Sponsors Link

Minuman Soda Ternyata Ampuh Usir Karat di Motor

Sponsors Link

Merawat motor tentunya udah menjadi suatu hal yang harus bagi kita ya sobat, karena sebagus atau sekeren apapun motor yang anda miliki tapi jika anda tidak merawatnya dengan baik dan secara rutin, pastinya motor tersebut tidak akan bisa bertahan lama. Karena seyogianya segala sesuatu pasti membutuhkan perawatan.

ads

Nah sobat, berbicara mengenai perawatan motor tersebut, tidaklah selalu sesulit yang kita bayangkan. Sebut saja seperti perawatan beberapa komponen motor yang berbahan besi yang seyogianya bisa membuat bahan tersebut menjadi karatan. Mungkin sobat semua masih banyak yang belum mengetahui bahwasanya merawat bagian motor yang rentan akan karat bisa anda lakukan dengan memanfaatkan atau menggunakan bahan yang sederhana yang bisa kita peroeh dengan gampang.

Nah sobat ternyata minuman soda bisa dan ampuh usir karat pada bagaian motor anda yang karatan tersebut. Karena pada saat musim huja telah tiba, tentunya beberapa bagian komponen body motor sering menjadi karatan karena kandungan air hujan juga seyogianya tidak baiak untuk beberapa komponen dalam motor anda. Kotoran yang bercampur dengan tingginya kadar asam pada air hujan tersebut membuat munculnya karat akan sangat gampang pada motor anda.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan karat tersebut dengan menggunakan soda? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Peralatan yang Dipersiapkan

  • Minuman bersoda ( baiknya cola )
  • Aluminium foil untuk menggosok
  • Kunci L
  • Lap bersih

2. Tahap Pembersihan

  • Langkah pertama, mulailah dengan membersihkan terlebih dahulu komponen yang berkarat tersebut dengan menggunakan lap yang tadi sudah anda bersihkan. Bersihkan dari segala debu atau kotoran yang lainnya, sehingga pada saat digosok tidak menimblkan scrath komponen tersebut.
  • Langkah kedua, siapakn minuman bersoda yang tadi sudah anda sediakan, siramkan secara perlahan kepada komponen yang berkarat tersebut. Setelah itu, ambillah aluminium foil dan basahi dengan minuman bersoda terlbih dahulu, lalu gosokkan secara perlahan hingga karat pada komponen motor yang anda bersihkan tersebut benar-benar hilang.
  • Langkah ketiga, setelah anda merasa sudah bersih, maka silahkan anda lap dengan mengunakan laop yang bersih dan sudah anda basahi sebelumnya dengan air bersih, agar komponen yang tadi anda bersihkan terlihat kinclong. Namun pada saat anda membersihkan masih tersisa karat, silahkan anda gosok kembali mengguankan aluminium foli tersebut hingga benar-benar bersih total.
  • Langkah ke empat, jika komponen yang karatan tersebut bisa dilepas dari motor anda, maka sebaiknya lepas menggunakan kunci L yang tadi anda sudah sediakan agar anda bisa lebih leluasa membersihkannya. Anda juga bisa membersihkannya dengan cara merendamnya terlebih dahulu kedalam cairan minuman bersoda tersebut, sehingga karat tersebut bisa meluruh sehingag akan mudah bagi anda untuk membersihkannya.
  • Langkah kelima, lap kembali hingga kering dan bersih kemudian pasang seperti kondisi semula

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan ini. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya dan semoga bisa menjadi refrensi. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Motor

Leave a Reply