfire yang dibanderol dengan harga 20 – 50 jutaan tergantung variannya. Motor Honda CBR 150 R Streefire cocok untuk touring karena irit bahan bakar, daya tampung tangki hingga 12 liter, dan adanya rangka tralis yang dapat menjadikan motor tetap tangguh serta seimbang ketika digunakan jarak jauh.

  1. Honda PCX

Jika yang dijelaskan sebelumnya adalah motor touring bermesin besar dan sistemnya manual, maka honda juga menghadirkan honda PCX yang terus diperbarui sebagai pilihan motor matic touring yang belakangan cukup populer. Honda PCX menjadi salah satu pioner dari motor matic ber-CC besar dan berbodi lebar.  Harga Honda PCX yang memiliki mesin 150 CC dengan kapasitas tangki 8 liter sekarang ini dibanderol dengan harga 40 jutaa. Honda PCX juga merupakan salah satu jenis dari 10 sepeda motor matic terbaik di Indonesia.

  1. All New Yamaha Bison FI

Yamaha selalu menjadi pesaing bagi honda sebagai produsen otomotif ternama yang juga memiliki market share besar. Varian motor Yamaha yang juga dapa digunakan untuk touring adalah All New Yamaha Bison F dengan harga berkisar diangka 23 jutaan. Motor dengan bodi gagah tersebut bermesin 150 cc dengan teknologi PGM FI yang dikenal irit akan bahan bakar sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam jarak jauh sebagai motor touring.

  1. Yamaha MT – 25

Selain All New Yamaha Bison FI yng baru saja diperkenalkan oleh yamaha ditahun 2019 dengan konsep barunya, ada jenis motor Yamaha lain yang juga dapat menjadi pilihan sebagai motor touring adventure murah yakni Yamaha MT – 25. Motor seri ini memiliki mesin  CC 250 yang sama persis dengan mesin Yamaha R25. Yang membedakan Yamaha MT – 25 dan R25 adalah kerangka utama dan stang yang lebih lebar sehingga posisi pengendara menjadi lebih tegak untuk membantu lebih nyaman serta tidak mudah lelah. Dengan bentuk motor tersebut, dapat menjadikan Yamaha MT – 25 sebagai salah satu pilihan motor touring yang murah karena harganya dibanderol di angka 47 juta. 

  1. Yamaha Xabre

Motor touring lain dari Yamaha yang dapat dikatakan memiliki harga cukup murah adalah Yamaha Xabre. Motor dengan mesin 150 cc dan memiliki bodi yang sangat bongsor besar sangat cocok untuk melakukan perjalanan jauh yang nyaman dan selalu stabil digunakan. Harga motor Yamaha Xabre ini dijual dengan kisaran angka 30 jutaan di jakrata. Dengan bentuknya yang besar, motor ini cocok sebagai salah satu motor yang cocok untuk orang gemuk.

  1. Yamaha NMAX

Sama seperti halnya dengan Honda, Yamaha juga memiliki seri motor matic berCC dan berbodi besar yang cocok dijadikan salah satu pilihan motor adventure touring murah. Motor yang memiliki kapasitas mesin 155 cc dan memiliki kapasitas bahan bakar besar dibanderol dengan harga sekira 30 jutaan. Dengan harga yang lebih murah dari Honda PCX, peminat Yamaha NMAX masih lebih banyak dan menjadi salah satu motor matic yang nyaman dikendarai.

  1. Viar vortex 250

Perusahaan otomotis asli dari Indonesia yang dikenal memiliki varian merk motor roda tiga juga tidak kalah untuk mengeluarkan seri motor yang cocok digunakan untuk berpetualang. Viar vortex 250 merupakan varian motor yang jika dilihat dari fisiknya sangat mirip dengan motor motor touring adventure di Eropa. Meskipun berbentuk motor adventure eropa, Viar vortex 250 dengan mesin 250 ccnya dijual cukup murah dengan banderol harga berkisar diangka 51 jutaan. 

  1.  Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Suzuki yang merupakan produsen otomotif dari Jepang tidak mau kalah dengan Honda dan Yamaha untuk mengeluarkan motor yang cocok digunakan sebagai motor touring. Suzuki GSX-S150 Touring Edition merupakan motor suzuki yang memang dikeluarkan khusus sebagai motor touring dengan bentuk yang menyerupai motor motor touring kebanyakan di eropa.  Suzuki GSX-S150 Touring Edition dengan mesin 150 ccnya dijual dikisaran angka 27 jutaan seudah dapat menjadi motor sport idaman wanita.

Itulah beberapa contoh motor adventure touring murah yang dapat menjadi pilihan bagi mereka dengan hobi touring bermotor. Semua fitur yang ada pada motor motor diatas memang cocok digunakan sebagai motor touring yang akan digunakan selalu untuk perjalanan dengan jarak jauh dan jangka waktu yang lama.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply